Nyobain Spicy Chicken, Crunchy Buffalo Wings, Bulgogi Beef Rice, dan Teriyaki Chicken Rice Mc Donald’s

Spicy Chicken Mc Donald's

Apa kabar, teman-teman?

Karena semingguan ini teman-teman di instagram pada share kalau mereka udah pada nyobain Spicy Chicken-nya Mc Donald’s, Sabtu kemarin saya pun kembali ngajak adek sepupu untuk kulineran, yang kali ini target utamanya adalah pingin nyobain Ayam Spicy-nya Mc Donald’s.



Mc D yang kami pilih yang dekat dari rumah aja, yaitu ke Arion Mall di derah Rawamangun. Mc D Arion Mall memang punya lokasi yang strategis banget, di lantai paling bawah, berhadapan dengan gerbang paling kanan.

Mc D di Arion Mall ini terbilang cukup luas, baik outdoor maupun indoor-nya. Makanya sering juga tiap ke sini, ada aja bocah yang ngadain ultah di sana.

Setelah lihat-lihat menu, karena perginya berempat, jadi menu yang kami pilih pun 4 macam yang beda-beda, dan salah satunya harus ada Spicy Chicken, haha...  Ini dia yang kami makan...

Spicy Chicken Mc Donald's
Weekend in Mc Donald's Arion Mall 
 Spicy Chicken

Spicy Chicken Mc Donald's
Spicy Chicken Mc Donald's
Pas lihat di board atas, rasanya ada 4 macam pilihan dari paket Spicy Chicken ini. Karena nggak pingin yang pakai telur, adek saya jadinya pilih yang paket 1 yaitu Nasi, Ayam, dan minumnya Cola medium glass.

Ayamnya ini bagian dada yang cukup besar. Warna kulit ayamnya ini rada merah karena dikasih bumbu pedas. Dan bumbu pedasnya ini memang menyatu dengan adonan kulit ayamnya, bukan bumbu yang ditaburin belakangan.

Pas makan kulit ayamnya ini memang berasa pedas, dengan rasa pedasnya itu beda dengan cabe bubuk atau lada bubuk. Lalu pas makan daging ayamnya sih nggak ikutan pedas, tapi ada pedas-pedas dikit juga karena nempel dari kulit ayamnya. Jadi pedasnya ini di kulit ayamnya aja ya.  

Saya suka sih Spicy Chicken Mc D ini. Ada rasa pedasnya tapi nggak yang sampai kelewat pedas. Rasa bumbu pedasnya juga unik dan harganya pun ada pilihannya sesuai dengan menunya.

Kalau paket 1 yang saya pesan ini harganya 28.500.


Cruchy Buffalo Wings

Crunchy Buffalo Wings Mc Donald's
Crunchy Buffalo Wings with Fries Mc Donald's 
Pas baca kata “buffalo” kok dalam ingatan saya itu kata “kebo” ya, hahahah... Tapi ini tetap ayam kok... Cruchy Buffalo Wings ini kalau yang saya lihat di IG-nya ada di bulan Februari. Tapi karena kemarin di board masih ada, jadi kami cobain juga, karena saya pingin nyobain sausnya yaitu Nacho Cheese Sauce.

Crunchy Buffalo Wings ini rasanya juga ada 3 atau 4 pilihan menu, dan yang kami pilih adalah yang Combo Wings plus Fries. Jadi ada 4 wings dan juga kentang, serta saus Nacho Cheese-nya.

Wings-nya ini terbilang kecil. Makanya ada 4 ya, haha... Kentangnya sih cukup banyak. Entah karena ini dianggapnya cemilan, jadi wadahnya itu nggak dikasih piring (kertas), cuma kertas kayak bungkus kentang. Satu bungkus kertasnya diisi 2 wings.

Saus Nacho Cheese-nya dalam bentuk kemasan, jadi dibuka dulu plastik tutupnya. Rasanya ini perpaduan dari cream cheese dan kayak ada rasa asam segar macam lemon gitu lah. Pokoknya rasa saus Nacho Cheese ini unik banget.

Combo Wings Mc D plus kentang ini harganya 35 ribu. Nggak ada minumnya ya.


Bulgogi Beef Rice dan Teriyaki Chicken Rice

Bulgogi Beef Rice Mc Donald's
Dua paket nasi ini udah pernah saya lihat sewaktu ke Mc D Sarinah. Pas ke Arion ini jadi sekalian nyobain aja. Bulgogi Beef Rice dan Teriyaki Chicken Rice ini isinya sama, yaitu nasi dengan beef atau chicken dan juga minumnya teh botol Sosro yang tawar.

Teriyaki Chicken Rice Mc Donalds
Teriyaki Chicken Rice Mc Donald's
Nasinya ini dalam wadah mangkok kertas, yang di atasnya ada beef atau chicken dengan sausnya, lalu ada 2 iris timun Jepang, serta 1 iris tomat. Dagingnya ini macam yang biasa untuk daging burger, diguyur dengan saus yang gurihnya pas.

Kedua paket nasi ini harganya sama, yaitu masing-masing 24 ribu. Plis minumnya kenapa nggak teh botol Sosro yang manis aja sih, hahahah... Nggak doyan yang tawar gini.

Danti dan Cika - Mc Donald's Arion Mall 
 Selesai makan, selalu mintanya duo abegeh ini, “Ntar beli es krim juga ya, Kak.” Wokehhh... sedari bocah kalau ngajak mereka ke Mc D atau KFC, harus beli es krim cone, hahah...

Es krim Mc D di Arion Mall ini tempatnya terpisah. Pilihan es krimnya makin banyak ya sekarang.

Matcha Top Ice Cream Mc Donald's
Matcha Top Ice Cream Mc Donald's
Danti pilih yang es krim cone yang matcha. Tapi ternyata matcha-nya ini luarannya doang, ibarat makan magnum yang luarannya cokelat keras trus dalamnya ada es vanilla.

Es krim cone yang matcha ini juga sama, dalamnya ada es krim vanilla. Padahal Danti pinginnya yang real es krim matcha, hahahah... Doi nggak baca kalo tulisannya itu “Matcha Top”.

Es krim cone (lapis) matcha Mc D ini harganya 7.500.

Vanilla Ice Cream Cona Mc Donald's
Vanilla Ice Cream Cone Mc Donald's
 Cika milih yang legendaris yaitu es krim cone vanilla, hahah... Ini sih lebih murah, yaitu 6 ribu.

Chocolate Ice Cream Sundae Mc Donald's
Chocolate Ice Cream Sundae Mc Donald's
Mama Cika alias tante saya dibeliin yang es krim Sundae yang chocolate trus dikasih topping bubuk Oreo. Es krimnya aja harganya 9.500 trus topping Oreo-nya 2 ribu.

Semua harga yang ditulis itu udah termasuk pajak ya. Selesai sudah kulineran kami di Mc D Arion Mall. Saatnya keliling Arion karena si duo abegeh mau nyari lipen dan saya berdua tante mau lihat-lihat sayur, haha... beda selera.

Moga bisa jadi rekomendasi ya untuk teman-teman yang pingin kulineran juga. Makasih banyak ya udah mampir...  

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P