Nyobain Indomie Sambal Rica-Rica


Apa kabar, teman-teman?

Kemarin itu di facebook, saya cerita kalau saya ada rencana mau pamer-pamer makan mie berturut-turut, haha... Sebenernya nggak berturut-turut juga deng. Variant Indomie yang baru yaitu sambal matah dan sambal rica-rica udah saya cobain agak lama juga sih, tapi kali ini saya review-nya yang Indomie sambal rica-rica dulu ya, karena yang sambal matah belum sempat pepotoan.
Pertama kali saya tau ini mie dari salah seorang teman di facebook yang pamer-pamer kalau dia udah beli mie dari variant terbarunya Indomie, yang sambal rica-rica. Pas ke minimarket dekat rumah, walaupun naroknya di rak paling bawah, eh kelihat aje ini mie mejeng dengan anggunnya barengan sama keluarga Indomie yang lain.

Saya pun jadi keingetan lagi mau beli ini mie. Langsung lah dibeli yang Indomie sambal matah. Iya, yang Indomie sambal matah duluan yang saya cobain, karena yang sambal rica-rica belum ada. Abis itu pas ke minimarket lagi, baru deh beli yang Indomie sambal rica-rica.

Kalau lihat bungkusnya, nggak jauh beda dengan genk mie pedas Indomie yaitu Indomie Dendeng Balado dan Indomie Iga Penyet. Merah merona... Harganya itu rasanya sama deh kayak Indomie macam iga penyet juga, 2 ribuan.


Isi dalamnya Indomie Sambal Rica-Rica 
Begitu bungkusnya dibuka, bumbunya ada 2 bungkus, yaitu bumbu dengan cabe halus-halus banget dan minyak cabe. Masaknya mah biasa, karena bukan mie tebal yang butuh waktu sedikit lebih lama.
Pas kedua bumbunya dituang lalu diaduk, aroma pedesnya nancep banget. Warnanya jadi merah merona kayak bungkusnya.

Kalau dibanding yang rasa iga penyet atau dendeng balado, buat saya Indomie sambal rica-rica ini lebih pedas. Oh ya saya nggak ngebandingin sama yang rasa rendang atau rasa pedas ya, karena kedua ini buat saya kadar pedasnya biasa aja, tetap saya butuh pakai saus sambal sachet 2 biji. Kalau yang iga penyet dan dendeng balado, cukup 1 sachet aja.

Untuk Indomie rasa sambal rica-rica ini, saya nggak perlu pake saus sambal lagi. Udeh pedes, jekkk... Untuk rasa bumbunya cukup berasa, ya khas Indomie lah... bumbunya setingkat lebih gurih dibanding jenis mie ramyun atau ramen.

Buat teman-teman yang belum nyobain, ini bisa dilihat videonya ya, biar bisa lihat tampilannya...




Oh ya sebelumnya saya juga udah pernah nyobain 2 variant Indomie yang bungkus karton rasa rendang dan ayam jamur ya. Yuk mareee mampir di link ini Nyobain Mie Bungkus Kartonnya Indomie. 

Kalau teman-teman udah nyobain yang mana dari kedua ini? Atau ada favorit dari Indomie yang lain juga? Inget ya, saya cuman nanya yang Indomie. Yang komen mie lain didepak, haha...

Nantikan review mie saya selanjutnya, tentang mie yang baru dilahirkan di negeri ini, haha... Makasih banyak ya udah mampir. 

52 comments:

  1. Hai mbak Nita....kok sama aku juga doyan bgt makan mie richa2..tambahin telur, bakso, sawi, cabe rawit 2 biji udh pedezzzz hhhhmmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditambah campuran makin enak ya mba Nurul :D

      Delete
  2. Mbak aku belum pernah nyobain. Tapi aku kan jualannya rica2, nah kalau pas pingin bikin mi. kutambahin bumbu rica, rasanya jozzz :) ada juga pembeli yg maunya aku masak mi bumbu rica, plus sayuran tentunya hehehe. Mi memang sesuatu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihhh mantap, Mba Wid. Moga suatu saat saya nyobain masakan Mba Wid :D

      Delete
  3. Paling suka nihhhh Mie Indomie Rica-Rica ......

