Nyobain Black Pepper Chicken Rice Mc Donalds

Black Pepper Chicken Rice Mc Donalds

Apa kabar, teman-teman?

Jumat 5 Januari 2018, kembali saya kulineran yang kali ini ke Mc Donalds Sarinah. Kulineran kali ini dalam rangka sekalian ngoprek dikit tentang blog dan atributnya. Hasyekkk... ciwi ciwi jaman sekarang yang hidup di dunia digital, kudu pinter-pinter juga kan memanfaatkan internet untuk berkarya dan berpenghasilan. Wokeh lanjuttt...


Saya tiba sekitar jam setengah 11 dan Mba Nurul serta Mba Ade udah makan burger plus ngopi-ngopi yang mereka sebut itu “cemilan”, haha... Tadinya mau ngajak Mba Febri juga eh tapinya doi lagi liburan mudik juga.

Saya pun nimbrung, ngobrol hahah heheh... nggak lama Mba Ria pun datang, lalu kami pindah ke lantai atas, biar ngerumpi... eh bukan, biar ngoprek blognya lebih enak.

Lantai 2 Mc Donalds Sarinah ini merupakan Mc Cafe, jadi kalau mau kongkow di sini ya kudu jajan produk cafe-nya juga ya. Mba Ade dan Mba Ria akhirnya ngopi-ngopi. Saya nggak lihat Mba Ria pesan apa, lalu ini pesanan Mba Ade...

Mocha Caramel Mc Cafe Mc Donalds
Mocha Caramel Mc Cafe - Mc Donalds 
Ini Mocha Caramel yang Mba Ade beli harganya 26 ribu. Wadahnya pakai mug ukuran sedang, yang di atasnya ada topping choco dan tulisan “M”, tapi tulisannya kebalik. Harusnya kan sejajar dengan tulisan Mc Cafe di gelasnya. It’s ok, right. Nggak mengurangi rasa, hehe...

Kalau kata Mba Ade, Mocha Caramel ini rasa cokelatnya lebih mendominasi ketimbang mocha-nya. Rasanya manis tapi nggak berlebihan. Tetap ada rasa pahit khas cokelat.

Lalu saya dan Mba Nurul takut disuruh beli kopi turun ke lantai 1 lagi untuk beli makan siang. Ini dia yang saya pesan...

Black Pepper Chicken Rice Mc Donalds
Black Pepper Chicken Rice Mc Donalds 
Tadinya pas lihat board di atas, saya jadi rada labil, antara mau beli yang beef atau yang chicken. Akhirnya saya pilih yang Black Pepper Chicken Rice aja. Harga totalnya 38 ribu yang isi paketnya itu ada nasi, ayam, orak-arik telur yang dikasih garam terpisah, dan minumnya Fruit Tea.

Ayamnya ini merupakan bagian sayap tapi cukup besar. Saus lada hitamnya diaduk ke seluruh ayam, bukan ditabur di atasnya aja. Baluran sausnya juga cukup banyak. Oh ya, ayamnya ini tentu ayam goreng tepung. Untuk rasa, lada hitamnya berasa banget dan kayaknya digunakannya memang banyak, haha...

Black Pepper Chicken Rice Mc Donalds
Black Pepper Chicken Rice Mc Donalds 
Selain rasa lada hitamnya pekat, ada rasa manisnya juga yang kalau saya bilang semacam rasa saus teriyaki, haha... Dan yang bikin enaknya, walau lada hitamnya ini berasa banget, tapi nggak bikin panas kerongkongan.

Saya suka sih dengan saus lada hitam dari Black Pepper Chicken Rice ini. Nanti kalau ke Mc Donalds lagi, saya mau nyobain yang beef-nya.

Mc Donalds
Paket Nasi 2 Mc Donalds 
Kalau Mba Nurul pesannya yang PaNas 2 seharga total 47.500. Isinya ini ada nasi, ayam dada, ayam sayap, dan minum. Karena ayamnya ada 2 jadinya lebih mahal ya dari yang saya beli. Minumnya juga coke di gelas yang cukup tinggi.

Walau nggak sering-sering amat, Mc Donalds Sarinah memang beberapa kali menjadi tempat kami untuk kongkow sembari ada urusan. Kami = saya dan temen-temen asyik saya, haha... Tempatnya cukup luas di lantai 1, walau kalau pas jam makan siang dan malam tetap aja rame banget.

Lantai 2 nya juga ada, tapi ini untuk Mc Cafe-nya. Di lantai 2 ini juga ada area outdoor-nya. Paling enak memang duduk-duduk di area outdoor ini baik siang atau pas malam. Jadi bisa kongkow sembari nontonin macet kendaraan lalu lalang.

Mba Ria, Mba Ade, Mba Nurul, dan sayaaa... - Mc Donalds Sarinah
Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya... 

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P