Mie Goreng Terasi Tahu Telur


Hai, teman-teman...

Selain dibikin sambal, terasi juga enak ya untuk dibikin campuran bahan makanan yang lain. Dan kali ini saya bikin mie goreng yang dicampur dengan terasi, tahu, dan telur. Ini dalam rangka di kulkas cuma ada tahu dan telur aja, hehe...

Yuk mari kita siapkan...
1 bungkus mie telur, rebus, tiriskan, lalu aduk dengan 2 sdm kecap manis.
2 butir telur, orak-arik dengan 1 sdm margarin atau sedikit minyak.
4 potong tahu, potong dadu, trus goreng.
4 siung bawang merah, iris.
1 batang daun bawang, iris.
1 buah tomat, belah empat trus iris.
3 buah cabe rawit, iris.
Secukupnya minyak.

Bumbu gilingnya...

1 siung bawang putih
3 buah cabe merah
½ sdt lada
1 sdt ketumbar
1 terasi sachet
Secukupnya garam


Lalu cara masaknya:

Panaskan minyak lalu tumis bawang merah.

Masukkan daun bawang, tomat, cabe rawit, dan bumbu giling. Tumis sampai harum.

Masukkan tahu, telur, dan mie, lalu aduk sampai merata dengan bumbu dengan api agak pelan ya. Kalau mie udah kering biasanya rada susah diaduknya. Kasih air sedikit aja mie-nya, trus aduk sebelum dimasukkin ke wajan.


That’s it... Silakan kalau mau ditambahkan timun dan kerupuk. Ini kalau saya karena lagi nggak ada, hehe...

Ini rasanya nggak terlalu pedas dan hasilnya kurang lebih bisa untuk empat porsi. Proses masaknya ya nggak nyampe setengah jam sih.

Makasih ya udah mampir... Kalau teman-teman masak mie olahan gini, lebih suka rebus atau goreng? Yuk sharing, siapa tau bisa ngasih ide masak buat teman-teman yang lain. 

28 comments:

  1. Si mba admin bikin lapar aja ngak tau kenapa kalau main disini bawaannya lapar mulu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imron: haha makasih ya udah sering mampir. BTW nama saya nita, bukan admin, haha :D

      Delete
  2. kalau ini biasanya cuma baput bamer digrepek terus ditumis, dicampur sayuran.. alternatif resep nih :D

    ReplyDelete
  3. Menu sederhana gini malah bikin aku melapar deh, mba Nita. Hahahaha. Pingin nyoba bikin, aaahh ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Molly: yg susah2 saya keburu kenyang masaknya, haha...

      Delete
  4. Waaah enak nih kayaknya. Gampang banget pula bikinnya. Izin nyontek, ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Nia: Iya, Teh, nggak pake lama masaknya :D

      Delete
  5. Aku belum pernah buat mie goreng tahu, Mau nyoba kapan-kapan ah. Makasih ya

    ReplyDelete
  6. Kalau dibikin berkuah kira2 enak tdk ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba April: Haha... ntar saya coba bikin, mba :D

      Delete
  7. Bahkan bahan sisa yg masih ada di kulkas masih bisa disulap menjadi makanan yg bkin ngiler gitu ya mba...

    Bahan nya sederhana, dn mngkin ramah buat kntong2 mahasiswa kyak saya, apalagi yg sering makan indomi. Ide bagus nih buat di eksekusi didapur, muehehe..

    Oiya, mi nya bisa pake indomi gk mba'?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reyhan: iya kalau mahal2 duit saya nggak cukup, haha... Indomie bisa pakai 2 bungkus, jangan pake garam lagi. Reyhan kalau ada post baru mention ya :)

      Delete
  8. kalo yg masak mamaku, aku lbh suka rebus mbak...mama lbh jago meracik bumbunya.. tp kalo yg masak mba ART, aku lbh seneng yg goreng :D.. yg rebus nth kenapa rasanya msh blm pas ;p ..aku sendiri sebagai org yg nyobain, suka dua-duanya ;p ..yg penting, pedes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny: saya pun kalau bikin masakan kuah masih suka nggak pas, mba :D

      Delete
  9. Biasanya aku nyampurin tahu sih ke mie kuah, tapi ini resepnya patut dicoba juga deh.. soalnya pake terasi.. *nelen ludah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba nola: diceburin ke mie kuah juga enak ya :D

      Delete
  10. Harus dicoba nih. Terima kasih resepnya :)

    ReplyDelete
  11. Jadi ikutan laper nih liat mie dimasak sama trasi.. hhee
    TFS buat sharing resepnya ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Rohmah: terasi emang bikin lapar terus ya :D

      Delete
  12. Duh kayanya enak nih mie pake terasiii. ntar cobain buat aaaah. Makasi resepnya mbaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Dian: iya suruh mba asisten bikin, mba :D

      Delete
  13. Bsk cobain bikin ini ah buat sarapan, ato ntar mlm aja ya hihi

    ReplyDelete
  14. wwaah...pake ketumbar ya, aku biasanya pake ketumbar kalo buat bumbu goreng ikan, tempe atau ayam... bisa dicuba nih...

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)