Uppa Bingsu, Kuliner Korea Halal di Cipinang Jaya

Uppa Bingsu kuliner Korea halal

Apa kabar, teman-teman?

Ini sebenernya kulinerannya udah dari tanggal 20 Oktober, tapi baru inget nulisnya sekarang, hehe... Jadi waktu itu, salah seorang adek sepupu saya cerita tentang Samyang yang lagi heboh-hebohnya. Lalu pas saya melintas di depan mini resto Uppa Bingsu, saya baca tulisan, “Ada Samyang”, saya langsung bilang ke adek kalau besok malam kita makan di sana yuk.
Sebelumnya saya emang udah ngincer juga sih pingin nyobain kulineran di Uppa Bingsu. Malam itu abis magrib berangkatlah kami dengan jalan kaki. Seneng deh kalau kulineran di selurusan jalan Cipinang Jaya makin beragam, jadi nggak perlu jauh-jauh juga kalau pingin kulineran.

Uppa Bingsu ini, saya sebutnya mini resto aja ya, ada di seberang pom bensin Cipinang Jaya. Tempatnya di dalam ruangan dengan pintu kaca. Ada dua baris meja dan kursi dari kayu. Kami duduk di sisi kanan. 

Untuk pepotoan, ini dua adek sepupu saya foto dengan background bunga-bunga yang ada di dinding kiri.

Uppa Bingsu kuliner Korea halal
Danti dan Shivka - Uppa Bingsu
Lalu ini dengan wall paper yang terpasang pada dinding sisi kanan.

Uppa Bingsu kuliner Korea halal
Abegeh... beginilah, haha...
Menu yang pertama kami pesan tentunya Samyang. Mie dengan tambahan telur yang dimasak dengan cetakan ikan, kerupuk, dan taburan wijen. Samyang ya pastinya pedas maksimal, haha...

Uppa Bingsu Kuliner Korea Halal
Samyang by Uppa Bingsu
Lalu ini Ramyun.Mie dengan tambahan telur yang dimasak dengan cetakan ikan juga, lalu ada tambahan lagi kayak nugget tiga potong, kerupuk, dan taburan wijen. Untuk rasa kuahnya, gurihnya pas, dan enggak pedas.

Uppa Bingsu Kuliner Korea Halal
Ramyun by Uppa Bingsu
Dan ini Tteokbokki dengan wijen dan kerupuk. Saya suka dengan rasa kuahnya, pedas manis dengan gurih yang pas. Segini bikin kenyang juga, haha...

Uppa Bingsu Kuliner Korea Halal
Tteokbokki by Uppa Bingsu
Untuk minumnya. Ini yang pertama ada Plain MilkShake. Rasanya namanya ini deh. Rasanya kayak minum susu bubuk putih tapi lebih enak karena campuran lainnya kan. Rasa manisnya pas.

Uppa Bingsu Kuliner Korea Halal
Plain Milkshake by Uppa Bingsu
Kalau ini Choco Milkshake. Rasa cokelatnya berasa dan manisnya pun pas.

Uppa Bingsu Kuliner Korea Halal
Choco Milkshake by Uppa Bingsu
Makanan dan minuman yang ada di Uppa Bingsu harganya kisaran 25 – 30 ribuan. Iya ada juga sih yang lebih mahal, tergantung jenisnya juga.

Kebetulan yang melayani order-an kami adalah owner-nya langsung, yaitu Pak Andi (maaf kalau saya salah menulis nama, karena seingat saya nama beliau Pak Andi, hehe...). Pak Andi cerita kalau sewaktu kami ke sana bulan lalu, Uppa Bingsu ini baru dibuka tiga bulan yang lalu.

“Ini usaha saya bersama istri. Istri saya notaris juga, dan sekarang ini lagi ada urusan pekerjaannya,” kata Pak Andi.

Saya kagum dengan Pak Andi yang menceritakan ada peran penting istrinya juga dalam bisnis beliau.

Uppa Bingsu memang mengusung menu Korea yang halal, biar bisa diterima semua kalangan. Kalau untuk operasionalnya, Uppa Bingsu buka setiap hari.

Dari kulineran kami yang pertama, Uppa Bingsu cukup menyenangkan kok. Kalau balik lagi, saya mau nyobain dessert-nya, es apa itu namanya... haha ada yang saya incer deh pokoknya. Es pake oreo gitu.

Makasih banyak ya, teman-teman, udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran di Jakarta ya...

Uppa Bingsu
Jl. Cipinang Jaya No 7. Cipinang Besar Selatan. Jatinegara. Jakarta Timur

Opens: Everyday 9 a.m - 10 p.m