Kulineran Jajan Kinca Durian di Eat and Eat Mall @ Bassura

Eat and Eat Mall Bassura


Apa kabar, teman-teman?

Jadi ceritanya waktu itu, saya mau nukerin voucher dari aplikasi Uangku dengan belanja alias jajan offline aja di dua kedai makanan di Mall @Bassura. Eh tapi karena belum bisa, yah sudahlah akhirnya saya jajan kinca durian ini aja.

Serabi dan Kinca Durian di Eat and Eat Mall Bassura
Serabi dan Kinca Durian di Eat and Eat Mall @ Bassura
Kinca durian ini ada di salah satu foodcourt Eat and Eat di Mall @ Bassura lantai 2. Untuk bisa jajan-jajan di sana, mesti top up kartunya dulu. Saya top up-nya cuma 50 ribu aja, karena adek cuma mau jajan cakwe dan saya kinca durian.

Uang top up-nya bisa dikembalikan lagi kalau masih ada sisa, tapi kalau belanjanya udah 50% dari saldo yang di top up. Saya top up-nya pakai debit BCA. Dan setelah di top up, mbak-nya nanya kalau kami mau beli apa. Ternyata bayarnya di sana juga.

Awalnya saya masih labil mau jajan apaan. Kalau buat saya, tergiur makanan itu cuma karena satu hal... saya lagi laper, haha... Dan saat itu saya masih kenyang. Akhirnya adek doang yang take away cakwe. Setelah dimakan, kami baru ngeh kalau saya nggak fotoin cakwenya, hahah... Cakwe ini enak banget, apalagi sambelnya. Kapan-kapan jajan lagi lah, mumpung Bassura deket dari rumah.

Pas mau pulang, saya baru terpikir mau jajan kinca durian aja. Kami pun balik lagi ke kasir untuk bayar kinca durian. Harganya 23 ribu sekian. Trus pas saya bilang take away aja, ternyata ada harga bungkusnya 1.500. Adek saya balik lagi cuma buat bayar bungkus doang, hahahah... 

Karena si cakwe nggak ada harga bungkus, iya sih cuma dibungkus kertas roti dan plastik, jadi udah sekalian aja mungkin. Kalau kinca durian ini pakai kotak berlabel Eat and Eat, jadi kudu bayar. Jadilah harga kinca durian take away ini 25 ribu sekian.

Kinca Durian Eat and Eat Mall Bassura
Kinca Durian Eat and Eat Mall Bassura
Begitu sampai di rumah, saya langsung buka. Ketannya ini kurang lebih sekepal tangan. Ketannya lembut tapi nggak lembek. Gurihnya berasa, nggak hambar dan nggak asin. Lalu kuah kolak duriannya masih hangat. Ada duren kasar-kasarnya dan kuah kolaknya juga berasa durian dengan manis yang pas.

Saya memang nggak terlalu suka ketan, tapi makan duren itu memang enaknya pakai ketan. Selain kinca durian, di kedai yang sama juga ada aneka serabi, mulai dari topping manis sampai yang gurih. Tapi saya kalau makan serabi itu doyannya yang pakai kuah kolak doang, udah. Nggak demen diapa-apain, hahah... Selera legendaris.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya, terutama yang penyuka duren matang maupun duren idup :P

Mall @ Bassura
Jl. Jend Basuki Rachmat No. 1A. Cipinang Besar Selatan. Jatinegara. Jakarta Timur. 

Opens: Everyday 10 a.m - 10 p.m