Pilihan Sambal yang Seabreg di Penyetan Cok Blok M Square

Penyetan Cok Blok M Square

Apa kabar, teman-teman?

Selesai nonton Uang Panai di Blok M Square, kami lanjut hunting makan siang. Melihat Penyetan Cok yang ada di pojok kanan, kami tertarik untuk nyobain makan di sana. Penyetan Cok ini kalau di Blok M Square ada di satu lantai di bawah masjid. Eh ini kalau nggak salah ya, haha... karena sebelumnya kami muter-muter dikit dulu dan pilihan kami tertuju ke Penyetan Cok ini.


Mungkin teman-teman ada yang sering makan di Penyetan Cok juga, karena cabangnya banyak juga ya. Yuk sharing menu yang paling teman-teman suka kalau makan di Penyetan Cok. Dan ini pilihan kami...

Tempatnya Cukup Luas

Yang bikin kami pertama kali tertarik itu ruangannya cukup luas dengan meja kursi yang cukup banyak juga, dari kayu a la warung kopi. Kami milih untuk duduk paling pojok sebelah kiri, biar bebas fotoin makanan, hehe...

Oh ya, satu lagi yang bikin saya milih di pojokan ini karena ada colokan di samping kursi, haha... Lumayan ada bonus listrik gratis buat ngecas hp :P

Meja-kursinya ada di sayap kiri dan tengah. Di kanan ada wastafel, dapur, dan kasir. Nggak lama kami duduk, waiter pun datang bawain dua buku menu.


Pilihan Sambalnya Seabreg

Pas kami buka buku menu halaman pertama, saya langsung melihat pilihan sambal yang seabreg-abreg, bikin saya labil mau nyobain yang mana, haha... Ini memang andalannya Penyetan Cok, sambalnya banyak variasi.

Menu-menunya nggak cuma yang satuan aja, tapi ada juga yang paket sendiri, paket berdua, dan lebih. Ada juga yang paket nasi lalapan doang. Pilihan kami pun tertuju pada paket nasi bebek kremes.

Awalnya saya kurang sreg karena paket bebek kremes ini pakai sambal merah dan ijo, karena saya pingin nyobain sambal mangganya. Eh ternyata sambalnya boleh tuker, horeyyy...

Ini dia penampakannya, paket bebek kremes sambal mangga dan tahu, tempe, terong, plus lalapannya ada selada, timun, serta tomat.


Penyetan Cok Blok M Square
Bebek Goreng Sambal Mangga - Penyetan Cok Blok M Square
Tadinya kami mau pesan es lidah buaya darat, eh tapi mas waiter-nya bilang, paketnya udah termasuk minum es teh manis. Wow, padahal kami nggak ngelihat gambarnya. Trus saya tetep pingin nyobain es lidah buaya itu, tapi lagi nggak ada. Yahhh... nanti lah main lagi ke sana.

Dan kalau ini paket bebek sambal merah. Isinya bisa dibilang sama sih, cuma beda di sambalnya aja.

Bebek Goreng Sambal Merah Penyetan Cok Blok M Square
Bebek Goreng Sambal Merah - Penyetan Cok Blok M Square 
Pedesnya Wow...

Dari soal rasa, bebek kremesnya enak, nggak kelewat gurih dan enggak berendem minyak. Ya pokoknya pas deh. Dan sambal mangganya, wadawww... pedesnya, haha... Tapi enak banget kok, pedes asem gitu. Saya makan sambalnya cuil-cuil aja. Saya juga lupa nanya, ini sambalnya ada level-levelnya nggak sih, haha... Dan kata teman, sambal merahnya juga pedes banget.

Memang selain sambalnya bervariasi, sambal-sambal di Penyetan Cok ini emang pedesnya wow... Ini recommended banget buat pecinta makanan pedas.

Kalau misalnya ke Penyetan Cok lagi, saya pingin nyobain yang menu ayamnya. Tentunya dengan pilihan sambal yang berbeda. 

Makasih ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya... 


Blok M Square 5th Floor (Food Court)
Jl. Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan