Resep Nasi Goreng Telur Saus Barbeque

Resep Nasi Goreng Telur Barbeque

Apa kabar, teman-teman?

Ketika melihat tumpukan nasi sisa kemarin di pagi hari, yang pertama kali terpikir oleh saya adalah bikin nasi goreng. Teman-teman gitu juga nggak, sih? Tapi seringkali juga kalau terpikir besok pagi mau bikin nasi goreng, malamnya ya bela-belain masak nasi, haha...

Nasi goreng, mau yang berbumbu rempah ataupun bumbu saus, kalau buat saya sih sama enaknya. Nasi goreng yang saya tulis sekarang ini adalah nasi goreng yang dibumbui saus barbeque, tanpa kecap, serta tanpa bumbu ulek. Jadi cuma pakai yang iris-iris aja.


Yuk kita siapkan bahan-bahannya...

3 piring nasi
3 butir telur
1 sdm margarin untuk telur

Secukupnya minyak goreng
1 sdm margarin untuk tumisan
4 siung bawang merah, iris
1 siung bawang putih, iris

1 batang daun bawang, iris
1 buah tomat, belah empat lalu iris
3 buah cabe merah, iris menyerong
3 buah cabe rawit, iris menyerong
Secukupnya garam

3 sdm saus barbeque
2 sdm saus sambal
1 sdm oregano
1 sdt keju oles (tukar aja dengan keju parut kalau ada stoknya keju parut)


Untuk pelengkapnya:

¼ kol, iris tipis
1 buah timun, belah dua lalu iris


Lalu ini cara memasaknya ya...

Lelehkan 1 sdm margarin, lalu orak-arik telur hingga matang. Gunakan api pelan aja kalau penggorengannya bukan teflon.

Panaskan minyak dan 1 sdm margarin, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga matang.

Masukkan daun bawang, tomat, cabe merah, cabe rawit, dan garam. Lalu tumis hingga harum.

Masukkan saus barbeque, saus sambal, oregano, dan keju oles, lalu aduk hingga merata.

Masukkan nasi dan telur, lalu aduk hingga merata. Gunakan api pelan aja dulu, lalu nanti kalau udah merata, naikkan apinya kalau udah menuju matang.

Sajikan dengan irisan kol dan timun.


Nasi goreng ini jadinya kurang lebih 3 sampai dengan 4 porsi. Rasa gurihnya dari perpaduan saus barbeque, keju, dan ada rasa yang khas dari oregano. Ada rasa pedasnya tapi nggak begitu pedas.

Ini karena di kulkas adanya cuma telur, jadi ya saya cuma pakai telur aja. Seringkali saya masak memang tanpa rencana. Begitu buka kulkas lalu melihat apa aja yang dibeli tante, ya udah masak aja.

Nanti saya mau nyoba masak nasi goreng saus barbeque ini untuk bekal anak ya. Kalau bekal anak menunya enggak pedas dan kudu ada sayurannya juga, haha... nggak bisa asal makan macam saya. Ini karena sebelumnya masak So Good, jadi ketagihan deh bikin menu buat anak-anak.

Makasih banyak ya udah mampir dan selamat mencoba...  

23 comments:

  1. Waaawww ada tutorial masak nih, bisa nih diterapin di kost kost an :D

    ReplyDelete
  2. Kdg kalo kepepet, tp perut laper dan buru2, akupun hanya pake bahan yg ada aja utk dimasak :D. Keju itu memang enak mau dijadiin apa aja ya mba. Kalo masak nasi goreng, aku srg parutin keju di atasnya. Bikin jd lbh guriih :D

    ReplyDelete
  3. Nasi goreng makanan kesukaan anak-anak. Kalo bingung mau masak apa, ya bikin nasi goreng aja. Praktis :)

    ReplyDelete
  4. Hmmm Blum Coba kalau yg ini secara yg cewe minta nasgor hrs Ada kecapny ,,, yg cowo anakku suka Sama yg pedas2 mau Coba resep ini nti

    ReplyDelete
  5. wah nasi goreng aku suka dan ini dengna tema yang lain ya

    ReplyDelete
  6. Nasgor salah satu menu sarapan favorit saya dan keluarga. Bisa dicuba nih resepnya ;)

    ReplyDelete
  7. Wuih telurnya 3. Ade kalau bikin nasi goreng telurnya cuma 1.. hahaha.. paling banyak 2. Boleh juga idenya ya. Pake aus bareque. Noted aah.

    ReplyDelete
  8. seandainya bisa makan nasi Goreng Telur Saus Barbeque pagi ini pasti perut saya ini nggak kerubuk-kerubuk bunyinya

    ReplyDelete
  9. Kabar baik miss apalagi mampir sini ada resep baru maning hahaha..aku paling menghindari masak nasi goreng karena kata suamiku ga enak wkwkwk masakanku yang dibilang ga enak cuman nasi goreng entahlah mesti gimana lagi padahal uda sering baca resep kayaknya punya miss nita, mantengin tukang nasgor tetep aja rasanya ga enal :D

    ReplyDelete
  10. Wah ajib, nasgor. Sederhana namun rasanya mewah

    ReplyDelete
  11. Rata2 orang Indonesia pd demen nasi goreng, termasuk saya & keluarga..
    Bahannya sederhana tapi rasanya muantaaap :)) TFS mbak.

    ReplyDelete
  12. Merek sausnya apa? Enak banget

    ReplyDelete
  13. wa ini baru tau lho aku rasa BBQ
    asyik asyik

    ReplyDelete
  14. Sedap sekali..... Nasi goreng adalah makanan favorit saya

    ReplyDelete
  15. Bener...salah satu cara memanfaatkan nasi masak kemaren, biar nggak mubazir adalah digoreng😀😀 blm pernah masak klo plus bumbu2 ini...
    Biasanya pke telur ato ayam aja😊

    ReplyDelete
  16. Kangen makan nasgor pake kol...aku ngindarin kol mba, sensitif skrg klo mkn kol..
    Favorite pake telor dadar ala emakk

    ReplyDelete
  17. Pastinya saat lihat nasi sisa semalam wajib di kreasikan jadi Nasgor, jadi ingat waktu saya kecil hampir setiap hari di buatkan Ibu nasi goreng.Waktubitu kalau ga ada stok telur sering kali Nasgor teri aroma khas teri membuat nasi goreng menjadi lebih enak.

    ReplyDelete
  18. Kalo aku bikin nasgor alasan pertama miss.Karena nasi kemaren masih sisa xixi. Ditunggu ya kreasi nasgornya utk bekel anak. Btw oregano itu apa haha *maafkan kekudetan diriku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kalau cuma basah, mending kita bikin nasgor ya, mumpung belum basi.

      Delete
  19. Kalau nasi sisa tadi malam banyak, aku juga biasa bikin nasgor ^^ ada contekan resep baru deh

    ReplyDelete
  20. saus bbq belinya merk apa yah?? di indo sma alfa nggk ada.. kayanya mesti nyari di mall...

    ReplyDelete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P