Serunya Berkunjung ke Tupperware Home Fair 2013

Apa kabar, teman-teman?

     
Selama sepekan ini Tupperware mengadakan acara Tupperware Home Fair yang diadakan di Mall Taman Anggrek. Acara ini berlangsung mulai tanggal 20 hingga 25 Agustus 2013. Di hari kedua, saya berkesempatan untuk mengunjungi acara ini. 


Saya tiba di sana kurang lebih pukul sebelas. Acara ini diadakan di panggung utama. Jadi begitu masuk pintu utama Mall Taman Anggrek, sudah terlihat dekorasi tempat yang penuh warna-warni seperti produk Tupperware yang cerah ceria.

Siap seru-seruan di Tupperware Home Fair
Begitu tiba di sana, saya yang datang bersama teman, memilih untuk berkeliling ke sayap kiri terlebih dahulu. Wow, ada banteng di acara Tupperware, hehe... Ya, ini merupakan salah satu game yang ada di acara Tupperware Home Fair 2013. Banyak juga pengunjung yang mencoba game ini dengan menaiki replika banteng, lalu diputar-putar, dan berusahalah biar enggak jatuh. Bagi yang sukses, akan dapat hadiah dari Tupperware. 

Di sisi kiri arena banteng, ada mini panggung yang merupakan tempat informasi mengenai Tupperware. Bagi yang ingin tanya-tanya seputar produk Tupperware, apalagi yang ingin bergabung dengan bisnis ini, dapat berkonsultasi dengan tim customer service-nya. Sst... mbak-mbak cantik tim customer service ini juga bagi-bagi goodie bag Tupperware lho :D

Di belakang mini panggung customer care, ada arena ‘Green Living’. Tupperware memang sangat gencar mengkampanyekan lingkungan hidup, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan styrofoam saat membeli makanan. Dengan membiasakan diri untuk membawa tempat makan-minum ketika membeli makanan dan minuman di luar rumah, kita juga ikutan mengurangi produksi sampah di bumi ini.

Tupperware mengusung tema green living
Wadah untuk makan dan minum pun juga nggak bisa sembarangan digunakan, mengingat nggak semua bahan plastik aman untuk kontak langsung dengan makanan dan minuman, apalagi jika makanan dan minumannya nggak segera dihabiskan. Jadi jangan sampai, maksudnya ingin mengurangi sampah, tapi tempat makan dan minum yang kita gunakan malah membahayakan tubuh.

Gaya hidup sehat bersama Tupperware
Untuk tempat makan dan minum dari produk Tupperware, sudah dipastikan berasal dari bahan plastik yang aman untuk makanan dan minuman. Disamping itu, produk Tupperware juga aman untuk makanan dan minuman yang panas. Jadi nggak perlu takut bahan plastiknya akan meleleh apabila ingin digunakan untuk meletakkan makanan dan minuman yang panas.

Menggunakan Tupperware artinya mengurangi sampah
Lanjut di arena tengah, ada sebuah meja makan yang berisi berbagai peralatan makan-minum produksi Tupperware. Lalu di sebelah meja makan juga ada ‘mini dapur’ yang tersedia sebuah lemari untuk memajang produk Tupperware, seperti toples dan tempat menyimpan bumbu. Tutup toples yang begitu rapat, sangat nyaman digunakan. Jadi nggak perlu takut apabila kerupuk atau snack jadi lembek. Begitu juga untuk wadah penyimpanan bumbu. Ibu-ibu nggak perlu khawatir akan bumbu yang tumpah karena tutupnya tidak bisa merapat.

Mari bawa wadah dari Tupperware
Oh iya, ada juga game 3 dimensi yang sayangnya saya nggak sempat mencoba. Game ini lebih santai dibanding game banteng yang mengacu adrenalin, ehehe. Cukup mengikuti instruksi yang ada di layar. 

Di sisi kiri, ada juga arena untuk lomba anak-anak. Salah satu lomba yang diadakan adalah lomba mewarnai. Anak-anak yang mengikuti lomba juga dihibur oleh badut-badut Tiwi n Friends, produk Tupperware untuk anak-anak.

Tiwi n friends, produk Tupperware untuk anak-anak
Di panggung utama, pengunjung juga dihibur oleh live music accoustic. Pada pukul 13.00, saya dan pengunjung lainnya menyimak talkshow tentang cara menulis blog dan juga cara menerbitkan buku. Pengisi acaranya adalah Ibu Deka Amalia dari komunitas penulis perempuan ‘Women Script’.

Talkshow kepenulisan bersama Tupperware
Selanjutnya pada pukul 15.00 ada demo masak dari Ibu Sisca. Setiap harinya memang diundang chef-chef terkenal untuk melakukan demo masak. Kali ini Ibu Sisca memasak tiga masakan sekaligus secara bersamaan. Selesai memasak, pengunjung bisa icip-icip masakannya Bu Siska. Hmm, nggak nyesel kan nonton acara masak, ehehe... Goodie bag pun kembali dibagi-bagikan bagi penonton demo masak, yeayyy... 

Saya memang nggak menyaksikan acara hingga akhir, yang berlangsung hingga pukul 21.00. Namun dari serangkaian acara yang saya ikuti, Tupperware Home Fair 2013 ini sangat keren, baik dari dekorasi panggung, kesigapan panitianya, hingga ke acaranya.

Sukses untuk Tupperware Indonesia. Semoga di tahun depan kembali mengadakan acara yang lebih meriah lagi.

Eh tulisan ini ternyata terpilih jadi juara 2 lho, hehe... Yuk baca ceritanya pas saya datang ke Awarding Night Tupperware Home Fair 2013 

No comments:

Post a Comment

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)