Pilah Pilih Celana Legging


Apa kabar, teman-teman?

Bagi teman-teman yang mungkin lebih sering traveling atau mudik dibanding saya, packing tentunya menjadi salah satu yang penting juga ya. Walau bukan orang yang pemerhati fashion atau penyuka OOTD secara sempurna, tapi tetap ketika traveling, pakaian yang saya kenakan untuk ke suatu tempat harus saya perhatikan. Selain untuk kenyamanan, apalagi kalau bukan untuk mengabadikan moment alias selfie and wefie, ahahah...

Pernah saya bilang begini ke travelmate yang selalu berpakaian gamis, “Kalau orang-orang pakai gamis, nyiapin pakaiannya cukup 1 aja ya. Nanti tinggal dihitung deh, berapa kali ganti gamisnya.” Ini bicara di luar yang lain-lain ya.

Eh ternyata teman saya bilang, “Nggak kok, sama aja. Kalo gue nyiapin 2 juga, karena mesti bawa gamis dan celana legging juga.”

Teman saya bilang, walau berpakaian gamis tapi tiap kali bepergian memang selalu menggunakan celana legging, biar lebih nyaman aja dan untuk antisipasi seandainya ujung gamis tanpa sadar tersingkap, atau pas lagi naik turun tangga pesawat dan lainnya.

Bahkan teman saya yang senang menggunakan rok panjang pun malah jadinya menyiapkan 3 pakaian, yaitu baju, rok, dan celana legging. Alasannya juga sama dengan teman saya yang bergamis.

Pic: www.mataharimall.com

Celana legging memang rasanya udah cukup lama juga ya terkenal di kalangan ciwi-ciwi. Ada yang menggunakannya sebagai luaran layaknya celana panjang. Ada juga yang untuk kebutuhan olah-raga macam senam, fitness, atau jalan kaki.

Kalau untuk kita-kita yang berhijab, tentunya digunakan sebagai dalaman gamis maupun rok panjang, atau kain panjang.

Makin tenar, celana legging pun memiliki beragam variasi. Entah dari harganya, kualitas bahannya, maupun motifnya.

Karena bukan pakar per-celana legging-an, haha... saya pun dapat tips dari sebuah web tentang gimana sih cara memilih celana legging yang kece. Kan tentunya kita-kita nggak pingin juga ya, udah beli mahal-mahal atau modelnya cakep, eh ternyata cepet rusak.

Ini dia beberapa tips yang saya baca:

Walau memang harga biasanya seiring dengan kualitas, tapi nggak selalu juga kan ya. Pastikan harga ditawarkan juga sesuai dengan kualitas bahannya. Kalau masalah motif, nomer selanjutnya deh. Jangan langsung melek ngelihat diskon gila-gilaan juga ya, haha...

Biasanya celana legging itu ada yang terbuat dari bahan spandex, sintesis, katun, dan wol. Jadi tinggal disesuaikan aja dengan kenyamanan kita. Kalau wol mungkin lebih untuk di musim dingin kali ya. Kalau untuk olah-raga, pilih yang memiliki elastisitas cukup tinggi.

Pic: www.mataharimall.com

Celana legging yang warnanya cerah ceria serta motif yang cakep-cakep biasanya dipilih untuk yang ingin tampil lebih variatif. Biasanya disesuaikan juga dengan bajunya ya.

Celana legging umumnya memang nggak punya ukuran nomor khusus. Biasanya pakai ukuran S,M, L, atau mungkin XL pun ada ya. Jadi tinggal disesuaikan aja deh dengan kebutuhan kita. Pilihnya yang nyaman ya, bukan yang ketat.

Celana legging yang warnanya hitam ternyata merupakan pilihan warna yang terbaik, karena selain bisa dipadukan dengan pakaian apa aja – andai dikenakan di luaran, ternyata juga bisa bikin penggunanya terlihat langsing. Hasyekkk...

Celana legging juga ada yang memiliki ban pinggang yang tinggi. Nah ini ternyata berguna juga untuk ngumpetin kelebihan lemak perut. Ahaaa... kebutuhan aye banget ini mah, haha...

Dan tentunya, kita-kita pun pingin punya celana legging yang awet ya. Jadi pilih celana legging yang bahannya tebal, biar nggak gampang robek atau mulur. Celana legging tebal nggak selalu bikin gerah juga kok, tergantung dari kualitas bahannya juga.

Di tengah dunia per-shopping-an yang makin dimudahkan di jaman sekarang ini, celana legging pun juga bisa dibeli secara online. Tentunya ini bermanfaat banget ya untuk kita-kita yang kurang punya waktu untuk belanja langsung ke tempatnya.

www.mataharimall.com


Kalau belanja celana legging secara online, rekomendasi saya yaitu ke mataharimall.com karena saya udah lihat-lihat pilihan celana legging-nya dengan motif yang cakep-cakep dan yang polos pun juga ada, dengan harga yang terjangkau juga.

