Petualangan Syadat dan Givana di Petualangan Dinosaurus Taman Legenda, TMII

Apa kabar, teman-teman?

Sebelumnya, saya dan Mama Syadat alias adik ipar saya udah rencana, kalau di ulang-tahun Syadat di bulan April nanti, kami mau piknik asyik ke Taman Legenda TMII, haha...

Syadat pose dulu bareng dinosaurus di Taman Legenda TMII
Lalu di awal Maret lalu, karena adik saya lagi ada training di Jakarta ini, Mama saya pun ngikut sama Givana, anaknya adik. Jadi ya udah, piknik ke Taman Legendanya dimajuin aja jadi di awal Maret.

Giva OOTD di Taman Legenda TMII
Peserta yang mau ikut piknik bareng Syadat dan Givana ternyata banyak juga, ahaha... Enggak sih, kami cuma bersepuluh kok sama om tante dan pasukan para nenek muda Syadat dan Givana. Ke TMII kami cuma butuh dua taksi online.

Sewaktu kami ke sana hari kamis sekitar jam 9. Jalanan nggak gitu macet dan lewat tol, jadi rasanya satu jam kami pun tiba di gerbang TMII. Harga tiket per-orangnya 10 ribu (Syadat dan Givana nggak dihitung). Bapak taksi online kami bayarin dan mobilnya bayar 10 ribu juga.

Buat teman-teman yang mungkin mau ke sana naik taksi online juga, mending bapak taksi online dan mobilnya dibayarin aja deh, plus kasih tip juga ya. Saran saya jangan jalan kaki dari gerbang, karena menuju Keong Emas-nya jauh banget. Ya kecuali nggak bawa anak kecil ya. Kalau kami maap, ogah rempong, haha...

Denah menuju Keong Emas-nya jelas kok dan akhirnya sampai juga kami di depan gedung Keong Emas, tempat Petualangan Dinosaurus ini berada. Keong Emas ini berseberangan dengan Pura, jadi bisa foto-foto dulu macam lagi ke Bali, haha...

Setelah setengah rombongan di taksi online satunya lagi datang, kami pun mulai beli tiket. Kami nggak beli tiket terusan, karena nggak mungkin juga para nenek muda itu mau naik-naik semua wahana.

Harga tiket di Taman Legenda TMII
Jadi tiket yang kami beli adalah 55 ribu, per-orang: 15 ribu tiket masuk Taman Legenda, 30 ribu ke Petualangan Dinosaurus, dan 10 ribu untuk deposit gelang yang pas pulang ditukarkan lagi dan duit 10 ribu ini balik.

Kalau paket terusan rasanya dari senin sampai kamis 130 ribu, dan jumat sabtu minggu jadi 140 ribu.

Gelang untuk masuk ke Taman Legenda TMII
Oh ya, ke Taman Legenda ini nggak boleh bawa makanan ya. Kalau susu dan makanan anak-anak punya Syadat dan Givana sih boleh. Kalau misal bawa tas besar atau makanan gitu nggak boleh, tapi bisa nitip kok. Lagipula nggak usah dibawa masuk karena di dalam itu nggak boleh makan-makan, kecuali di kantin yang ada di dalam.

Pohonnya bisa ngomong. Dia ngomong apa? Nanti dengar ya di video bawah. Taman Legenda TMII
Di pintu masuk, di sisi kiri ada pohon besar yang bisa ngomong, haha... Menyapa anak-anak gitu lah. Lalu di sisi kiri juga ada danau besar untuk main bebek-bebekan. Berjalan ke arah kanan, ada bianglala dan kuda-kudan keliling (apaan sih namanya?) bertingkat.

Infonya ini kuda-kudaan pertama di Indonesia (eh ini kalau saya nggak salah baca ya, di Indonesia) yang bertingkat gini. Syadat naik kuda-kudaan yang di lantai atas. Di samping kuda-kudaan ini ada kolam renang anak-anak.

