Nyobain Mikuya Ramen Kedelai Hitam Nissin


Apa kabar, teman-teman?

Jadi ceritanya... waktu itu di IG ada yang posting dua variant dari mikuya ramen produk Nissin ini, yang kuah dan non kuah. Kalau postingan makanan minuman mah saya paling kepengenan, haha... Jadi setuju kan kalau pamer foto jajanan itu sama juga ngebantu promosiin bisnis orang lain. Yang nggak setuju bodo amat, haha...
Pagi ini sembari jalan pagi, pergilah saya ke minimarket. Karena nggak bisa makan mie dalam jarak dekat, jadi saya beli satu dulu. Antara kuah dan non kuah, pastinya saya lebih milih untuk nyobain yang non kuah dulu. Harganya 7.600 kalau nggak salah ya, haha...

Oh ya, untuk masalah label halalnya, Mie Ramen produk Nissin ini (yang kuah maupun non kuah) ada izin halal MUI dan izin BPOM-nya juga ya di bungkusnya. Jadi aman deh untuk kita makan. Nanti pas beli, teman-teman bisa cek lagi ya untuk memastikan. 

Pas nyampe di rumah, saya langsung masak ini ramen. Begitu buka bungkusnya, bentuk mie-nya ini bulat dan lebih tebal. Masaknya pun jadi sedikit lebih lama dari mie biasa. Bumbunya ada tiga bungkus. Yang satu bumbu pasta sedikit wijen, lalu minyak cabe, dan sayuran kering yang ada daging halus-halus. Eh ini kalau nggak salah ya, menurut saya itu daging kering. Untuk porsinya, ramen ini lebih banyak.


Mikuya Ramen Nissin Kedelai Hitam
Kalau dibandingin dengan samyang, ramen ini level pedasnya di bawah samyang. Ini di atas telurnya saya taburin sedikit bon cabe original level 10. Diaduk dan kalau buat saya, ramen ini belum sampe yang pedes kelojotan. Karena samyang pun kalau buat saya masih termasuk pedas yang biasa aja.

Rasa kedelai hitamnya nggak strong, bumbunya juga berasa dan gurihnya pas. Mikuya ramen ini cocok lah untuk yang suka makanan pedas level sedang.





Kalau teman-teman yang udah pernah nyobain, menurut teman-teman, rasanya gimana? Atau ada juga yang udah nyobain ramen kuahnya? Yuk sharing dan makasih ya udah mampir.