Launching Vivo V5


Apa kabar, teman-teman?

Rabu tanggal 23 November kemarin, saya kembali menghadiri sebuah event. Belakangan ini postingannya tentang event melulu ya, hehe... Iya karena event-nya emang pada bagus-bagus sih. Dan kalau event yang saya datangi kali ini yaitu Launching Vivo V5 yang diadakan di ballroom Ritz Carlton Pacific Place.
Kembali terjadi sedikit drama, pemirsahhh... Ritz Carlton yang saya tau itu adanya di Kuningan, dan karena abang ojek online-nya kembali nggak tau jalan (si bapak orang Jakarta Utara, jadi saya maklum kok), akhirnya saya nyampe juga di Ritz Carlton Kuningan hampir jam 11.

Dan begitu masuk ke lobby, you know what they said?  “Oh ini yang di Sudirman, Bu,” begitu saya ngasih lihat email-nya, hahahah...

Tapi untung banget, pas pesan ojek online lagi, abangnya lagi markir pas di seberang hotel. Jadi saya nggak perlu nunggu lagi kan. Dan Alhamdulillah, Kuningan – Sudirman nggak lagi macet, jadi cuma 15 menit. Yeayyy... Emang harus berbagi rejeki ke dua ojek online ya, hehe...

Di undangannya tertulis kalau acaranya dimulai jam 11. Artinya saya telat dong. Dan begitu nyampe di ballroom yang ada di lantai 4, dibilang kalau registrasi dibuka jam 11.30. Horeyyy... diriku kagak telat jadinya. Pas celingak-celinguk eh ngelihat Kak Zata dan rombongan dari BloggerCrony lainnya. Oh iya, saya dapat undangannya dari BloggerCrony.

Jam 11.30 kami pun ngantri registrasi, lalu dikasih goodie bag yang isinya perlengkapan selfie yaitu tongsis, fish eye, dan juga kaos. Tengkyu, Vivo...



Di area dalam, ada beberapa spot kece untuk bernarsis ria. Maap ye... kami di sini diundang (((juga))) untuk narsis selfie dan wefie, karena yang ngundangnya Vivo V5 softlight camera for perfect selfie (and wefie too of course). Aihhh... mantap.

Selanjutnya kami makan siang dulu. Selain blogger, hampir semua media cetak dan elektronik ada di event ini.

Jam 1 siang, barulah acara dimulai. Setelah dibuka oleh MC, saatnya kami mendengarkan speech dari Sir James Wei, CEO of Vivo Indonesia. Sir James ini speech-nya pake bahasa Mandarin, jadi terjemahkan ke bahasa Indonesia.



Kata Sir James yang udah diterjemahin sama mba translator, kebutuhan konsumen akan kualitas kamera terbaik dari sebuah smartphone, membuat Vivo terus berinovasi untuk membuat smartphone yang menunjang perfect selfie.

Selesai menyimak speech dari Sir James, selanjutnya kami menyaksikan hip hop dance (semacam ini lah) ya masih berhubungan dengan Vivo V5-nya.



Nah setelah ini barulah kami menyimak apa aja sih keunggulan dari Vivo V5 ini. Presentasinya dibawakan oleh Pak Kenny Chandra, selaku Product Manager of Vivo Indonesia.


Kamera Depan 20 MP

Karena fokusnya ke perfect selfie, pastinya harus ditunjang dengan kamera depan yang super kece maksimal. Vivo V5 ini punya kamera depan 20 MP, sekaligus menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang punya kecanggihan ini.  

Lalu kami pun dikasih lihat dua contoh foto. Yang kiri menggunakan smartphone lain dan yang kanannya pakai Vivo V5. Hasilnya untuk foto yang kanan, emang iya lebih terang. Bahkan helai rambut si cewek yang difoto terlihat lebih jelas nggak ada ketombenya.

Kamera Belakang 13 MP

Kalau untuk belakangnya 13 MP. Ini kami juga dikasih lihat contoh foto kiri dan kanan. Yang kanan menggunakan Vivo V5.

Softlight Camera

Kami dikasih lihat lagi contoh foto kiri dan kanan di malam hari. Kalau foto yang kiri, nggak pakai Vivo V5, itu hasilnya lebih redup. Kalau foto yang kanan itu kelihatan terang dan lebih jelas walau lokasi fotonya rada gelap.