Di sisi kanan - Taman Legenda TMII
Kuda-kudaannya tingkat di Taman Legenda TMII
Syadat naik di atas. Taman Legenda TMII
Lalu kami semua pun mulai masuk ke area Petualangan Dinosaurus. Oh ya, tiap masuk, kami cukup scan gelang yang kami pakai. Trus kalau mau jajan atau naik-naik wahana, tinggal top up aja gelangnya.

Mari kita mulai Petualangan Dinosaurusnya di Taman Legenda TMII
Di area awal Petualangan Dinosaurus ini ada sedikit tulisan sejarah tentang dinosaurus. Kagak sempet baca saya mah karena ini letaknya di antrian pintu masuk scan gelang, haha...

Ini dinosaurus yang nyemburin air, haha... Taman Legenda TMII
Dinosaurus pertama yang kami hadapi bikin kaget, hahahah... Karena si dino tiba-tiba nyemburin air dari mulutnya yang lumayan deras. Untung kami belum melangkah. Pas mulutnya nutup, cepet-cepetlah lewat, haha... Nggak kebayang kalau yang pas lagi selfie trus si dino mangap tiba-tiba.

Dinosaurus di Taman Legenda TMII
Tenang, cuma dino satu ini doang kok yang nyembur, haha...  Selanjutnya kami pun berkeliling melihat-melihat berbagai macam dino. Pasukan para dino nggak cuma patung aja tapi ada suara-suaranya juga, walau nggak semua. Jadi ya benar-benar macam petualangan.

Dinosaurusnya berantem. Taman Legenda TMII
Area yang kami kelilingi ini bukan taman, tapi kebon dan kami jalan di jalan setapaknya. Walau hari panas, tapi rasanya jadi nggak gitu panas. Syadat dan Givana juga senang kok lihat-lihat dan dadah-dadah sama dino, haha...

Dinosaurus di Taman Legenda TMII
Menuju pintu keluar, ada juga kursi-kursi taman. Berkeliling di taman dino nggak gitu luas cuma dinonya cukup banyak. Kalau terlalu luas anak-anak capek juga mungkin jalannya.

Taman Legenda TMII
Keluar dari Petualangan Dinosaurus, Syadat dan Givana pun lanjut naik bianglala yang lokasinya berseberangan dengan pintu masuk Petualangan Dinosaurus. Saran saya kalau naik bianglala di sorean aja atau pas cuaca lagi nggak terik. Karena kata mereka yang naik (saya nggak ikut) panas banget pas udah di atasnya.

Bianglala di Taman Legenda TMII
Lanjut kami berjalan ke arah kanan. Di sini ada kedai minuman. Sembari kami istirahat di bawah pu’un dan beli minum, Syadat dan Giva nyobain naik sepeda motor ginian nih. Apa sih namanya? Rasanya ini bayarnya 30 ribu untuk yang dua kursi dan 20 ribu untuk yang satu kursi. Motor ini keliling area yang lumayan juga sih muternya. Saya nggak nyobain genjotnya sih.

Ini motor 2 kursi. Taman Legenda TMII

Ini contoh motor yang satu kursi. Taman Legenda TMII

Selesai dari area dalam, kami pun istirahat sambil nonton film di theater. Macam di bioskop, tapi kursinya kayu panjang macam yang biasa kita lihat di ruang tunggu, haha... Saya lupa waktu itu nonton apaan, hahahah... Film ini diputar 15 menit dan lampunya dimatiin macam di bioskop.

Givana serius amat ngelihatinnya. Taman Legenda TMII

Lalu kami pun menuju pintu keluar, melewati toko souvenir. Jangan lupa gelangnya ditukarkan kembali ya di loket pintu keluar ini. Tas yang kami titipkan juga ngambilnya di sini.

Ini dia rekaman kami selama di Taman Legenda TMII. Mungkin bisa jadi rekomendasi teman-teman yang lagi hunting tempat liburan di Jakarta.

Selesai sudah petualangan Syadat dan Givana di Petualangan Dinosaurus Taman Legenda TMII ini. Karena besokannya Syadat sakit, jadi nggak ikut deh seru-seruan di Transmart.

Sampai jumpa ya di cerita Petualangan Givana di Transmart. Makasih banyak ya teman-teman udah mampir... Moga bisa jadi rekomendasi wisata teman-teman ya...