Heavenly Blush TummYogurt Drink dan TummYogurt Bar, Cemilan Enak yang Bikin Sehat


Apa kabar, teman-teman?

Yogurt merupakan salah satu minuman yang saya suka banget, karena rasanya yang asam, agak kental, dan segernya ituuu... mantap. Makin ke sini, cemilan dari yogurt pun makin bervariasi. Nggak yang cuma plain yogurt atau yogurt yang dipadukan dengan rasa buah aja, tapi ada juga yogurt yang dipadukan dengan buah dan sayur, kayak yang belum lama ini saya cobain.


Heavenly Blush TummYigurt Drink Mango Carrot 
Iyesss, beberapa hari yang lalu nggak sengaja saya lihat minuman Heavenly Blush TummYogurt Drink di antara deretan brand minuman lainnnya, di dalam kulkas sebuah Indomaret dekat rumah.
Mango Carrot, wew... minuman dengan paket 3 in 1 yaitu yogurt, buah, dan sayur. Ngemeng saya dalam hati pas baca tulisan di botolnya.

Yaelah... digabung sama sayur! Karena malas makan sayur, jadi ya gitu dah komen saya dalam hati, haha... Apalagi “carrot” yang bikin pikiran saya langsung melayang ke jus wortel yang langu, hahaha... Walau sebenernya belum pernah juga sih saya nyobain itu yang namanya jus wortel.

Tapi karena kepingin nyobain juga, ya udah saya beli aja. Saya beli 2 botol biar yang 1 buat adek.

Pas diminum, Heavenly Blush TummYogurt Drink fruit & veggie yogurt ini lebih ke perpaduan yogurt dan jus mangga yang seger banget. Asamnya pas, berasa tapi nggak kelewatan. Wortelnya malah nggak berasa. Jadi selamatlah saya dari rasa jus wortel yang konon kabarnya langu itu, hahaha...

Ketimbang minum jus wortel, kalau saya lebih milih minum Heavenly Blush TummYogurt Drink rasa Mango Carrot ini aja. Udah sekalian menyantap yogurt dan jus mangga juga.

www.kawaiibeautyjapan.com
Kalau lihat di IG-nya, Heavenly Blush TummYogurt Drink fruit and veggie yogurt ini ada 3 variant, yaitu Mango Carrot, Blueberry RedBeet, dan Rasberry Brocolli. Tapi pas ke Indomaret dekat rumah waktu itu, yang lagi ada cuma yang Mango Carrot aja. Jadi saya review yang ini dulu ya. Nanti kalau nyobain yang 2 lagi, bakalan saya review lagi.

Heavenly Blush TummYogurt Bar
Setelah nyobain perpaduan yogurt dengan buah dan sayur, enak dan sehatnya yogurt juga bisa dinikmati dalam bentuk cemilan padat, kayak yang belum lama saya makan juga. Heavenly Blush TummYogurt Bar, cemilan dengan paduan yogurt dan oat.

Yang pertama saya cobain itu yang Berries. Pas bungkusnya dibuka, ada 2 lapis. Di lapis bawah itu putih kayak coklat putih dan inilah yogurt-nya. Lalu lapis atas, oat-nya ini bulet-bulet dipadatkan dan juga ada potongan-potongan kecil merah kayak strawberry.

Kalau saya baca di web-nya, yogurt bar ini gabungan dari Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, dan juga White Sesame.

Pas digigit, rasanya itu perpaduan oat yang nggak kelewat manis dengan asam segarnya yogurt  dan potongan-potongan di atasnya itu.

Heavenly Blush TummYogurt Bar yang kedua yang saya coba adalah yang rasa Lime. Pas bungkusnya dibuka, secara keseluruhan bentuknya sih sama, cuma dilapis atasnya itu ada potongan-potongan warna hijau segar.

Kalau Heavenly Blush TummYogurt Bar rasa Lime ini lebih asam dan pastinya lebih segar dari yang rasa Berries.  

Karena biasa makan snack bar yang serba cokelat dan manis banget, 2 variant Heavenly Blush TummYogurt Bar ini bisa jadi alternatif snack sehat untuk saya ngemil tanpa harus takut kelebihan asupan lemak dan sejenisnya.


Ngomong-ngomong, teman-teman tentunya udah tau dong ya kalau yogurt itu nggak cuma enak untuk disantap aja, tapi juga merupakan cemilan yang menyehatkan. Tapi boleh ya kalau saya salin lagi di sini, apa aja sih manfaat dari memilih yogurt sebagai cemilan favorit kita.

Yogurt, si asam segar hasil fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat ini merupakan cemilan yang bisa meningkatkan protein dan kalsium pada tulang.

Yogurt memiliki beragam nutrisi dan salah satunya adalah vitamin B12 yang dapat membantu untuk mempertahankan sel-sel darah merah serta menjaga sistem syaraf untuk selalu dapat berfungsi dengan baik. Vitamin B12 kan umumnya didapat dari produk hewani. Jadi untuk para vegetarian, bisa mendapat asupan B12 dengan menyantap yogurt.

60% kebutuhan vitamin wanita dewasa juga bisa didapat dengan menyantap seporsi yogurt sebanyak 8 ons.

Kelebihan sodium pada tubuh pada akhirnya bisa menyebabkan darah tinggi. Di sini yogurt juga bisa membantu untuk melenyapkan kelebihan kadar garam dari tubuh kita.

Asam laktat yang terkandung dalam yogurt juga bisa untuk melindungi gusi, jadi gigi akan tetap sehat deh.

High fiber pada yogurt juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Makanya yogurt juga baik untuk disantap di malam hari, biar pas pagi jadi lancar BAB-nya. Tersiksa karena susah BAB jadi susah juga kan untuk menjalankan aktifitas kita nyinyirin orang, eh maksudnya aktifitas yang bermanfaat deng.

Asam laktat pada yogurt dapat menyerap kalsium dan fosfor dan ini gunanya sangat baik untuk menjaga kekuatan tulang. Lalu vitamin K dalam yogurt juga dapat membantu metabolisme tulang biar bisa terus berjalan dengan baik. Dengan menjaga kesehatan tulang, jadi bisa mencegah osteoporosis kan ya.

Bagi para lactose intolerance alias mereka yang alergi susu, yogurt juga bisa menjadi pengganti asupan susu, karena udah difermentasi.

Yogurt merupakan cemilan low fat yang bisa menjadi pilihan untuk menunda lapar. Makanya disarankan juga untuk menyantap yogurt pas sore-sore, di jamnya cemal-cemil. Karena low fat dapat membantu diet dan menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi yogurt juga bisa untuk merunkan kolesterol dan juga kandungan asam folat dan vitamin B12 dapat mencegah jantung koroner.

Untuk kecantikan, yogurt juga bisa bikin kulit jadi lembab, lembut, dan bebas jerawat. Nah saya yang masih suka jerawatan kudu banyak-banyak menyantap yogurt nih, haha...

Bagi orang yang sedang pemulihan dari sakit, yogurt juga bisa membantu proses penyembuhan ya.


Pada waktu sarapan. Karena yogurt bikin kenyang, jadi sarapannya enggak kebanyakan abis itu ngantuk deh, haha... 

Jam 3 dan jam 5 sebagai cemilan. Ini waktunya udah laper tapi nanggung nunggu makan malam ya, haha...

Setelah makan. Menyantap yogurt setelah makan, biar jadi lebih kenyang.

Malam hari, untuk kelancaran pencernaan.

Dari sekian banyak manfaat mengkonsumsi yogurt ini, tentunya kita harus memilih yang fresh yogurt juga, biar manfaatnya makin maksimal. 

Selain Heavenly Blush TummYogurt Drink dan TummYogurt Bar, saya juga udah nyobain yang Heavenly Blush Yogurt Drink, perpaduan yogurt dengan buah. Saya beli di minimarket, yang rasa plain dan strawberry. Pas ngelihat di supermarket ada yang rasa blueberry dan orange juga. Nanti saya review-nya sekalian aja deh.

www.kawaiibeautyjapan.com
Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi cemilan teman-teman ya.

Sumber info kesehatan:
www.heavenlyblush.com
www.manfaat.co.id


www.heavenlyblush.com
FB Page: Heavenly Blush Yogurt
Twitter: @heavenlyblush
Instagram: @heavenlyblushyogurt