Ngayap Satu Hari ke Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

Apa kabar, teman-teman?

Beberapa waktu lalu, barengan sama Mba Piet dan Mba Ninna yang dua-duanya merupakan teman penulis (ehewww... di antara kami bertiga cuma Mba Ninna yang masih aktif nulis buku, hahah...) kami ngayap satu hari ke 3 tempat di daerah Lembang, sonoan dikit dari Bandung, Jawa Barat.


Memang kami nggak ngayap bertigaan doang, tapi juga bareng rombongan kecil yang ketua genk-nya masih kenalan Mba Pipiet, hehe... Dari Jakarta, berangkatlah kami sekitar jam 6 pagi. Walau di hari Sabtu, saat itu bukan musim liburan. Jadi sekitar 2 jam deh, kami pun nyampe juga di Bandung, yang artinya tinggal dikit lagi untuk menuju Lembang.

Mungkin sekitar jam 10 ya, akhirnya tiba juga kami di Farmhouse Susu Lembang. Sang ketua genk pun membayar tiket yang rasanya sekitar 20 ribu. Lalu tiba di dalam, tiket itu bisa kami tukar dengan segelas susu dingin atau sosis bakar. Saya pun memilih susu dingin aja karena yang ngantri nukar sosis, ampun ampun dah banyaknya, hahah...

Farmhouse Lembang
Taman di Farmhouse - Lembang
Oh ya, makan minum ini cuma boleh di area depan aja. Jadi cepet-cepet lah kami menghabiskan makan minum karena pingin masuk ke area utama. Beres makan minum, saatnya kami melewati jalan yang kanan-kirinya cukup cakep juga untuk pepotoan.

Farmhouse Lembang
Taman di Farmhouse - Lembang
Farmhouse Lembang
Taman di Farmhouse - Lembang
Lanjut kami berjalan menuju restoran, lalu ada juga kedai yang jual cemilan, serta semacam oleh-oleh. Ada juga taman dan kolam yang bikin seger pemandangan.

Hingga akhirnya tibalah kami di area tengah. Di sini tempat yang bisa dibilang favoritnya anak-anak, karena domba-domba yang dilepas di satu area, lalu di sisi kirinya juga ada kelinci yang bisa dikasih makan wortel. Tentunya menyenangkan ya buat anak-anak. Maaf saya nggak foto yang spot domba dan kelinci ini ya karena lagi dipenuhi anak-anak.

Farmhouse Lembang
Taman di Farmhouse - Lembang

Farmhouse Lembang
Wood area di Farmhouse - Lembang

Farmhouse Lembang
Rumah banteng di Farmhouse - Lembang

Farmhouse Lembang
Sisi samping kiri di area tengah Farmhouse - Lembang
Di area tengah ini juga ada spot foto favorit, macam rumah hobbit, rumah banteng, dan juga rumah-rumah yang bergaya Meksiko. Mini taman pun juga ada di area tengah ini.

Farmhouse Lembang
Rumah hobbit di Farmhouse - Lembang
Farmhouse memang nggak begitu luas. Tapi so far kalau buat saya cukup menyenangkan lah untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Adanya hewan yang dilepas dan bisa dikasih makan, tentunya bisa jadi wisata edukatif untuk anak-anak.

Untuk pejuang selfie – wefie, banyak juga spot foto, baik yang merupakan “spot wajib” dan juga area keren lainnya. Bahkan berfoto dengan pakaian ala ala Meksiko pun juga bisa.

Beruntung saya punya adik yang ritme kerjanya juga nggak terlalu ribet sih untuk masalah cuti. Jadi rencananya kalau ada kesempatan cuti, mumpung udah selesai tahun baru jadi kerjanya udah nggak padat banget, kami pun berencana untuk ngajak Syadat, anaknya adek untuk liburan ke alam terbuka gini.

Cuma adek saya bilang, dia lebih pinginnya sih tempat wisata yang ada di Bandung aja dulu. Seandainya ada waktu lagi, baru deh kita main ke Farmhouse dan tempat wisata anak lainnya di Lembang.

