Pudding Nutrijell Vanilla – Ubi Ungu


Apa kabar, teman-teman?

Dalam rangka tante saya beli ubi ungu, saya pun keingetan kalau punya stok dua pudding instant nutrijell rasa vanilla yang saya beli dari voucher sodexo, hadiah dari Synthesis Development waktu menang lomba blog tentang Prajawangsa City. Ini sekalian untuk kesekian kalinya saya pamer, hahahah...

Sebelumnya saya juga pernah bikin pudding ubi ungu, tapi nggak pakai jelly macam nutrijell ini. Dan semenjak nutrijell ngeluarin aneka pudding instant, saya lebih suka beli yang pudding instant gini aja, biar nggak repot nakar-nakar gula dan susu.


Oke, ini bahan-bahannya:

1 bungkus nutrijell instant rasa vanilla
400 ml air
120 gram ubi ungu

Cara membuatnya:

Rebus ubi ungu kurang lebih 15 menit sampai lunak. Kupas kulitnya, lalu blender halus. Untuk air campuran blenderan ini, pakai aja sedikit dari air yang 400 ml itu.

Masukkan nutrijell, air dan blenderan ubi ungu, lalu aduk hingga mendidih. Gunakan api pelan aja sampai semua adukan larut. Kalau udah menyatu semua, apinya agak dinaikin aja.

Letakkan dalam cetakan, diamkan sampai panasnya hilang, lalu masukkin kulkas deh kalau mau dingin.


Untuk rasanya jelas yang ini lebih enak kalau menurut saya karena ada perpaduan rasa vanilla-nya. Oh ya pilih ubinya yang segar ya biar warna ungunya terang kayak yang di foto ini. Karena saya kan bikin dua porsi, ubi yang satunya kurang segar jadi hasilnya ya warna ungunya kurang bagus.

Untuk kadar manisnya kalau saya segini sih udah pas, cuma mungkin kalau untuk teman-teman yang lebih suka pudding sangat manis, bisa ditambahkan gula 1-2 sdm. Takaran gula di nutrijell emang udah pas, cuma karena ditambahin ubi ungu yang tawar, rasa manisnya jadi agak berkurang.

Selamat mencoba, teman-teman. Makasih ya udah mampir...   

Ini resep pudding saya yang lain...


No comments:

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P