Resep Fettuccine Kornet Pedas Manis

Fettuccine Kornet Pedas Manis

Apa kabar, teman-teman?

Kalau masak fettuccine, biasanya saya pakai saus pasta. Mungkin teman-teman pecinta masak juga sama ya. Kali ini saya pengen nyoba masak fettuccine ala ala mie jawa, hehe... Yuk kita cobain resepnya...

Bahan-bahannya:

500 gram fettuccine
350 gram kornet sapi
Secukupnya minyak goreng


1 sdm margarin

4 siung bawang merah, iris  
3 sdm kecap manis 
100 ml air 



Lalu untuk bumbu halusnya:

2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
5 buah cabe merah

1 terasi sachet
1/2 sdt lada
1 sdt ketumbar
Secukupnya garam


Dan ini cara masaknya ya:

Rebus fettuccine hingga matang, lalu tiriskan.

Panaskan minyak goreng dan margarin, lalu tumis bawang merah hingga matang.

Masukkan bumbu halus, lalu tumis hingga harum.

Masukkan kornet dan air, lalu aduk hingga merata.

Masukkan fettuccine, lalu aduk hingga merata.

Masukkan kecap, lalu aduk hingga merata.



Fettuccine Kornet Pedas Manis siap untuk disajikan. Ini kadar pedasnya sedang dan hasilnya kurang lebih untuk 4 porsi. Kalau teman-teman nggak suka pedas, cabe merahnya bisa digunakan 3 aja. 

Makasih banyak ya udah mampir. Moga bisa menjadi rekomendasi masak teman-teman ya :) 

3 comments:

  1. biasanya aku cuman beli saos delmonte miss ga mau ribet tea hahaha...baru tau bumbu halusnya kek gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: kalo bikin yg italiano iya pake saus juga 😁

      Delete
  2. Saya itu mbak.. kepengin masak2 pasta gini. Tapi suka ga cocok di lidah. Kalau masak ala ala Nusantara gini mungkin cocok ya. Mau coba deh :D

    ReplyDelete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P