Resep Nasi Tomat Wortel dengan So Good Chicken Stick

Resep Nasi Tomat Wortel dengan So Good Chicken Stick

Apa kabar, teman-teman?

Setelah menulis resep masakan simple dari olahan So Good Ayam Potong Bumbu Kuning dengan campuran brokoli kuah kecap, plus review saya tentang So Good ayam potong bumbu kuning ini, selanjutnya yang saya masak adalah olahan So Good Chicken Stick.



Susah makan sayur dan cuma mau makan nasi pakai nugget aja! Ini keluhan yang sering juga saya dengar dari teman-teman atau mereka yang udah punya anak. Mungkin teman-teman juga ada yang anaknya susah makan sayur ya.

Walhasil, malah nugget-nya yang dianggap sebagai makanan kurang sehat, hahah... Padahal, dari hasil “belajar” saya sewaktu datang ke Launching-nya Kemasan dan Logo Baru So Good, produk-produknya So Good termasuk aneka nugget-nya yang beragam, dibuat dari protein hewani dan bahan lainnya yang berkualitas.

Cerita lengkapnya udah saya tulis di sini ya -> Seru-Seruan di Launching Kemasan dan Logo Baru So Good

Diomelin, biasanya ini yang menjadi pilihan bapak ibu ya kalau anak-anaknya susah makan sayur, hahah... Ketimbang nanti anak-anak jadi nggak happy makannya, mending kita cari aja yuk alternatif menu sayuran yang bisa dipadukan dengan nugget kesukaan anak-anak.

Ini rekomendasi saya ya, yang mungkin bisa teman-teman coba untuk anak-anak dan keluarga. Nasi Tomat Wortel yang dipadukan dengan So Good Chicken Stick.

“Yah, Nit. Kan udah gue bilang. Si Bocah nggak doyan sayur!” Hahahah...

Karena mau dibikin bentuk Nasi Pohon, makanya nugget yang dipilih mesti nugget stick ya. Pilihan saya nugget-nya So Good aja. Ini dia penampilannya...

So Good Chicken Stick
So Good Chicken Stick rasa original
So Good Chicken Stick ini rasa original. Beratnya 200 gram. Label Halal MUI dan izin BPOM-nya ada ya, yang merupakan syarat wajib kita-kita umat muslim.

So Good Chicken Stick
Label Halal MUI untuk produk So Good 

So Good Chicken Stick
So Good Chicken Stick
Ini penampilannya pas udah dibuka... Kurang lebih ada 15 potong.


Yuk sekarang kita siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan...

1 bungkus So Good Chicken Stick
Secukupnya minyak goreng
2 gelas beras (gelas belimbing)

4 buah tomat merah
3 buah wortel, kerik kulitnya, potong 3
Secukupnya air untuk merebus tomat dan wortel

2 sdm margarin
4 siung bawang merah, iris
1 siung bawang putih, iris

½ siung bawang bombay, iris
1 batang daun bawang, iris
1 batang seledri, iris

2 gelas air (gelas belimbing)
1 sdt gula
Secukupnya garam


Lalu ini cara memasaknya ya...

Keluarkan So Good Chicken Nugget dari freezer, lalu diamkan sebentar.

Panaskan minyak, lalu goreng nugget dengan api pelan hingga kuning keemasan.

Letakkan secukupnya air pada panci, lalu masukkan wortel dan tomat. Rebus hingga kulit tomatnya pecah atau udah lembek. Tiriskan. Kalau wortelnya belum empuk nggak apa-apa.

Blender wortel dan tomat hingga halus. Bisa ditambahkan air dari yang 2 gelas air itu.

Lelehkan margarin, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga kuning keemasan.

Masukkan bawang bombay, daun bawang, seledri, dan garam. Tumis hingga harum.

Masukkan blenderan tomat - wortel, air, dan gula. Didihkan.

Cobain ya rasanya garam dan gunakan garamnya sedikit lebih asin aja, biar nanti nasinya nggak hambar. Kalau kurang gurih, bisa tambahkan sedikit margarin.

Kalau masaknya dengan magic com. Diamkan dulu kuah ini hingga nggak panas amat, lalu masukkan kuahnya beserta beras ke dalam magic com. Masak hingga matang. Pada 5 menit pertama diaduk sebentar ya. Lanjut 5 menit berikutnya sampai airnya habis aja. Ini cukup 2 kali kok aduknya.