Pak Kenny bilang, ini juga keunggulan dari Vivo V5, softlight camera-nya bikin penggunanya asyik untuk foto-foto di malam hari atau di tempat yang pencahayaannya kurang.

Face Beauty Mode 6.0

Untuk pefect selfie, Vivo V5 juga dilengkapi dengan Face Beauty Mode 6.0 untuk hasil edit-an foto yang terlihat lebih natural.

Foto selanjutnya yang diperlihatkan itu ada tiga dengan foto yang sama. Yang pertama itu foto tanpa edit-an. Yang kedua merupakan foto yang di-edit menggunakan Face Beauty Mode 6.0. Sedangkan foto yang ketiga menggunakan aplikasi yang lain.

Untuk yang foto kedua memang terlihat lebih natural. Beda memang dengan foto pertama yang belum di-edit, tapi edit-an di foto kedua ini nggak bikin muka jadi aneh karena kelewat beda. Nah untuk edit-an foto yang ketiga ini baru cukup beda hasilnya.

Eye Protection Mode

Kelamaan berurusan dengan smartphone emang kadang bikin mata lelah juga ya. Tapi kalau urusan belom kelar, ya mesti tetep dipantengin juga si smartphone.

Kalau di Vivo V5 ini ada fitur Eye Protection Mode, buat menyaring cahaya biru untuk melindungi mata dan bikin mata jadi nggak cepat lelah juga. Asyik deh kepoin akun gosip kerjaan jadi nggak terhambat karena mata lelah menatap kamu smartphone.

Smart Screen-Split

Lalu kami dikasih lihat foto di big screen lagi tentang seseorang yang lagi nonton youtube, trus ada chat masuk. Nah ini saya banget yang biasanya langsung nge-close dulu trus buka lagi aplikasi sebelumnya.

Dengan adanya Smart Screen-Split di Vivo V5 ini, pengguna Vivo V5 bisa nggak perlu lagi bolak-balik antar aplikasi. Kadar rempong pun jadi berkurang, yes.

Pemindai Sidik Jari

Dengan adanya pemindai sidik jari yang canggih di Vivo V5, penggunanya bisa membuka kunci layar cuma dalam 0,2 detik aja.

Kamera and Musik

Kamera dan musik emang kadang nggak bisa dipisahkan juga dari lifestyle seseorang. Untuk Vivo V5 ini nggak cuma fokus di kualitas kamera aja, tapi juga untuk musiknya.

Sebagai brand smartphone pertama yang menggunakan teknologi Hi-Fi profesional, Vivo terus menggunakan teknologi Hi-Fi untuk pendukung audio-nya. Kalau untuk Vivo V5 ini dilengkapi dengan Hi-Fi chip khusus AK4376 untuk menghadirkan kualitas musik yang maksimal.


nulis softlight-nya typo yaaa... maap

Spesifikasi Lainnya


Selain itu, kami juga dikasih info tentang spesifikasi lainnya yang menjadi keunggulan dari Vivo 5. Ini dia ...


nulis softlight-nya typo lagi... maap lagi ya
Berapa Harganya?

Sebelum menutup presentasi, Pak Kenny meminta kami untuk mengira-ngira, berapa harga dari Vivo V5 ini. Kalau saya sih duganya di atas 5 juta. Eh ternyata di big screen-nya dimunculkan kalau harganya itu Rp. 3.499.000. Wow masih di bawah 5 juta ternyata.

Selesai menyimak presentasi tentang Vivo V5 soft light camera perfect selfie dari Pak Kenny, kami pun menyaksikan cewek-cewek model Vivo berjalan di atas panggung sembari megang Vivo V5.


fotonya dari tempat duduk aja
Abis itu baru lebih heboh dengan munculnya Brand Ambassador Vivo V5 yaitu Agnez Mo yang muncul dari belakang panggung. Di sini Agnez nggak nyanyi sih, cuma tanya jawab aja dengan beberapa rekan media dan blogger yang mau nanya-nanya.

Ini pertanyaan yang gokil menurut saya, hahaha...
“Pak, kenapa sih kok pakai Agnez untuk brand ambassador-nya. Agnez kan bayarannya mahal.”
“Dikasih hp gratis seumur hidup, makanya gua mau,” jawab Agnez sembari ketawa.



