Pilihan Sambal yang Seabreg di Penyetan Cok


Apa kabar, teman-teman?

Selesai nonton Uang Panai di Blok M Square, kami lanjut hunting makan siang. Melihat Penyetan Cok yang ada di pojok kanan, kami tertarik untuk nyobain makan di sana. Penyetan Cok ini kalau di Blok M Square ada di satu lantai di bawah masjid. Eh ini kalau nggak salah ya, haha... karena sebelumnya kami muter-muter dikit dulu dan pilihan kami tertuju ke Penyetan Cok ini.
Mungkin teman-teman ada yang sering makan di Penyetan Cok juga, karena cabangnya banyak juga ya. Yuk sharing menu yang paling teman-teman suka kalau makan di Penyetan Cok. Dan ini pilihan kami...
Alamat Penyetan Cok
Tempatnya Cukup Luas

Yang bikin kami pertama kali tertarik itu ruangannya cukup luas dengan meja kursi yang cukup banyak juga, dari kayu a la warung kopi. Kami milih untuk duduk paling pojok sebelah kiri, biar bebas fotoin makanan, hehe...

Oh ya, satu lagi yang bikin saya milih di pojokan ini karena ada colokan di samping kursi, haha... Lumayan ada bonus listrik gratis buat ngecas hp :P

Meja-kursinya ada di sayap kiri dan tengah. Di kanan ada wastafel, dapur, dan kasir. Nggak lama kami duduk, waiter pun datang bawain dua buku menu.

Pilihan Sambalnya Seabreg

Pilihan sambal di Penyetan Cok
Pas kami buka buku menu halaman pertama, saya langsung melihat pilihan sambal yang seabreg-abreg, bikin saya labil mau nyobain yang mana, haha... Ini memang andalannya Penyetan Cok, sambalnya banyak variasi.

Menu-menunya nggak cuma yang satuan aja, tapi ada juga yang paket sendiri, paket berdua, dan lebih. Ada juga yang paket nasi lalapan doang. Pilihan kami pun tertuju pada paket nasi bebek kremes.

Awalnya saya kurang sreg karena paket bebek kremes ini pakai sambal merah dan ijo, karena saya pingin nyobain sambal mangganya. Eh ternyata sambalnya boleh tuker, horeyyy...

Ini dia penampakannya, paket bebek kremes sambal mangga dan tahu, tempe, terong, plus lalapannya ada selada, timun, serta tomat.

Nasi bebek kremes sambal mangga
Tadinya kami mau pesan es lidah buaya darat, eh tapi mas waiter-nya bilang, paketnya udah termasuk minum es teh manis. Wow, padahal kami nggak ngelihat gambarnya. Trus saya tetep pingin nyobain es lidah buaya itu, tapi lagi nggak ada. Yahhh... nanti lah main lagi ke sana.

Dan kalau ini paket bebek sambal merah.

Nasi bebek kremes sambal merah
Pedesnya Wow...

Dari soal rasa, bebek kremesnya enak, nggak kelewat gurih dan enggak berendem minyak. Ya pokoknya pas deh. Dan sambal mangganya, wadawww... pedesnya, haha... Tapi enak banget kok, pedes asem gitu. Saya makan sambalnya cuil-cuil aja. Saya juga lupa nanya, ini sambalnya ada level-levelnya nggak sih, haha... Dan kata teman, sambal merahnya juga pedes banget.

Memang selain sambalnya bervariasi, sambal-sambal di Penyetan Cok ini emang pedesnya wow... Ini recommended banget buat pecinta makanan pedas.

Kalau misalnya ke Penyetan Cok lagi, saya pingin nyobain yang menu ayamnya. Tentunya dengan pilihan sambal yang berbeda. 

Dari bintang 1 sampai 5, ya saya kasih bintang 4,5.  

Makasih ya udah baca...

6 comments:

  1. waaah, sambal manggaaa...seger-seger pedas favorit sayaa..

    ReplyDelete
  2. Jadi inget warung SS Miss yang sedia aneka sambal, uda lama pengen bgt makan aneka sambel apa daya hamil, menyusui bikin lidah ga pernah lg sering2 makan sambel :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: iya biasanya kalau baru selesai menyusui jadi udah terbiasa makan sehat dan ga pedas ya πŸ˜€

      Delete
  3. Namanya kyk makian ala arek suroboyo mbak hehe
    btw pedesnya banget ya mbak?

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)