Pilah Pilih Celana Legging


Apa kabar, teman-teman?

Bagi teman-teman yang mungkin lebih sering traveling atau mudik dibanding saya, packing tentunya menjadi salah satu yang penting juga ya. Walau bukan orang yang pemerhati fashion atau penyuka OOTD secara sempurna, tapi tetap ketika traveling, pakaian yang saya kenakan untuk ke suatu tempat harus saya perhatikan. Selain untuk kenyamanan, apalagi kalau bukan untuk mengabadikan moment alias selfie and wefie, ahahah...

Pernah saya bilang begini ke travelmate yang selalu berpakaian gamis, “Kalau orang-orang pakai gamis, nyiapin pakaiannya cukup 1 aja ya. Nanti tinggal dihitung deh, berapa kali ganti gamisnya.” Ini bicara di luar yang lain-lain ya.

Eh ternyata teman saya bilang, “Nggak kok, sama aja. Kalo gue nyiapin 2 juga, karena mesti bawa gamis dan celana legging juga.”

Teman saya bilang, walau berpakaian gamis tapi tiap kali bepergian memang selalu menggunakan celana legging, biar lebih nyaman aja dan untuk antisipasi seandainya ujung gamis tanpa sadar tersingkap, atau pas lagi naik turun tangga pesawat dan lainnya.

Bahkan teman saya yang senang menggunakan rok panjang pun malah jadinya menyiapkan 3 pakaian, yaitu baju, rok, dan celana legging. Alasannya juga sama dengan teman saya yang bergamis.

Pic: www.mataharimall.com

Celana legging memang rasanya udah cukup lama juga ya terkenal di kalangan ciwi-ciwi. Ada yang menggunakannya sebagai luaran layaknya celana panjang. Ada juga yang untuk kebutuhan olah-raga macam senam, fitness, atau jalan kaki.

Kalau untuk kita-kita yang berhijab, tentunya digunakan sebagai dalaman gamis maupun rok panjang, atau kain panjang.

Makin tenar, celana legging pun memiliki beragam variasi. Entah dari harganya, kualitas bahannya, maupun motifnya.

Karena bukan pakar per-celana legging-an, haha... saya pun dapat tips dari sebuah web tentang gimana sih cara memilih celana legging yang kece. Kan tentunya kita-kita nggak pingin juga ya, udah beli mahal-mahal atau modelnya cakep, eh ternyata cepet rusak.

Ini dia beberapa tips yang saya baca:

Walau memang harga biasanya seiring dengan kualitas, tapi nggak selalu juga kan ya. Pastikan harga ditawarkan juga sesuai dengan kualitas bahannya. Kalau masalah motif, nomer selanjutnya deh. Jangan langsung melek ngelihat diskon gila-gilaan juga ya, haha...

Biasanya celana legging itu ada yang terbuat dari bahan spandex, sintesis, katun, dan wol. Jadi tinggal disesuaikan aja dengan kenyamanan kita. Kalau wol mungkin lebih untuk di musim dingin kali ya. Kalau untuk olah-raga, pilih yang memiliki elastisitas cukup tinggi.

Pic: www.mataharimall.com

Celana legging yang warnanya cerah ceria serta motif yang cakep-cakep biasanya dipilih untuk yang ingin tampil lebih variatif. Biasanya disesuaikan juga dengan bajunya ya.

Celana legging umumnya memang nggak punya ukuran nomor khusus. Biasanya pakai ukuran S,M, L, atau mungkin XL pun ada ya. Jadi tinggal disesuaikan aja deh dengan kebutuhan kita. Pilihnya yang nyaman ya, bukan yang ketat.

Celana legging yang warnanya hitam ternyata merupakan pilihan warna yang terbaik, karena selain bisa dipadukan dengan pakaian apa aja – andai dikenakan di luaran, ternyata juga bisa bikin penggunanya terlihat langsing. Hasyekkk...

Celana legging juga ada yang memiliki ban pinggang yang tinggi. Nah ini ternyata berguna juga untuk ngumpetin kelebihan lemak perut. Ahaaa... kebutuhan aye banget ini mah, haha...

Dan tentunya, kita-kita pun pingin punya celana legging yang awet ya. Jadi pilih celana legging yang bahannya tebal, biar nggak gampang robek atau mulur. Celana legging tebal nggak selalu bikin gerah juga kok, tergantung dari kualitas bahannya juga.

Di tengah dunia per-shopping-an yang makin dimudahkan di jaman sekarang ini, celana legging pun juga bisa dibeli secara online. Tentunya ini bermanfaat banget ya untuk kita-kita yang kurang punya waktu untuk belanja langsung ke tempatnya.

www.mataharimall.com


Kalau belanja celana legging secara online, rekomendasi saya yaitu ke mataharimall.com karena saya udah lihat-lihat pilihan celana legging-nya dengan motif yang cakep-cakep dan yang polos pun juga ada, dengan harga yang terjangkau juga.

Makasih banyak ya teman-teman. Moga bisa jadi rekomendasi belanja teman-teman ya...



Tips Celana Legging: fitline.com