Menjaga Berat Badan yang Asyik dengan Slim & Fit

Slim & Fit susu diet

Apa kabar, teman-teman?


“Lu kerjaannya makan mulu! Emangnya nggak takut tambah melar???”

Hahahah... begini komentar sebagian orang tiap kali melihat saya posting foto makanan. Bagi saya, makanan dan minuman yang halal, sehat, dan apalagi yang enaknya kebangetan, merupakan sebuah rezeki yang luar biasa.


Ditambah lagi, sejak saya fokus berbagi info masak dan juga kulineran di blog dan instagram, Alhamdulillah ada aja yang nawarin kerja-sama masak dan juga kulineran.

Masak - makan dan dibayar? Uwww... nggak mungkin banget lah saya masih ngeluh atas rezeki yang dabel-dabel ini.  


“Ah, apa iya? Lu segitu santainya sama berat badan? Apa iya, lu nggak masalah kalau badan jadi tambah melar?”

Ya enggak juga pastinya. Saya cuma enggak mau mengeluh, apalagi mengumpat setelah makan. Jadi sebelum semuanya terjadi yang mungkin akan menimbulkan penyesalan, elalahhh... drama amat yak kalimatnya, hahah... Pastinya sangat-sangat saya pikirkan, tentang kerjaan tambahan menjadi food blogger, serta badan yang nggak boleh tambah melar.

Jalan Kaki Pagi-Pagi

Singapur lah yang bikin saya jadi meniatkan diri untuk rajin-rajin jalan kaki. Ini gara-gara saya perhatiin ciwi-ciwi di food court yang porsi makannya banyak, eh tapi kok perutnya tetap rata, hahah... Bahkan yang udah pada nuntun anak.

Lalu, pas ke MRT Station, ke public places, atau di trotoar, banyak saya menjumpai ciwi-ciwi ini pada jalan kaki. Ternyata karena ini juga, berat badan mereka tetap stabil. Makan dengan porsi banyak, tapi kalori yang terbuang pun juga banyak.

Mulailah saya jadi rajin jalan kaki tiap abis sholat Shubuh. Walau memang lebih banyak bolosnya, karena gerimis dan juga kumat malesnya. Tapi ketika lagi off ngajar, saya ganti jalan kaki di sore hari.


Makanan yang Banyak, Bukan Berarti Harus Banyak Makan.

Makan secukupnya, tentu ini yang diajarkan sedari kecil ya. Walau makanan yang lezat-lezat terhampar sedemikian banyaknya, ya bukan berarti harus kita santap sebanyak-banyaknya kan. Pikirkan juga orang lain yang mungkin belum kebagian.

Lantas, kalau kerjaan makan mengharuskan untuk icip-icip banyak menu, gimana? Kalau kayak gini, benar-benar dari tiap menu cuma saya ambil 1 sendok makan atau 1 potong aja. Satu potong kali sekian dalam all you can eat kan mantep juga, hahah...


Lengkapi dengan Minum Susu Slim & Fit

Sering saya nyimak curhat temen yang lagi mati-matian diet. Mereka sampe ogah makan, apalagi makan nasi. Lalu kalau dari program enggak makan itu memang turun berat badannya sekilo atau 2 kilo, makin semangat lah mereka percaya... kalau diet itu ya musuhan dengan makanan.

Seiring berjalan, ternyata mereka kena masalah lambung atau thypus. Duh mamam dah tuh anti mamam. Eh maap, bukannya demen ngelihat orang kena sakit ya, tapi mbok ya penyakit itu jangan dicari-cari. Cukuplah duit dan jodoh aja yang dicari.

Program makan dengan gizi seimbang, yang terdiri dari karbohidrat, protein, sayuran, buah, serta dilengkapi dengan air putih, cukup ini satu-satunya pola makan yang saya jalani.

Makan secukupnya, tapi kalau misalnya masih belum kenyang gimana? Kalau saya ya abis sarapan, langsung dilanjutkan dengan minum susu Slim & Fit.


Mungkin teman-teman ada yang belum tau susu Slim & Fit ini ya. Sekalian saya berbagi info boleh ya...

Susu Slim & Fit ini masih dari produk keluarga besarnya Kalbe. Ada rasa cokelat dan juga vanilla. Ini dia tampilan kardusnya...

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa cokelat
Pas dibuka, kemasannya dalam bentu sachet-an, ada 6 bungkus yang 1 porsinya ini beratnya 54 gram. Kek gini bentuk bungkus sachet-nya...

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa cokelat
Ini label halal MUI-nya ya yang ada di area samping kardusnya. Kalau izin BPOM-nya ada di bagian depan. Lalu tanggal kadaluarsanya ada di bagian bawah.

Slim & Fit susu diet
Label halal MUI untuk Slim & Fit - susu diet
Kita bahas yang rasa cokelat dulu ya. Dalam 1 sachet ini tinggal ditambahkan aja dengan 200 ml air panas. Trus aduk hingga merata karena bubuknya cukup banyak, tapi larutnya gampang juga sih.

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa cokelat
Begitu saya cobain, wehhh... rasa cokelatnya berasa banget. Jadi nggak perlu ditambah gula lagi ya, karena rasanya enggak hambar, tapi dengan manis yang nggak berlebihan juga ya. Minum ini susu, macam minum cokelat yang di-blender trus dikasih susu bubuk deh, haha... Pokoknya pekat banget kalau dibikinnya sesuai takaran.

Slim & Fit  susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla
Besoknya saya cobain lagi yang rasa vanilla. Kalau yang vanilla ini, rasanya kayak es krim vanilla yang udah cair. Udah ada rasa manisnya juga, jadi nggak perlu dikasih gula juga deh. Saya sampe kepikiran pingin bekuin aja ini susu, biar jadi es krim vanilla aja, haha...

Nggak cuma rasanya yang enak, pas saya baca infonya, ternyata susu Slim & Fit juga punya kadar protein yang tinggi, dan juga tinggi serat, serta mengandung karbo juga. Makanya bisa bikin kenyang juga ya.

Kadar proteinnya yang tinggi juga bagus untuk mengencangkan otot tubuh kan. Biar makin sehat dan kuat piknik yang jauh-jauh, haha...

Selain itu, kadar lemak serta gulanya pun rendah. Dari info yang saya baca juga, kabarnya udah ada testimoni dari mereka yang berat badannya dapat turun hingga 1 kg dalam waktu 1 minggu, bahkan sampai 4 – 6 kg dalam sebulannya.

Ini tentunya harus diimbangi juga ya dengan pola makan yang terjaga, serta olah-raga yang rutin. Karena seringkali saya dengar keluhan orang yang minum susu langsing, tapi kok tetap aja nggak langsing-langsing. Pola makan dan hidup sehatnya gimana?  

Susu Slim & Fit ini bisa diminum sehari 2 kali, setelah makan pagi dan malam, untuk teman-teman yang lagi program diet. Atau 1 kali aja, setelah makan pagi atau makan malam, untuk menjaga berat badan.

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla
Sekarang ini, di web belanjanya Kalbe lagi ada diskon 20% untuk pembelian minimal 3 box Slim & Fit varian apa aja. Caranya cukup gunakan kode ini yaaa...

nita20

Susu Slim & Fit ini bisa dibeli di supermarket, minimarket, dan gampangnya sih di www.kalbestore.com aja, biar dapat diskon juga.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, untuk teman-teman yang lagi program diet, atau untuk menjaga berat badan biar tetap stabil.