Welcome to Kerajaan Aksara Nita: www.nitalanaf.com


Yeeayyy.. dua hari sudah ini blog ganti nama jadi www.nitalanaf.com. Sebenernya udah lama juga pengen bikin blog berbayar. Bukan untuk gaya-gayaan sih, tapi lebih ke urusan profesional aja karena seringkali ada urusan yang meminta blog berbayar. Iya, salah satunya, karena tujuan terbesar saya ngeblog itu adalah... sebagai ladang cerita untuk anak cucu saya nanti, about what I’ve done to spend the days happily, ehciehhh...

Blog ini memang banyak bercerita tentang tempat-tempat yang saya datangi, event yang saya ikuti, buku dan film yang saya nikmati, masakan yang saya coba, dan tentunya... sahabat-sahabat terbaik yang saya miliki. Tentu saya nggak mungkin bisa mengingat semuanya ketika tua nanti. Lah sekarang aja udah pelupa, apalagi nanti, haha... That’s why, saya nggak pernah pusing dengan urusan ngeblog. Nulis, share link, and blogwalking. That’s all.

Saya udah pernah nulis di post sebelumnya. Blog ini ada sejak 2008. Iya sih, nyonya meneer tetap senior, haha... Saya taunya juga pas lihat-lihat lagi tulisan lama yang luar biasa alay, haha... Saya nggak mau hapus, karena inilah pembelajaran saya nulis.

Dulu tau tentang blog dan blogspot itu pas baca artikel dari sebuah tabloid tentang Dewi Lestari dan Marcel sewaktu mereka baru bercerai. Mereka menulis curhatnya di blogspot. Jadilah saya buat akun blogspot ini. Isinya? Tentang ungkapan hati yang waktu itu lagi patah berdarah-darah, ahahaha... Tapi bukan semacam tulisan maki-maki atau meraung-raung, tapi lebih ke pembicaraan pada Tuhan. Entah kapan, tulisan itu saya hapus, karena saya nggak pingin ada tulisan galau di blog ini, haha...

Blog ini sempet nggak di-update sama sekali karena saya buka akun di sebuah blog keroyokan. Saya nulis di sana terus. Sampe akhirnya, lomba-lomba blog pun bertebaran tapi dengan syarat, harus nulis di blog pribadi. Macam orang yang selingkuh trus ngajak balikan, haha... kembalilah saya ke blog ini. Update-nya cuma sekali-sekali banget karena saya lebih fokus bikin novel.

Oh ya, sekedar catatan. Semua tulisan saya di blog ini, nggak menggunakan 100% bahasa baku, kecuali untuk urusan tertentu ya.  Karena ya kalau buat saya pribadi ya, blog ini untuk pengganti mulut, dan mulut saya pun nggak selalu berbahasa baku ria, haha... Jadi kalau mau belajar menulis dengan baik dan benar, bukan dari blog ini tempatnya. Begitupun bagi pembaca yang berprinsip, kalau tulisan blog itu kudu berbahasa baku :)

Rasanya sejak nulis event dan lomba Tupperwaresaya mulai rajin lagi ngisi blog ini. Masih belum pingin untuk memindahkannya ke dot com. Dan akhir-akhir ini, ketika beberapa event dan job review bertebaran tapi dengan syarat mesti punya blog berbayar, jadi saya migrasikan blog ini ke dot com. So now, please welcome to kerajaan aksara nita

www.nitalanaf.com

Saya Beli Domainnya di rumahweb

Yang bikin panas untuk migrasikan blog ini ke nitalanaf.com itu karena si mba Ninna pamer-pamer di BBM, FB, dan IG, haha... Saya pun discuss gimana cara ngurusnya. Dan akhirnya saya pun beli domain di rumahweb, samaan kayak mba Ninna.

Sekedar info aja mungkin buat yang mungkin mau migrasiin blog juga ke yang berbayar. Proses di rumahweb itu cukup mudah.

Saya tinggal klik “beli domain”. Saya pilih yang dot com. 

Isi semua data dan pembayaran. Oh ya, kalau saya pilih opsi BCA atm, tapi saya bayarnya pake m-banking.

Kalau udah transfer, konfirmasi pembayaran, bisa di web atau sms. Kalau saya lewat sms.

Setelah nitalanaf.com aktif, ada link yang dikirim lewat email yang mesti di-klik untuk konfirmasi. 

Selanjutnya saya tinggal ikuti tutorialnya untuk memindahkan nitalanaf.blogspot.com ke nitalanaf.com Ini nggak susah, cuma bacanya kudu teliti, haha...

Saya juga ada kesalahan sewaktu pengisian   “cname” (makanya pas proses akhir di blog nggak bisa-bisa), tapi pas saya chat sama CS rumahweb ternyata nggak masalah, Cuma data cname-nya masih kosong. Pas saya isi kedua data cname-nya, balik lagi blogspot, save, dan otomatis langsung bisa. 

Untuk akses, di awal-awal masih agak error, tapi setengah jam kemudian udah langsung bisa. 

Okehhh... ini cuma sedikit catatan tentang nitalanaf.com Tapi kayaknya banyak juga, haha... 

Again, please welcome to www.nitalanaf.com. 

See you on the next post...

Comments