Gekikara Ramen Nissin: Mie Kuah Telur Jagung


Apa kabar, teman-teman?

Setelah resep dari Gekikara Ramen Nissin yang pertama, yaitu Mie Selada Kukus, selanjutnya resep simple dari Gekikara Ramen Nissin yang saya buat adalah Mie Kuah Telur Jagung.


Ini link resep yang pertama ya -> Mie Selada Kukus

Kali ini yang saya gunakan adalah Gekikara Ramen Nissin yang kuah, yaitu yang bungkus merah. Biasanya saya belinya di minimarket dekat rumah aja, dengan kisaran harga 5 ribu sampe 7 ribuan. Maaf ya saya nggak hapal harganya, karena ramen Nissin ini seringkali ada promo di minimarket dekat rumah, jadi nggak hapal harga normalnya, haha...

Untuk menyantap ramen Nissin, baik yang mikuya maupun gekikara nggak perlu khawatir ya, karena Ramen Nissin ini ada label halal MUI dan juga izin BPOM-nya.


Yuk kita siapkan bahan-bahannya:

1 bungkus Gekikara Ramen Nissin Rasa Pedas, bungkus merah
1 buah telur
3 buah jagung muda atau keputren, iris menyerong
1 siung bawang merah, iris tipis
1 siung bawang putih, iris tipis
¼ bawang bombay kecil, iris
½ tomat merah kecil, potong 2 lalu iris dadu
3 buah cabe merah, atau mungkin bisa diganti dengan cabe rawit untuk pedes yang lebih josss, iris menyerong
½ batang daun bawang, bisa ambil yang bagian hijaunya aja, iris tipis
100 ml air
Secukupnya minyak goreng


Lalu ini cara masaknya...

Rebus mie hingga matang, lalu tiriskan. Masak mie-nya nggak perlu sampai mateng banget, karena nanti akan dididihkan lagi sebentar. Karena mie-nya tebal, jadi rebusnya memang sedikit lebih lama.

Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah.

Hingga bawang merah setengah matang, masukkan bawang putih lalu tumis sampai keduanya matang.

Masukkan bawang bombay, tomat, cabe, dan daun bawang. Tumis hingga layu.

Masukkan air, telur, dan jagung, lalu aduk dan diamkan sampai jagungnya matang. Gunakan api pelan. Kalau yang saya masak ini telurnya diaduk yang bikin kuahnya jadi putih dan cepat nyerap kalau mie-nya udah dicampur. Kalau teman-teman lebih suka telurnya diceplok aja juga sama enaknya, dan kuahnya akan lebih bening.

Masukkan mie, aduk sebentar, lalu angkat dan letakkan pada mangkok yang cukup besar. Kalau mau kuahnya cuma disiram aja ke atas mie yang udah diletakkan di mangkok, juga bisa, tapi masak mie-nya langsung dimatangkan aja ya.

Masukkan bumbu bubuk, lalu aduk hingga merata.

Ini kuahnya masih perlu ditambah lagi sedikit, tinggal teman-teman cobain sendiri aja, sampai rasa kuah dengan bumbunya pas.

Taburkan sayuran kering di atasnya, biar kalo dicekrek makin kece, haha...


Jangan lupa untuk cekrek foto dulu sebelum berdoa dan makan. Biar pas udah kenyang, tinggal upload di IG, hahaha... Biar ngasih rekomendasi masakan ke orang lain juga kan. Bodo amat yang ngatain pamer. Pakai hestek food global, biar nambah likers, nambah followers. Kalau followers mau nambah, kontennya mesti yang nginfo dong, bukan malah maksa-maksa orang buat folbek. Ini napa saya jadi bahas IG ya, hahaha... Oke lanjuttt...

Gekikara Ramen Nissin yang kuah bungkus merah ini kalau menurut saya sih enggak pedes. Makanya saya tambahin cabe merah, barulah cukup pedasnya. Kalau mau yang langsung pedas, mungkin bisa gunakan yang Gekikara Ramen Seafood Pedas tapi tambahin garam lagi ya karena ini kan mie goreng.

Rasanya jadi perpaduan rasa khas dari bumbunya Gekikara Ramen Nissin, telur, dan rasa manis dari jagung muda. Pas dikunyah jadi ada garing-garingnya dari jagung.

Kalau jagung muda atau keputren susah didapat, gunakan jagung manis aja lalu serut kasar. Dari sisi rasa memang agak beda, tapi tetap rasa khas jagungnya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi teman-teman untuk masak olahan mie yang simple.


Mie Kuah Telur Jagung ini merupakan resep kedua kolaborasi nitalanaf.com dengan Nissin Food, khusus ramen Gekikara untuk Kreasi Resep Ramadhan Gekikara Ramen