Sesi penutupnya diisi dengan pengumuman ada satu lomba yang diadakan sebelumnya, lalu live tweet dan live IG. Acara pun selesai, tapi belum benar-benar berakhir. Karena pintu belakang panggung kembali terbuka dan kami bisa masuk untuk melihat-lihat, megang, dan diijinkan juga nyobain selfie dan wefie asyekkk dengan Vivo V5.

Selesai sudah event launching Vivo V5 softlight camera perfect selfie ini. Mewah banget. Semoga Vivo terus berinovasi untuk bikin lagi dan lagi smartphone yang keren.

Makasih juga untuk Mba Wawa dan Mas Satto Raji udah ngajak kita-kita dari BloggerCrony untuk hadir di event ini.

Dan tak lupa, terima kasih untuk kamu yang udah mampir. Mohon koreksinya kalau ada salah tulis ya.

Untuk info yang lebih lengkap lagi tentang Vivo V5 ini bisa ceki-ceki di www.vivoglobal.id ya.

Dan ini contact person-nya:

Edy Kusuma (Brand Manager Vivo Mobile Indonesia)
Twitter: @vivo_indonesia
http://vivoglobal.id/forum/

Delia Saputri (Consultan)
Worldwide Communications (WWCOMM)
Phone/SMS/WA: 089666594212
Line: wwcomm

28 comments:

  1. Kenapa sekarang banyak smartphone yg cetar membahana buat selfie? Waai oh waai.. aku jadi bingung pilih yang mana hihihihihihi. Designya juga bagus ya Mba, jadi pengen dikadoin #eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mami Raya: karena selfie lama2 semacam makan-minum 😁😁😁

      Delete
  2. Ya ampun mbaaaa untung nggak telat.
    Aku mupeng mba sama si vio v5 ini. Aku kan banci selfie (banget), hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Wian: pecinta selfie garis keras jadi pingin banget ya punya Vivo V5 πŸ˜€

      Delete
  3. harganya lumayan juga ya. mungkin sesuai dengan fasilitas atau spek yang ViVo berikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Milda: iya sesuai kecanggihannya juga ya πŸ˜€

      Delete
  4. gile, bisa2 orang selfie terus deh pake hape ini. 20 MP di kamera depan!

    ReplyDelete
  5. Di televisi Vivo juga lagi gencar-gencarnya iklan nih, jadi penasaran sama fitur-fiturnya.

    ReplyDelete
  6. aiishhh gila ya kamera selfie jaman skr, kamera depannya gila2an ;p.. ampe 20 mp gini.. yg oppo selfie aja cuma 16 mp..sayang aku ga doyan selfie :D.. tapi okelah features nya kamera ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny: buat selfie bareng sambel πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  7. Replies
    1. Mba Nathalia: dasyat ya gebrakannya πŸ˜€

      Delete
  8. Huaa... Untung masih bisa datang tepat waktu. Ngobrol-ngobrol, lagi banyak smartphone baru ya? Sebagai konsumen yang mau ganti hape jadi bingung milih. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lutfi: hai, mba πŸ˜€ masing2 pada punya jurus kecanggihan ya 😁

      Delete
  9. Wah, brand ambassadornya agnes mo? kereen. Makin banyak Hp yang cakep2 bikin konsumen bingung milih..wkwkwk. Tapi ini kameranya sampe 20 pixel untuk.selfie y yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Levina: yang banyak duit akan beli semua πŸ˜€

      Delete
  10. huaaaaa saya juga pengen ikuuuut
    pengen punya jugaaa

    ohya, salam kenal ya kak nita

    ReplyDelete
  11. wiih harganya kok terhitung ramah yaa...
    hmmm bikin galau nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ophi: iya padahal bikin gebrakan ya πŸ˜€

      Delete
  12. 20 MP.. waduh bahaya nih, bisa ga brenti selfi... Gerak dikit cekrek cekrek... Tapi pingiiin.. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Retno: haha segala moment bisa dicekrek 😁

      Delete
  13. Kemarin ikutan kuis #PerfectSelfie di fanspage Vivo Indonesia,
    Semoga berjaya!

    Kece banget ya spec kamera depannya 20MP, wow!

    ReplyDelete
  14. oppo yang ini kameranya bikin naksir >< selain itu fitur Smart Screen-Split nya berguna banget. seru banget ya mba acaranya :D

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)