Kulineran Cakwe dan Surabi Durian di Eat and Eat Mall Bassura

Cakwe Eat and Eat Mall Bassura

Apa kabar, teman-teman?

Di rabu kemarin pas Pilgub DKI, siangnya kami main ke Mall @ Bassura. Cuma pingin kulineran aja sih, mumpung tante tokonya tutup dan adik lagi main juga ke rumah. Pilihan kami kembali makan di food court Eat and Eat, karena saya pingin beli cakwe lagi. Jadi ini pilihan kami atau pilihan saya? Pilihan saya tepatnya, haha... yang lain sih ngikut aja.
Sebelumnya saya udah pernah nyobain kinca durian yang saya tulis di sini... Jajan Kinca Durian di Mall @ Bassura

Hemm... sebenarnya ada empat makanan yang kami beli. Dua cemilan dan dua makanan utama. Tapi saya nggak mau bahas dua makanan utamanya, karena pas dimakan, kedua makanan ini padahal dari dua tempat yang berbeda, masa sama-sama asin. Jadi saya nggak merekomendasikan. Saya nulis tentang makanan minuman cuma yang menurut saya enak doang.

Kalau cakwe, sebelumnya memang saya udah pernah nyobain pas adik beli. Tampilannya yang di foto atas ya.

Cakwe ini satu porsi isinya dua. Gurihnya pas, dan nggak berminyak. Enggak kopong, padat kayak donat dan lembut. Kalau makan sendiri walau cuma dua gini bakalan kenyang banget.

Yang paling bikin enak itu sambalnya. Sambal kacang halus, rada cair dengan pedas yang pas, enggak pedas amat dan ada asam cuka yang berasa. Ah pokoknya sambalnya ini yang bikin makan cakwenya jadi enak banget. Umumnya cakwe itu kan pakai sambal cabe cuka ya, kalau ini pakai sambal kacang.

Harganya 11 ribu, dan waktu adik saya take away, harganya pun tetap sama. Pokoknya kalau ke Eat and Eat Mall Bassura lagi, saya mau jajan cakwe ini lagi.

Surabi Durian Eat and Eat Mall Bassura
Surabi Durian di Eat and Eat Mall @ Bassura
Kalau surabi durian ini adik saya yang pesan. Surabinya ada dua, warna hijau dan putih. Yang hijau rasanya pakai pasta pandan karena nggak berasa green tea. Kalau yang putih ya kayak surabi umumnya. Surabinya ini padat juga dan lembut. Rasanya nggak gurih cenderung hambar. Jadi makannya ini enaknya dicampur dengan kuahnya.

Kuahnya cukup banyak juga untuk dua surabi ini. Kuah santan dengan campuran durian. Rasanya nggak gitu manis, dan karena saya nggak gitu suka makanan kelewat manis, jadi kuah surabi ini pas. Tapi kalau dibandingkan dengan kuah di kinca durian yang saya beli sebelumnya, lebih enak yang itu. Oh iya, ini masih satu tempat dengan kinca durian.

Harga surabi durian ini nggak jauh beda dengan kinca durian, 22 ribuan. Waktu itu karena saya belinya take away, jadi ada tambahan harga bungkusnya.

Sebelumnya saya juga udah nulis kalau Eat and Eat ini dari lantai dasar, naik dua kali eskalator. Untuk beli makanan minumannya pakai kartu yang bisa di-top up mulai dari 50 ribu, dan bisa diuangkan lagi kalau udah belanja 50% nya. Makanan minumannya ada yang bisa langsung gesek kartu di tempatnya, ada juga yang bayar dikasir tempat top up. 

Yeps... beginilah cara kami merayakan liburan Pilgub DKI kemarin. Beda pilihan bukan lantas bikin kami lempar piring dan banting gelas, haha... But we vote the figure we like, go home, then go lunch together. 

Anyway makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya...

Mall @ Bassura
Jl. Jend Basuki Rachmat No. 1A. Cipinang Besar Selatan. Jatinegara. Jakarta Timur. 

Opens: Everyday 10 a.m - 10 p.m