Karena nggak banyak tau tempat wisata anak di daerah Bandung, saya pun mulai cari info dari blog Traveloka yang merangkum beberapa tempat wisata anak di daerah Bandung. Ternyata ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok banget untuk ngajak Syadat ke sana.

Pic belongs to: www.LiburanAnak.com

Lactasari Mini Farm merupakan salah satu yang kami incar, karena di sini Syadat bakalan bisa ngelihat hewan-hewan peternakan sekaligus bisa ngasih makan juga. Kebetulan Syadat memang lebih suka sih diajak ke tempat wisata yang bisa ngelihat hewan-hewan gini.

Untuk target tempat wisata anak selanjutnya, saya dan adek juga masih ceki-ceki di blog Traveloka. Rencananya mungkin kami mau jalan-jalan sekitar 2 atau 3 hari, biar ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

Syadat sewaktu main di danau Ancol
Karena menginap, tentunya kami butuh beli tiket penginapan. Sama kayak yang sebelumnya, pilihan kami ke Traveloka lagi aja, karena selain harganya murah mantappp, prosesnya juga cukup simple.

Oh ya, dari info yang saya pernah baca, di Traveloka kita-kita juga bisa beli tiket pesawat plus tiket hotel dalam 1 paket. Kalau booking yang paket tiket pesawat dan tiket hotel ini, hitungannya jadi lebih murah, bahkan bisa sampai 20%. tanpa harus nunggu atau menggunakan kode promo apapun. Lumayan juga kan selisih duitnya bisa buat kulineran di sana, haha...

Nanti kalau ngajak Syadat jalan-jalan yang jauhan, kami bisa booking paket tiket pesawat plus tiket hotel ini juga.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi wisata teman-teman ya, khususnya yang udah punya anak...


Farmhouse Lembang
dari kiri: Mba Windy, saya, Mba Piet, Mba Lenny, Mba Ninna 
Farmhouse Susu Lembang

Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 

40 comments:

  1. waaah... enaknya bisa ke farmhouse Lembang. tapi lama benernya 2 jam lagi dari Bandung, emang butuh menginap tuh biar puas. Sama ade juga kalau lagi dijalan selalu ready Traveloka, biar kalau mau nginep-nginep gampang. Nggak pake ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 jam dari Jakarta ke Bandung. Kalo Bandung - Lembang ya nggak gitu jauh :D

      Delete
  2. MIss aku ko ga familiar yah sama Lactasari Mini Farm ini daerah mana?hehehe jujur aja sebagai orang pinggiran Bandung aku juga belom pernah ke farmhouse wkwkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya lupa ditulis. Itu Farmhouse udah ditulis ya, haha... Kalau Lactasari di lantai atas Paris Van Java Mall, Bandung. Makasih Mba :D

      Delete
  3. Cukup menyenangkan dan murah meriah disana mbak. Tapi waktu kesana dulu padahal nggak weekend tetep aja rameeee bangeeeeet, ini kok kelihatan rada lenggang ya? Kalo pas dulu saya itu kebarengan sama banyak banget rombongan anak TK dan SD lagi studi wisata :'''

    ReplyDelete
  4. keren. tempatnya bagus buat foto2 selfie ya? hehe.

    kalao pergi ke peternakan bakal bisa ketemu binatang kayak kelinci. yeay!

    ReplyDelete
  5. Udah lamaaa banget pengen ke Bandung, tapi belum kesampean juga. Pengennya sambil ngajak anak-anak, biar bisa main-main ke Lembang juga

    ReplyDelete
  6. Penasaran pengen ke lembang katanya seru yah walau pernah ada yang review wc umum nya kotor.. deket sih dari jakarta tapi belum sempat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya ke toiletnya yang di parkiran dan cukup bersih mba :D

      Delete
  7. Asyik banget ya main ke Lembang, sudah lama enggak keliling Bandung lagi. Bunga-bunganya cantik banget, khas dataran tinggi yaaaak.

