Nasi Goreng Fiesta Seafood Sarden


Apa kabar teman-teman?

Untuk ke sekian kalinya saya mau pamer, haha... Materi pamer saya kali ini adalah tiga hari yang lalu saya dapet paket dari Fiesta Seafood. Mungkin teman-teman ada yang sama kayak saya, kalau ngomongin Fiesta Seafood itu taunya nugget dan sejenisnya.

Tapi ini hadiah yang dikirimkan adalah sarden, varian baru dari Fiesta Seafood. Selesai tanda-tangan kertas pak kurir, saya langsung buka box-nya. Wow... ada lima kaleng Fiesta Seafood Sarden, plus kartu ucapan dengan nama lengkap saya.


Untuk kartu ini, mungkin kalau buat Fiesta cuma hal yang sederhana. Tapi kalau buat saya... rasanya dihargai banget, haha... Kayak sebuah kartu ucapan ulang-tahun.

Dari ke lima kaleng ini, ada dua yang saus cabe dan tiga saus tomat. Saya baru buka satu yang saus cabai untuk dibikin Nasi Goreng Fiesta Seafood Sarden ini.

Oh ya, ini makasih juga untuk mak Linda dari KEB karena waktu itu mak Linda yang bikin pengumumannya di grup FB-nya KEB.


Seneng deh kalau kaleng sarden ada bukaan yang tinggal tarik gini. Kalau sarden jaman dulu kan mesti diketok-ketok dulu sekeliling.

Begitu dibuka, ada empat potong ikan kecil-kecil. Karena saus cabai, jadi ya ada rasa pedasnya tapi nggak kelewat pedas.

Ini ya bahan-bahan untuk bikin nasi gorengnya:

450 gram nasi (kurang lebih 2 piring)
1 kaleng Fiesta Seafood Sarden saus cabe
4 siung bawang merah, iris
1 batang daun bawang, iris tipis
1 buah tomat sedang, belah empat lalu iris
3 buah cabe ijo, iris tipis
2 sdm kecap manis
1 buah timun, belah empat, iris
Secukupnya minyak goreng

Bumbu gilingnya:

1 siung bawang putih
½ sdt lada hitam (lada putih bisa juga cuma kalau buat saya lada putih lebih pedas)
1 sdt ketumbar
Secukupnya garam

Cara masaknya:

Panaskan minyak lalu tumis bawang merah sampai matang.

Masukkan bumbu giling, daun bawang, tomat, cabe ijo, lalu aduk sampai harum dan irisannya layu.

Masukkan Fiesta Seafood Sarden (kuah sardennya juga masukkin ya), lalu aduk sambil dihancurkan ikannya.

Masukkan nasi, kecilkan api, aduk sampai merata.

Masukkan kecap, lalu aduk lagi sampai merata.

Masukkan timun, aduk sebentar aja. Kalau timunnya dipisah juga sama enaknya.


Udah deh. Ini hasilnya kurang lebih jadi tiga piring.  Kalau untuk anak-anak atau teman-teman yang nggak suka pedas, bisa gunakan yang saus tomat aja. Lalu cabe ijo, lada, dan ketumbarnya nggak usah dipakai aja.

Selamat masak atau minta dimasakin teman-teman. Makasih ya udah mampir... 

32 comments:

  1. langsung kerucuk kerucuk liatnya hahaha..
    gampil y mba mau coba ah tp ga tau di minimarket uda ada blm yah?

    ReplyDelete
  2. Uyy malem-malem liat ginian. Ngiler euy. Bolehlah kapan-kapan dicoba :D

    ReplyDelete
  3. Weehh...dapet kiriman sarden bagi doongg...hehe..sarden itu penyelamat klu lagi ga ada sayur yng mau dimasak di kulkas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Yurma: iya banyak juga nih dikasihnya :D sarden emang ngebantu deh klo lagi harus masak cepat :D

      Delete
  4. Cocok buat saya sebagai mahasiswa. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Samaaa. Saya juga sarden kalau ada bukaannya. Kalau ga ada bukaan suka ribet ya. Saya trauma juga pernah buka kaleng susu kental manis dan luka. Hiks. Lukanya dalam dan masih berbekas hingga sekarang.

    Btw.. Saya juga suka nasi goreng sarden, Mbak. Tapi bikinnya dikit aja. Biasanya kalau abis masak sarden saya sisain dikit, trus dioseng deh sama nasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Hairy: nah iya, bisa bikin luka juga ya. Wah dibikin nasi campur juga ya, mba :D

      Delete
  6. Belum pernah nih mbak, masak nasi goreng yang dicampur sama sarden kaleng. Karena yang dirumah yang suka sama sarden cuma aku doang. Nanti mau coba masak juga ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nesa: wah nanti cari tim buat ngabisinnya, mba Nes :D

      Delete
  7. Aku suka sarden meskipun ga boleh sering2 makan. Jadi semua sarden di supermarket sudah kucicip. Penasaran sama yg baru ini deh Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Winda: wow hampir semua brand ya :D

      Delete
  8. Biasanya aku masak sarden cuma biasa aja. Tapi stelah baca ini jadi langsung terinspirasi bikin nasgor sarden juga niiihhh. Sepertinya enak sekaliiiiiiii. Ntar cobaik juga ah Fiesta Sarden. Makasi infonya ya maaaaak :D

    ReplyDelete
  9. Saya juga pernah masak nasi goreng pake sarden mba', tpi nggk pake bawang2an. Cuman sarden dan telur yg dipanasi lalu digoreng trus dcmpur dngan nasi,..heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reyhan: nasi campur juga sama enaknya :D

      Delete
  10. waaah, dibikin jd nasi goreng gini ya mba.. biasanya kalo sarden aku tumis biasa aja, trs mkn ama nasi putih ;p.. ato pake roti :D.. coba ah sesekali dibikin nasi goreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny: iya nyobain dibikin nasgor :D

      Delete
  11. wah mantap nih resep mudah jadi bakal aku coba nih

    ReplyDelete
  12. asyiknya dapat paket ini. gimana caranya? ajarin dong. btw, aku baru tahu kalau Fiesta mengeluarkan produk sarden.. selama ini tahunya ayam atau seafood beku (dan aku langganan beli produk ini karena praktis buat bekal sekolah anak2 atau dicampur buat isi kimbab).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ade: ini waktu itu ada infonya di KEB, mba, untuk yg di Jabodetabek. Trus dipilih sama Fiesta-nya :D Iya sarden ini memang produk barunya Fiesta

      Delete
  13. Saya termasuk orang yang sering mbatin, ini kaleng sarden ngapa sih ga bikin kaleng yang praktis dan mudah mbukanya, eee... sekarang sudah ada ya yg mudah mbukanya. Sipppp kalo gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Muhaimin: iya lebih praktis gini ya :D

      Delete
  14. Aku taunya fiesta itu cuma nugget, ternyata ada sardennya juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lianny: iya produk barunya, mba πŸ˜€

      Delete
  15. enak ya sardennya, nanti deh mau coba juga, apalagi anak2 suka banget nasi goreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lia: iya, mba. Buat anak2 bisa dicoba yg saus tomatnya πŸ˜€

      Delete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)