Kulineran Outdoor di Food Garden, Jakarta Garden City


Apa kabar, teman-teman?

Mendengar nama Jakarta Garden City bikin jadi keingetan lagi kalau saya pernah apply ke sebuah lembaga pendidikan di daerah ini. Lalu di Sabtu pagi kemarin, saya pun akhirnya berkesempatan ke Jakarta Garden City ini. Untuk bekerja di sana? Oh bukaaannn... Kedatangan saya ke sana adalah
untuk ikut seru-seruan di event launching Food Garden.

Alhamdulillah walau di awal pagi ada gerimis, tapi begitu mau jalan udah mereda. Perjalanan yang lumayan lengang, mungkin karena bukan weekdays dan masih pagi, jadi kurang lebih setengah jam sampailah saya di depan gerbang utama Jakarta Garden City.
 
March Fiesta menjadi tema launching Food Garden by Jakarta Garden City
Menuju lokasi Food Garden, saya pun membaca tulisan di sisi kanan, kalau di area itu akan dibangun AEON Mall. Wawww... kalau udah jadi, mantep banget ini. Jadi saya nggak perlu jauh-jauh kan ke Tangerang.

Berjalan sedikit, eh maksudnya motor bapak ojek online-nya deng yang melaju, di sisi kiri saya pun membaca tulisan kalau di area itu akan ada IKEA juga. Makin lengkap dah dunia per-shopping-an dengan cukup ke Jakarta Garden City aja.

Kemarin itu di akun instagram saya @nitalanaf ada yang tanya, Jakarta Garden City ini di mana sih? Buat yang mungkin juga ada teman-teman yang belum tau, Jakarta Garden City ini berlokasi di Jl. Raya Cakung Cilincing KM.05, Cakung Timur, Jakarta Timur.

Di bawah pengembang PT. Modernland Realty Tbk, Jakarta Garden City ini berkonsep one stop living yang kalau dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya mau ngapain ajah bisa cuma di situ-situ ajah.

Area seluas 370 ha ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Garden City, River Garden, dan Lake Garden. Pokoknya Jakarta Garden City ini targetnya akan menjadi The Biggest Real Land Township @ Jakarta. Eh tapinya... tetap menjaga konsep green living. Antara bangunan dan alam terbuka, lebih luas ruang terbuka hijaunya.

Trus di one stop living ini ada apa aja? Dari data yang saya baca, Jakarta Garden City ini juga dilengkapi dengan Club House yang bikin penghuninya jadi makin rajin berolah-raga. Trus ada Eco Park biar pemandangan makin seger, ihiwww...

Mamah-mamah cantik juga nggak perlu rempong jauh-jauh nganter anak sekolah, karena udah ada juga Sekolah Global Mandiri dan Golden Baby School. Mau masak-masak? Yuk mareee belanja ke Modern Market. Dan biar tetap sehat, berdiri pula RS. Mayapada. Mau ber-shopping ria? Nah itu bakalan ada AEON Mall dan IKEA.

Akhirnya sampai juga lah saya di Food Garden. Tempatnya cukup luas juga, satu gedung yang melebar. Selesai registrasi, saya pun ikut gabung bersama teman-teman bloggers dan vloggers undangan.

Kurang lebih jam 10an, acara pun dimulai. Selesai Mamas MC sapa-sapa semua pengunjung, selanjutnya perwakilan dari Food Garden bersama perwakilan para resto pun bersiap untuk menerbangkan balon-balon, tanda diresmikannya Food Garden ini.

Kata sambutan dari perwakilan Food Garden dan owner resto di launching Food Garden by Jakarta Garden City
Food Garden merupakan tempat kulineran di area Jakarta Garden City yang berkonsep Alfresco, alias kita-kita bisa berkuliner ria di ruang terbuka. Ada pula panggungnya biar acara kulineran kita makin asyik kalau sambil nontonin orang nyanyi atau nge-band.

Ini tempat kulineran seru di Food Garden by Jakarta Garden City
So far di Food Garden ini udah ada 19 resto yang bergabung, baik kuliner lokal maupun international. Jadi tinggal pilih-pilih aja deh mau kulineran yang mana.

Oh ya, event launching Food Garden yang bertema March Fiesta JGC ini, juga dilengkapi dengan berbagai acara, seperti dancing, lomba story telling, dan masih banyak lagi.

Setelah memberikan kata sambutan dari salah satu perwakilan, balon-balon cantik pun akhirnya siap untuk diterbangkan. Resmi sudah Food Garden by Jakarta Garden City ini dibuka untuk para pecinta kuliner. Mulai dari kemarin, pengunjung udah bisa untuk hunting kuliner di sana.

Satuuu... duaaa... tigaaa... balonnya pun terbang. Launching Food Garden by Jakarta Garden City
Setelah acara pembukaan, selanjutnya kami pun dihibur oleh dedek-dedek cantik ballerina dari sanggar Lavender Blue. Anak-anak toodler ini pinter-pinter amat nari baletnya.

Ballerina dari sanggar Lavender Blue
Selanjutnya ada finalist dari lomba Kids English Story Telling untuk perform. Umumnya anak-anak dari Sekolah Global Mandiri yang bahasa Inggrisnya fasih banget.

Finalist Kids Story Telling di launching Food Garden by Jakarta Garden City

Finalist Kids Story Telling di launching Food Garden by Jakarta Garden City
Saya memang nggak sampai acara selesai di sana, tapi so far dari yang saya ikuti, acaranya seru banget. Info hunting kulineran saya pun jadi bertambah.

Ini sedikit dari acara launching Food Garden by Jakarta Garden City yang saya rekam:


Makasih banyak ya Food Garden by Jakarta Garden City untuk undangannya. Moga makin sukses untuk semua proyeknya. Kalau nanti launching AEON Mall dan IKEA, undang saya lagi ya, hahaha... Makasih juga Mba Putri udah memilih saya untuk ikut merasakan keseruan dari launching Food Garden ini.

Untuk teman-teman, makasih ya udah mampir. Semoga tulisan ini bisa menambah rekomendasi kulineran teman-teman juga ya.   

Info lengkap tentang Food Garden dan Jakarta Garden City, yuk mareee kepoin:

FB Pages: Jakarta Garden City
Twitter: @JKT_GardenCity
Instagram: @jakartagardencity