    ReplyDelete
  8. Yeayyy ke farmhouse juga akhirnya. Bandung kesonoan dikit wkkwkw (gw suka bacanya) berrti lumayan lancar ya kalo cuma 2 jam dr jakarta. Btw traveloka emang selalu menyuguhkan pilihan menarik ya buat para penggemar aplikasi biru ini. Kita bisa memilih kebutuhan untuk travelling sesuai kondisi dan budget yg dipunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena waktu itu bukan musim liburan :D

      Delete
  9. Beberapa kali bolak-balik lewat Farmhouse tapi belum pernah sekalipun mampir kesitu. Pengen sih soalnya mupeng lihat postingan orang bagus-bagus tapi pas selalu penuh kalau mau kesana. Semoga dalam waktu dekat aku ini bisa ke farmhouse juga ah.

    ReplyDelete
  10. Kalau ada kesempatan ke Bandung, saya pengen ke sini juga nih. Dari dulu penasaran sama Lembang, kebetulan ada paman yg tinggal di Bandung.

    ReplyDelete
  11. aku beberapa minggu lalu ke farmhouse tapi pas musim liburan nih mbak.. jadi yang ada malah agak2 kecewa gitu karena isinya penuh ga jelas. tapi karena aku tinggal di bandung, sebenernya lumayan juga sih klo kesini buat short getaway. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau musim liburan di mana2 pada sesak ya, haha... Makanya enak pas weekdays ya kelayapan :D

      Delete
  12. Udah lama banget pengen ke Rumah Hobbit, tapi belum kesampaian juga. Kalau naik umum agak susah ya, Mbak? dari Bandungnya?

    ReplyDelete
  13. Klo yang kemana2 bawa anak kecil kayak saya..bakalan betah deh mba anak2 mainan binatang. Sekilas mirip2 cimory ya ..

    Blm pernah, tapi bisa ntar di agendakan Makasih Nit..😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ntar main sama anak2 ke sini, mba :D

      Delete
  14. Mau melengkapi kalimat terakhir: "khususnya yang punya anak atau yang pengen ke bandung" hehehe
    Soalnya bandung lembang cukup terkenal sih sama farmhousenya. Sering kulihat di tv tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ntar kalau pas ke Lembang, mampir mba :D

      Delete
  15. Rame ya mba Nit pas ke sana? Aku baru sekali ke sana dan pas rameee banget, jadi gal puas foto-fotonya.. :D Pingin main sama domba-dombanya jugaa.. Ini tempat yang nyenengin buat anak-anak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau lagi rame agak susah fotoannya ya :D

      Delete
  16. Itu farmhouse blm sepi2 yak hahahaha... Aku kmrn dulu batal ksana krn rame bgt, lalu beralih ke de ranch yg agak sepian. Ga asyik jg kalo terlalu padat di dalam mba.. Makanya mau nungguin sepi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. De Ranch saya belum pernah, Mba Fan. Mesti nyobain ini :D

      Delete
  17. sha sebenernya kurang worth it sama biaya masuknya karena tempatnya segitu doang. Tapi tiap nganter temen liburan di bandung. ke sini lagi kesini lagi whahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi musim liburan memang cukup padat ya :D

      Delete
  18. Domba dan kelinci dilepas di satu area? Kayak di Shaun The Sheep makanya anak-anak suka banget.
    Itu tiket bisa dituker dengan susu dingin, susunya asli produksi Lembang?

    ReplyDelete
  19. Lebih besar yang di Bandung ya Mba farmhousenya ? Di Bogor juga ada, cuma aku belum pernah kesana juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di Bogor ada juga ya. perlu main ke sana juga ini :D

      Delete
  20. nggak masuk ke Hobbiton Adventure mbak? bagus banget loh. minggu lalu aku kesana juga, tapi tiketnya cuma bisa tuker susu, ga bisa tuker sosis hikshiks

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, saya malah baru tau ini, hahah...

      Delete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P