Belanja Online dengan Uangku


Apa kabar teman-teman?

Selamat tahun baru juga ya. Semoga segala keberkahan dan kebaikan makin terbentang di tahun ini dan seterusnya, Amien...
Di akhir Oktober tahun lalu, ehciehhh.... kesannya udah lama banget ya, haha... Saya ikutan nimbrung di event-nya Uangku bareng teman-teman blogger dari Blogger Perempuan. Selama di sana, tentunya banyak info yang kami dapat tentang kemudahan serta rasa aman untuk belanja-belanji menggunakan aplikasi Uangku.

Buat teman-teman yang mungkin belum tau tentang aplikasi Uangku dengan segala kemudahannya, ulasannya udah saya tulis di sini ya: Social Shopping Bersama Uangku.

Lalu rasanya di pekan kedua Desember, sebuah email pun datang. Jadi kita kita yang hadir di event tersebut mendapat voucher 100 ribu dari Uangku, yang bisa kami gunakan untuk belanja. Yeayyy... Langsung saya masukkan kode voucher-nya hingga saldo saya pun berubah jadi 100 ribu. 
Tadinya, voucher 100 ribu ini mau saya gunakan aja untuk beli makanan atau minuman di tempat-tempat yang kerja-sama dengan Uangku, karena lagi nggak sempat untuk intip-intip belanja online-nya. Ah, sok sibuk yeee...

Ada dua merchant yang saya incar di Bassura City, seperti yang saya lihat di aplikasi. Jadi berangkatlah saya dan adek ke sana, mumpung deket rumah juga. Eh ternyata dua toko makanan dan minuman yang saya datangi ini masih belum bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan Uangku.

Hemm... karena hayati lelah, akhirnya jajan kinca duren aja deh. Eh lah, malah curhat, haha...

Sampai di rumah, akhirnya saya putuskan untuk belanja online aja. Pas buka web Uangku, saya langsung menuju yang bagian fashion aja karena memang mau beli tunic baru. Pilihan saya pun jatuh pada Hijab Vara. Eh iya, saya memilih Hijab Vara ini pas selesai baca postingannya mba Ratna yang juga menggunakan voucher-nya untuk belanja di Hijab Vara. Jadi saya pikir, ya udah sekalian aja deh.

Pas lihat-lihat di IG @hijabvara eh ternyata ada tunic yang saya suka dan diskon pula. Saya langsung chat di Line dan seneng deh dengan fast respond-nya. Di IG memang udah tertulis kalau tunic-nya seharga 150 ribu, plus ongkir jadi 159 ribu.

Proses saya belanja di Hijab Vara menggunakan aplikasi Uangku
Karena saldo di Uangku cuma 100 ribu, saya jadi transfer lagi by BCA 60 ribu ke bank Sinarmas. Ada biaya adminnya (ini saya menggunakan m-banking ya).

Setelah saldo saya bertambah, saya chat lagi ke Line Hijab Vara untuk minta dibuatkan payment request-nya. Kalau di aplikasi, payment request bisa dilihat di bagian paling bawah, nomer empat dari kiri. Lalu di payment request itu aja tulisan pay now. Setelah di-klik, lalu ada tulisan successfully dan saya pun tinggal klik done.

Cuma segini aja sih proses belanja online menggunakan aplikasi Uangku. Saya tinggal confirm di Line Hijab Vara dan adminnya pun membalas kalau tunic yang saya pesan langsung dikirim.

Dan besok siangnya paketnya udah saya terima. Oh ya, jangan lupa klik finish ya (atau apa ya tulisannya, saya lupa. Pokoknya semacam finish ini lah) di aplikasi kalau paket udah diterima,  karena saya sampe diingetin kakak admin dari Hijab Vara, haha... 


Wah ternyata belanja saya dengan aplikasi Uangku nggak cuma selesai sampai di sini. Tiba-tiba aja pas ngelihat lagi total saldo saya, udah bertambah aja jadi 26 ribu. Ternyata dari belanja 150 ribu di Hijab Vara, saya dapet cashback 25 ribu. Asyekkk... ada modal buat belanja lagi nih, haha...

Terima kasih banyak ya, Uangku, untuk voucher-nya. Selain karena memang dikasih voucher, rasa aman juga menjadi alasan utama saya untuk melakukan belanja online menggunakan aplikasi Uangku.

Kalau teman-teman, pas harbolnas kemarin pada belanja apa aja? Anyway, makasih ya udah mampir...

sorce 1st pic: savorannarbor.com

Comments