Kalau memasaknya dengan dandang kukusan, tambahkan setengah gelas lagi airnya, karena biasanya kalau nasi pakai dandang gini, perlu air sedikit lebih banyak. Begitu kuah mendidih, masukkan beras lalu aron hingga airnya habis. Setelah itu dikukus kurang lebih 20 s/d 30 menit.

Cobain ya rasa nasinya. Kalau kurang garam bisa ditambahkan garamnya. Kalau kurang gurih bisa ditambah sedikit margarin lalu aduk hingga merata.

Resep Nasi Tomat Wortel So Good Chicken Stick
Nasi Pohon So Good Chicken Stick
Makanan dengan tampilan yang asyik, juga bisa bikin anak-anak semangat makan. Yang simple, kita bikin Nasi Pohon aja ya. Letakkan plastik bening di telapak tangan, lalu ambil nasi kurang lebih 1 sdm, kepal-kepal bentuk bulat.

Susun So Good Chicken Nugget-nya, bentuk batang pohon. Yang miring itu dipotong 2 menyerong ya.

Bisa juga penyajiannya kayak gini...

Resep Nasi Tomat Wortel So Good Chicken Stick
Bola Nasi Tomat Wortel dengan So Good Chicken Stick
Ini merupakan rekomendasi menu masakan untuk anak-anak yang fanatik kalau nugget itu mesti digoreng utuh begini, haha... Jadi tinggal memadukan menu lainnya aja ya. Seperti nasi yang udah dicampur dengan sayuran wortel dan tomat, tanpa harus terlihat bentuk utuh sayurannya.

Walau pakai wortel, tapi rasa asam manis dari tomatnya tetap yang mendominasi. Ini pas dimasak, wanginya menguar banget. Rasanya memang dibuat nggak pedas karena untuk menu anak-anak.

Kalau saya masaknya pakai magic com dan dilapisi dengan kain saringan, biar nggak lengket pada bagian bawahnya. Penggunaan airnya bisa disesuaikan dengan takaran teman-teman biasa masak nasi ya.

Kalau So Good Chicken Nugget ini rasa ayamnya berasa banget dan padat, dengan gurih yang pas.

So Good Chicken Stick
So Good Chicken Stick
Ketika memilih nugget, memang nggak bisa hanya dilihat dari harga murah atau lagi ada diskon aja, tapi rasanya lebih mendominasi tepung aja. Nanti kadar gizi proteinnya jadi nggak cukup.

Kalau yang saya simak dari talkshow So Good, semua protein dari produknya So Good ini berasal dari pangan hewani berkualitas. Dan yang terpenting adalah tanpa bahan pengawet, karena proses produksinya udah melewati suhu 170 derajat C selama nggak kurang dari 3 menit, dan langsung dibekukan secara tepat menggunakan IQF alias Individual Quick Prozen. Jadi tiap produk So Good udah terjamin kualitas kesegaran, kelezatan, dan juga nutrisinya.

Nggak lupa menu makannya dilengkapi dengan buah dan air putih yang cukup. Buahnya saya rekomendasikan buah naga merah aja ya, karena banyak mengandung air dan rasanya pun manis enak banget.

Makan dengan menu piring gizi seimbang tentunya harus banget ya, yaitu 15% protein, 15% buah, 35% sayur, serta 35% karbohidrat.

So Good pun juga ikut mengkampanyekan program gizi seimbang ini, salah satunya dengan ngadain Lomba Resep Masakan Gizi Seimbang bersama Blogger Perempuan. Teman-teman bloggers jangan lupa ikutan ya...

So Good Chicken Stick biasa saya beli di supermarket dan minimarket dengan harga Rp. 23.500.

Makasih banyak ya udah mampir dan moga bisa menjadi rekomendasi menu masakan keluarga teman-teman ya. 




Artikel ini diikutsertakan pada Lomba Blog Kreasi Menu Piring Gizi Seimbang bersama So Good dan Blogger Perempuan Network. 

#BPNXSoGoodPiringGiziSeimbang


FB Page: SoGoodID
Twitter: @so_good_id
Instagram: @SoGoodID

Website: sogood.id