    ReplyDelete
  4. Kalau pedas, enak juga ya mbaaaa . Mhhh enaakkk. Sambal rica-rica emang enaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lebih doyan ini tibang sambal matah :D

      Delete
  5. aku belum eprnah nyoba karena yang rasa ini berum warung-abel
    tapi kayaknya lebih asyik daripada rendang deh
    harus ke supermarket dulu nih

    ReplyDelete
  6. temen kantorku sebelah saban hari promosiin justru yg indomie goreng sambal matah miss wkwkwk dy kek yg nemuin yg uenak bgt mpe tiap hari blg "teteh gmn uda coba blm indomie goreng sambel matah?ih enak banget" besoknya lagi dan skrg miss nita upload yg rica2 oke fix besok kudu cari hahaha pinisirin 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia fave-nya sambal matah ya, hahaha...

      Delete
  7. Boleh dicoba nih kayaknya, kebetulan kalau anak kost paling akrab sama yang namanya Indomie. Hahaha...

    ReplyDelete
  8. Aku udah nyobain yang Sambal Matah, Mba. Enak tapi asiiiin banget, lain kali kalo mau masak lagi kayanya bumbumya aku masukin setengah aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambal matah cukup pedas juga ya, tapi saya kurang doyan sih.

      Delete
  9. Udah coba semua mba, hihi.. Kykny enak yg rica2 klo saya, tapi 11 12 juga sih sama yg matah, hihi.. indomie real meat yg telor puyuh, rendang, jamur juga udah coba, wkwk (penggemar indomie, hihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang real meat telor puyuh saya belum nyoba nih :D

      Delete
  10. Sama samyang pedes mana nih mbak? hihihi

    ReplyDelete
  11. jiaaaaahhhh, adsda jg yg rica2??? aku baru tau yg matah doang krn liat iklan di tv mba... itupun blm nyoba krn pas nyari di supermarket langganan, ga ada stoknya ;p. hrs cari tempat lain nih... penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lebih suka yg rica2 ini tibang sambal matah :D

      Delete
  12. Aku blm pernah nyoba euy varian ini, masih Setia sm yang ayam bawang.. Hhee

    ReplyDelete
  13. Eh...kemaren aku beli mie instant yang rasa thengkleng...indomie bukan yaa? Mo tak cek udah dibuang e bungkusnya. Tapi sekarang mie instant varian rasanya buanyak banget yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh variant yang kuah mungkin ya, haha iya Indomie sekarang banyak banget variant-nya :D

      Delete
  14. Aku penasaran jadinya, besok otw keluar, cari mie ini deh..hehe
    Cuma tergoda aja liat mienya, tapi kalau belum nyoba tetap masih ada yang kurang.. hehe

    Makin kesini makin banyak ya, varian rasanya. Memang indomie itu seleraku.. hehe

    ReplyDelete
  15. Wah aku belum nyobain yang rica-rica ini lagi habis dirumah heuheu padahal udah beli tinggal nyicipin eh dicari malah gaada wkwk.

    ReplyDelete
  16. aku belum pernah nyobaik dua-dua nya Mbak, salut sama Indomie dengan inovasinya.

    ReplyDelete
  17. menurutku yang paling enak sih yang indomie goreng biasa haha. mecinnya apa ya bisa enak banget. nagih pula

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/beli-jr-pass.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena rasa bumbunya lebih netral :D

      Delete
  18. Saya belum pernah nyoba Indomie sambal matahari, penasaran rasanya.

    ReplyDelete
  19. Ku belummm pernaah cobaa yg sambaal rica-ricaaa. mantaap gtu keliatannya mbaak, banyak rasa ya skrng indomie. makin setiaaa deh jadinya hehehe

    ReplyDelete
  20. Ini lebih enak dari yang rasa sambal matah, aku suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang sambal matah juga kurang doyan :D

      Delete
  21. Jarang makan mie instan sih miss. Sesekali aja. Nah, khusus untuk yg rica2, saya belum pernah nyobain nih. Belum ada di warung deket rumah saya. Maklum emak2 nongkrongnya di warung.

    ReplyDelete
  22. Hemmmmm yummyyyyy.. aku suka banget sama Indomie goreng, kemarin juga coba yg rica2 enak banget mba..

    ReplyDelete
  23. Wahhhh enyak nih sepertinya. Saya pecinta indomie dan pecinta pedas. Sepertinya pas sekali.

    ReplyDelete
  24. Mantapp Jaya Nih .. Indomieee Rica Rica ...

    ReplyDelete
  25. wuidiiih minyaknya aja dah cabe ya? sepertinya tak berani daku mencobanya, Nit xixixi...

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)

I'm a member of

I'm a member of