Ceki-Ceki Diskonan Alfamart


Apa kabar, teman-teman? 

Kali ini kita ngomongin tentang belanjaan yuk. Kalau untuk belanja kebutuhan harian, saya memilih tempat belanja antara warung, supermarket, dan minimarket. Kenapa nggak di satu tempat aja sih, Nit, misalnya cuma di supermarket aja sekalian?

Hemmm... Kalau buat saya sih, mendatangi salah satu dari ketiga tempat belanja itu ya sesuai dengan kebutuhannya. Makanya nggak bisa di satu tempat aja. Uwayyy alias why?

Warung, Karena Paling Dekat

www.cartoonaday.com
Saya memang nggak mengharuskan diri untuk belanja bulanan, karena berat bawa kantongannya plus berat di ongkos pula mesti naik bajaj atau taksi, haha... Lagipula, sekalipun saya belanja kebutuhan harian sekaligus untuk satu bulan, in the name of pelupa bin teledor, pasti bakalan adaaaa aja yang enggak kebeli. Sampe di rumah pas dibutuhin baru inget. Atau ada juga produk-produk yang udah distok untuk satu bulan, eh tapinya udah habis di pertengahan bulan.

Nah kalau udah kayak gini, biasanya solusi saya ya beli di warung aja, karena ya itu tempat belanja harian yang paling deket dari rumah, cuma jalan kaki ngelewatin satu rumah aja. Tapi masalahnya, kan nggak semua produk harian yang saya butuhkan itu tersedia di warung.

Supermarket, Biar Sekalian

peiblog.ca
Kalau ke supermarket, biasanya saya sekalian jalan pas ngajar ke rumah murid yang emang deket banget dengan sebuah mall, yang tentunya ada supermarket-nya. Dan saya kalau ke supermarket itu seringnya karena mau beli produk harian yang enggak terjual di warung maupun minimarket.

Supermarket itu merupakan tempat belanja yang paling lengkap? Yes, we know that. Tapi ya itu tadi, saya males bawa belanjaan berat-berat. Dan lagi, supermarket itu nggak ada yang deket rumah. Lah masa pas sabun cuci muka doang habis, mesti ngangkot atau ojekan dulu ke supermarket, haha...

Minimarket, Pilihan Tengah


Kehadiran minimarket kalau buat saya merupakan pilihan tengah antara warung dan supermarket. Biasanya saya ke minimarket itu untuk beli produk harian yang enggak ada di warung.

Seringkali tiba-tiba saya kepikiran untuk bikin satu masakan yang bahan-bahannya sih cuma dikit tapi enggak ada di warung. Langsung saya jalan kaki aja ke Alfamart deket rumah untuk beli bahan makanan yang saya butuhkan, sambil lihat-lihat daftar produk Alfamart lainnya. Biasanya sih saya ceki-ceki produk mana aja yang lagi ada diskon. Kalau emang saya butuh, ya langsung beli. Kalau enggak butuh-butuh amat tapi karena ada diskon, ya beli juga, haha... Iyesss... mumpung diskon, right?

Eh tapi semenjak tau ada alfamartku.com, saya udah nggak perlu lagi kepoin rak belanjaan satu-satu. Tinggal buka alfamartku.com trus ceki-ceki deh daftar produk Alfamart yang lagi didiskon. Nggak cuma untuk ceki-ceki diskonan aja, lihat-lihat daftar produk Alfamart di alfamartku.com juga menjadi pilihan saya biar jadi bisa ngira-ngira total belanjaan sebelum berangkat ke Alfamart.

Oh ya, selain belanja produk kebutuhan harian, biasanya saya ke Alfamart itu untuk ngambil duit di ATM atau beli pulsa buat paket internet di kasirnya. Eh rasanya saya pernah juga deh beli tiket kereta di Alfamart pas mau ke Jogja.

Oke, teman-teman. Ini cerita-cerita saya tentang tempat belanja. Ngomong-ngomong kalau teman-teman lebih suka belanja model gimana? Harian, mingguan, atau bulanan? Atau mungkin tahunan, haha... Semoga kita semua dikasih banyak rejeki ya biar kebutuhan harian kita selalu terpenuhi dan juga bisa berbagi.

Makasih ya udah mampir...

No comments:

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P