Ngayap Satu Hari ke Farmhouse Lembang

Apa kabar, teman-teman?

Beberapa waktu lalu, barengan sama Mba Piet dan Mba Ninna yang dua-duanya merupakan teman penulis (ehewww... di antara kami bertiga cuma Mba Ninna yang masih aktif nulis buku, hahah...) kami ngayap satu hari ke 3 tempat di daerah Lembang, sonoan dikit dari Bandung, Jawa Barat.

Memang kami nggak ngayap bertigaan doang, tapi juga bareng rombongan kecil yang ketua genk-nya masih kenalan Mba Pipiet, hehe... Dari Jakarta, berangkatlah kami sekitar jam 6 pagi. Walau di hari Sabtu, saat itu bukan musim liburan. Jadi sekitar 2 jam deh, kami pun nyampe juga di Bandung, yang artinya tinggal dikit lagi untuk menuju Lembang.

Mungkin sekitar jam 10 ya, akhirnya tiba juga kami di Farmhouse Susu Lembang. Sang ketua genk pun membayar tiket yang rasanya sekitar 20 ribu. Lalu tiba di dalam, tiket itu bisa kami tukar dengan segelas susu dingin atau sosis bakar. Saya pun memilih susu dingin aja karena yang ngantri nukar sosis, ampun ampun dah banyaknya, hahah...

Taman di Farmhouse - Lembang
Oh ya, makan minum ini cuma boleh di area depan aja. Jadi cepet-cepet lah kami menghabiskan makan minum karena pingin masuk ke area utama. Beres makan minum, saatnya kami melewati jalan yang kanan-kirinya cukup cakep juga untuk pepotoan.

Lanjut kami berjalan menuju restoran, lalu ada juga kedai yang jual cemilan, serta semacam oleh-oleh. Ada juga taman dan kolam yang bikin seger pemandangan.

Hingga akhirnya tibalah kami di area tengah. Di sini tempat yang bisa dibilang favoritnya anak-anak, karena domba-domba yang dilepas di satu area, lalu di sisi kirinya juga ada kelinci yang bisa dikasih makan wortel. Tentunya menyenangkan ya buat anak-anak. Maaf saya nggak foto yang spot domba dan kelinci ini ya karena lagi dipenuhi anak-anak.

Taman di Farmhouse - Lembang

Wood area di Farmhouse - Lembang

Rumah banteng di Farmhouse - Lembang

Sisi samping kiri di area tengah Farmhouse - Lembang
Di area tengah ini juga ada spot foto favorit, macam rumah hobbit, rumah banteng, dan juga rumah-rumah yang bergaya Meksiko. Mini taman pun juga ada di area tengah ini.

Rumah hobbit di Farmhouse - Lembang
Farmhouse memang nggak begitu luas. Tapi so far kalau buat saya cukup menyenangkan lah untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Adanya hewan yang dilepas dan bisa dikasih makan, tentunya bisa jadi wisata edukatif untuk anak-anak.

Untuk pejuang selfie – wefie, banyak juga spot foto, baik yang merupakan “spot wajib” dan juga area keren lainnya. Bahkan berfoto dengan pakaian ala ala Meksiko pun juga bisa.

Beruntung saya punya adik yang ritme kerjanya juga nggak terlalu ribet sih untuk masalah cuti. Jadi rencananya kalau ada kesempatan cuti, mumpung udah selesai tahun baru jadi kerjanya udah nggak padat banget, kami pun berencana untuk ngajak Syadat, anaknya adek untuk liburan ke alam terbuka gini.

Cuma adek saya bilang, dia lebih pinginnya sih tempat wisata yang ada di Bandung aja dulu. Seandainya ada waktu lagi, baru deh kita main ke Farmhouse dan tempat wisata anak lainnya di Lembang.

Karena nggak banyak tau tempat wisata anak di daerah Bandung, saya pun mulai cari info dari blog Traveloka yang merangkum beberapa tempat wisata anak di daerah Bandung. Ternyata ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok banget untuk ngajak Syadat ke sana.

Pic belongs to: www.LiburanAnak.com

Lactasari Mini Farm merupakan salah satu yang kami incar, karena di sini Syadat bakalan bisa ngelihat hewan-hewan peternakan sekaligus bisa ngasih makan juga. Kebetulan Syadat memang lebih suka sih diajak ke tempat wisata yang bisa ngelihat hewan-hewan gini.

Untuk target tempat wisata anak selanjutnya, saya dan adek juga masih ceki-ceki di blog Traveloka. Rencananya mungkin kami mau jalan-jalan sekitar 2 atau 3 hari, biar ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

Syadat sewaktu main di danau Ancol
Karena menginap, tentunya kami butuh beli tiket penginapan. Sama kayak yang sebelumnya, pilihan kami ke Traveloka lagi aja, karena selain harganya murah mantappp, prosesnya juga cukup simple.

Oh ya, dari info yang saya pernah baca, di Traveloka kita-kita juga bisa beli tiket pesawat plus tiket hotel dalam 1 paket. Kalau booking yang paket tiket pesawat dan tiket hotel ini, hitungannya jadi lebih murah, bahkan bisa sampai 20%. tanpa harus nunggu atau menggunakan kode promo apapun. Lumayan juga kan selisih duitnya bisa buat kulineran di sana, haha...

Nanti kalau ngajak Syadat jalan-jalan yang jauhan, kami bisa booking paket tiket pesawat plus tiket hotel ini juga.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi wisata teman-teman ya, khususnya yang udah punya anak...