Kulineran Burger King Super Float dan Flame-Grilled Cheese Burger

Burger King

Apa kabar, teman-teman?

Pada #14FoodTalk di bulan ini, tema yang saya dan teman-teman pilih adalah tentang es krim. Oh ya, #14FoodTalk ini merupakan agenda nulis bulanan dengan tema makanan yang sama, antara saya, Mba Nurul, Mba Ade, dan Mba Febri.



Sewaktu ke fast food resto yang sebelumnya, saya udah kepinginan untuk beli menu es krim terbarunya. Tapi karena flu berat ya nggak jadi, haha... Lanjut pas ke Burger King, mau beli es krim lagi elalahhh flu ini masih kumat-kumatan. Jadilah saya cuma beli minuman Super Float aja, yang artinya... saya cukup minum dingin sekali aja, haha...

Oh ya, karena memang sekalian kulineran, jadi saya sekalian aja ngebahas Flame Grilled Cheese Burger dan menu nasi ayamnya juga ya.

Bersama dengan 2 teman yang lagi-lagi untuk urusan ngoprek blog beserta atributnya, kami pun janjian di Burger King Kota Kasablanka alias KoKas. Kenapa Burger King yang menjadi pilihan mereka? Karena di sini bisa bayar pakai voucher MAP, hahah... Iya pilihan mereka, karena sebagai orang yang enggak punya voucher MAP, saya menunggu sedekah traktiran mereka aja, hahah...

Sehari sebelumnya pas buka Facebook, melintaslah ini minuman dan makanan. Langsung saya bilang dalam hati, pokoknya besok guwehhh harus minta dibeliin yang ini aja, hahah... Lagipula harganya nggak mahal kok. Sebagai orang keren, saya nggak mau, mentang-mentang ada yang mau jajanin, eh mintanya yang mahal-mahal.

Burger King KoKas ini tempatnya di lantai bawah. Dari pintu depan, kami tinggal jalan lurus sampai ketemu eskalator. Saya lupa posisi tepatnya ini berhadapan dengan apa ya, cuma gampang dicari kok. Burger King yang di KoKas ini memang tempatnya nggak begitu luas, cuma nyaman kok.

Karena pakai voucher MAP seharga 100 ribu, jadi jumlah duitnya kudu abis. Total jajan kami berdua itu akhirnya 100 ribu lebih gopek, haha... Ini dia menu yang udah kami icip-icip...

Super Float Burger King
Super Float by Burger King 
 Super Float

Pas ngelihat di board, ada juga minuman float seharga 10 ribuan. Tapi yang Super Float ini tetap yang paling pingin saya cobain, haha... Super Float ini ada 3 rasa, yaitu Vanilla, Choco, dan Mocca. Ini yang saya beli yang Mocca.

Harga di board-nya itu 20 ribu. Tapi pas lihat struknya, ternyata lagi ada promo, jadi bayarnya cuma 10 ribu. Horeyyy... rejeki orang keren.

Ukuran gelasnya cukup besar dengan cream yang cukup. Karena Mocca, tentu rasanya lebih ke kayak kopi tapi light. Nggak kelewat manis jadi saya suka. Kalau nanti ada kesempatan ke Burger King lagi, saya mau nyobain yang 2 rasa lainnya.

Flame-Grilled Cheese Burger Burger King
Flame-Grilled Cheese Burger by Burger King
Flame-Grilled Cheese Burger

Flame-Grilled Cheese Burger ini ready bersamaan dengan menu yang satu persatu ditarok di nampan. Burgernya dengan porsi standar. Pas saya angkat roti atasnya, di tengahnya ini ada 2 irisan paprika, beef, dan pastinya ada keju yang ikut dipanggang. Kalau dari yang saya baca, beef-nya ini dari 100 % Australian beef.

Yang khas dari Cheese Burger by Burger King ini ya rasa beef-nya dan juga keju. Eh sebenernya ini keju yang memang khas dari keju burger fast food resto lainnya juga sih. Lalu rasanya sih kalau buat saya enggak pedas. Tetap saya makan dengan saus sambal tambahan.

Flame-Grilled Cheese Burger ini harga totalnya 17 ribuan.


Awalnya saya minta pesan kedua makanan ini aja. Eh ternyata pesanan kami (baru) seharga 70 ribuan. Jadilah kami (harus) pesan lagi untuk menggenapkan voucher MAP teman seharga 100 ribu, haha... Ngemeng-ngemeng yang ditraktir pesannya jadi lebih banyak dah, haha...

King Chicken 1 Burger King
King Chicken 1 by Burger King
King Chicken 1

King Chicken 1 ini paket nasi dengan ayam yang rasanya wing deh, lalu dengan minuman lemon tea gelas ukuran sedang. So far yang saya suka dari ayam Burger King ini rasanya nggak kelewat gurih. Kalau potongan ayamnya sih ukuran sedang ya.

King Chicken 1 harga totalnya 25 ribu.


Lalu ini yang dipesan si teman, yaitu... Medium King Chicken 2

Medium King 2 Burger King
Medium King 2 by Burger King
Kalau Medium King Chicken 2 ini paket nasi dengan 2 ayam, yaitu paha dan dada, serta minuman lemon tea gelas ukuran sedang juga. Ayam paha dan dada ini juga ukuran sedang, seharga 38 ribuan.

Untuk semua menu yang kami pesan ini harganya ditambah dengan PPN 10%, jadi total semuanya itu 100 ribu plus gopek. Jadi yang kami bayar cash cuma gopeknya doang, haha... Eh gopeknya ini saya loh yang bayar, jadi saya tetap modal yah, haha...

Nggak lama kemudian, si teman yang satu lagi pun datang, pesan makan, lalu nimbrung ngerumpi ngoprek blog bareng.

Ini memang pertama kalinya saya makan di Burger King di KoKas ini dan saya suka dengan crew-nya yang ramah serta enggak dikit-dikit ngelirik karena kami sampe gelar laptop, kayak di sebuah fast food resto yang saya dan teman-teman pernah datangi (padahal itu tempat lagi sepi loh). Kami duduk memang rada lama, tapi pesan makannya juga untuk 2 ronde kok, haha...

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya...

Mampir juga ya di cerita jajan es krimnya teman-teman saya:

Mba Ade di www.adeufi.com

Mba Nurul di www.nurulsufitri.com

Mba Febri di www.tulisanfebri.com


Burger King Kota Kasablanka
Lower Ground
Jl. Casablanca Raya Kav.88 Tebet, Jakarta Selatan


Info lainnya bisa langsung ke IG – nya aja ya di @burgerking.id

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P