Makasih banyak ya teman-teman. Moga bisa jadi rekomendasi belanja teman-teman ya...



Tips Celana Legging: fitline.com 

26 comments:

  1. Aku termasuk yang jarang pakai legging, walaupun lagi pakai rok atau gamis. gerah soalnya mbak. Nempel di kulit kan. Gengges gitu jatuhnya. Tapi emang ada sih kalau bahannya cocok, pakainya juga nyaman

    ReplyDelete
  2. aku juga gitu miss kalau pake gamis atau rok tetep pake legging minimal pake celana pendek yang ngepas kek legging sama kaos kaki panjang biar ga terungkap hehehe..

    Dan legging hitam memang warna netral untuk semua baju bagi aku sih, sipp ah langsung cekidot mataharimall :)

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah pake legging, tapi ada mba celana macem legging yang ada renda-rendanya di bagian ujung celana. Biasanya dipake sama orang kerudungan dan pengguna rok kaya saya :D. Kalo dulu aku bilangnya Celana Ketat sih namanya.. Bahannya halus dan licin mba, mungkin sekarang ganti nama jadi Legging kali ya hehe

    ReplyDelete
  4. Iya sih legging tebal nggak selalu buat gerah, tergantung dengan bahannya. Saya suka pakai legging tebal saat berenang. Kalau untuk sehari-hari saya masih kurang pede, walaupun sebagai daleman rok. ^_^

    ReplyDelete
  5. Aku yang termasuk sering pakai celana legging. Kalau pakai rok atau gamis wajib deh saya pakai legging. Ya, seperti teman Mba Nita, lebih nyaman dan untuk mengantisipasi kalau ada kejadian rok atau gamis menyingkap ke atas, hihihi...


    Itu gambar legging yang terakhir, enak banget dipakai kayaknya.. Hikss jadi pengen..

    ReplyDelete
  6. Aku aku aku, sejak hamil jd fans garis keras legging. Ohoho. Soalnya kalo pake celana jins sesek aja gitu. Biasanya dipake sm atasan yg agk panjang. Udah deh paling nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pakai jeans lagi hamil mungkin gerah ya mba :D

      Delete
  7. Kalo sehari2 aku ga sering pake legging.. Tp kalo traveling trutama ke negara yg sdg winter, legging mah wajib. Tapi yg khusus utk winter, biasanya bagian dalamnya ada bilu utk menghangatkan :) .. Itu nyamaaan bgt dipake. Lapisan keduanya baru deh pake celana biasa..

    ReplyDelete
  8. Aku pakai celana legging wajib kalau pakai rok, mba. Jadi buat dalaman rok gitu. Jadi lebih ngerasa nyaman dan aman. Ayyas sejak TK juga diwajibkan kalau pakai rok ya wajib pakai legging panjang. Harus pilih yang nyaman dan menyerap keringat biar nggak mudah gerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi mba Al kerjanya mondar-mandir ya, hehe... Biar lebih nyaman. Anak sekolah iya diharuskan sekarang ya...

      Delete
  9. qqqqOooh ternyata ada juga celana legging ban pinggang tinggi ya? Buat nutupin perut heheheh... Aku sering beliin Rafa juga nih. Kapan2 mau liat2 ah di matahari mall belanja online legging. Eh siapa tau aku beli juga buat kalau aku pake rok :D Ada harga ada kualitas ya. Buat ciwi-ciwi mendingan beli yang beneran bagus sekalian supaya awet ga melar dan ga cepat rusak. Nice info, Nita.

    ReplyDelete
  10. Saya juga termasuk yang senang pakai celana legging Mbak. Mau pergi pakai rok atau gamis, saya tambahkan celana legging. Trus kalau pas pergi dan nginep di hotel, saya pakai celana leggingnya buat tidur dipadukan dengan daster

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau keluar rumah pakai rok, memang nyamannya pakai legging ya mba :D

      Delete
  11. Aku pke legging klo pas luarnya rok mba, selebihnya..bnykan pke jeans aku.

    Anakku yang TK malah yang bnyakan pakai, karena bnyakan pke baju muslim di sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya kalau anak sekolah memang semacam diharuskan ya mba :D

      Delete
  12. Mbak Nita mah kaga ada lemak keleus wkwkwkwkwk, gie mah demen yang katun dan spandex and almost everyday pakai legging karena gie naik turun ojol dan paki rok hehehe.

    ReplyDelete
  13. aku pake legging buat daleman rok or gamis doang. sama sst skr lagi pake di dalam rumah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di rumah gerah ya pakai legging, haha...

      Delete
  14. Hihi, aku wajib pakai legging nih, soalnya kan kerja suka pake rok, risih kalau ga pakai legging. Tapi ga pernah berani beli yang motif-motif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk daleman biasanya enak yang hitam aja ya :D

      Delete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P