Resep Pudding Susu Oatmeal dengan Hometown Dairy Fresh Milk

Hometown Dairy – fresh milk atau susu segar dengan rasa yang creamy tanpa bahan pengawet. Selain untuk diminum langsung, Hometown Dairy fresh milk juga nggak kalah nikmatnya untuk campuran Pudding Susu Oatmeal.

Hometown Fresh Milk
Hometown Dairy fresh milk

Apa kabar, teman-teman?


Oatmeal yang dicampurkan dengan susu, merupakan salah satu makanan favorit saya. Sayangnya, di rumah itu yang doyan makanan kek ginian cuma saya dan tante aja, padahal ini makanan yang sehat juga kan. Biar adek-adek saya pada doyan juga, biasanya oatmeal dan susu ini saya bikin untuk campuran pudding aja.


Karena lagi punya stok Hometown Dairy fresh milk, jadi untuk campuran pudding-nya saya pakai Hometown Dairy fresh milk ini aja. Ini dia penampilan botolnya yang ukuran 1 liter...


Hometown Fresh Milk
Hometown Dairy fresh milk

Label halal MUI dan juga izin BPOM-nya ada di bagian depan botolnya. Jadi udah aman deh untuk kita-kita minum. Lalu pas saya balik botolnya, di bagian belakangnya ini ada tanggal diproduksi, serta tanggal batas terakhir boleh diminumnya.


Hometown Fresh Milk
Label Halal MUI Hometown Dairy fresh milk


Hometown Fresh Milk
Hometown Dairy fresh milk

Oh ya, dari info yang saya dapat, Hometown Dairy fresh milk ini kan nggak pakai pengawet apapun, jadi dalam segel tertutup bisa disimpan untuk 12 hari ya. Nah kalau segelnya udah dibuka, bisa diminum maksimal selama 3 hari.


Tutup birunya bersegel rapat yang mesti dikelet pake pisau dulu pinggirannya, baru bisa terbuka. Mungkin bisa dengan tangan diputer kenceng-kenceng, tapi saya nyerah dah kalau buka kek gitu, jadi pakai pisau aja biar gampil.


Kelar itu tutup biru dibuka, lanjut di dalamnya ada segel alumunium dengan sama rapatnya. Nah ini mesti ditojos pake pisau juga, baru deh bisa dibuka semua, hahah... Jadi untuk segelnya ini 2 kali dan sangat rapat ya. Aman deh dari bocor.


Karena stoknya 1 liter, selain dibikin pudding, masih ada sisa cukup banyak untuk saya minum langsung. Yang namanya susu murni putih kek gini, yang ada dipikiran saya adalah rasanya yang hambar, walaupun saya doyan aja sih susu putih hambar gitu.


Pas saya cobain, ternyata susu murni Hometown Dairy ini rasanya nggak hambar, tapi creamy semacam ada rasa gurih agak manis gitu lah. Jadi untuk teman-teman yang nggak doyan susu murni putih gini, bisa dicoba ya. Rasanya udah agak manis tanpa perlu ditambahin gula atau cokelat lagi.


Itu sedikit review saya tentang Hometown Dairy fresh milk ya. Mungkin bisa menambah info sebelum teman-teman belanja. Oke, sekarang yuk kita siapkan bahan-bahan untuk bikin pudding-nya:

 

Hometown Fresh Milk
Pudding Susu Oatmeal dengan Hometown Dairy fresh milk

Cara Membuat Pudding Susu Oatmeal, ini dia bahan-bahan yang diperlukan:

1 bungkus agar-agar bening

800 ml Hometown Dairy fresh milk

4 sdm oatmeal

8 sdm gula

 

Lalu ini cara memasak Pudding Susu Oatmeal:


Masukkan agar-agar, Hometown Dairy fresh milk, oatmeal, dan gula ke dalam panci.


Aduk merata, lalu nyalakan kompor. Masak agar-agar hingga mendidih dengan api sedang sembari diaduk.


Tuang ke dalam cetakan.


Kalau mau disimpan di kulkas, tunggu panasnya hilang dulu ya...

 

Hometown Fresh Milk
Pudding Susu Oatmeal dengan Hometown Dairy fresh milk


Ini jadinya kurang lebih 3 cetakan ukuran 300 ml deh kayaknya, saya lupa ukuran pudding box ini.


Karena pakai full susu, jadi rasanya creamy banget dan tampilannya pun lebih padat karena pakai oatmeal. Kalau teman-teman mau bikin perpaduan susu dan air mineral, misal 50:50 juga bisa, biar rasa susunya lebih light aja...


Selain bisa untuk cemilan sore, Pudding Susu Oatmeal dengan Hometown Dairy fresh milk ini juga bisa untuk bekal anak-anak sekolah, karena memang Hometown Dairy fresh milk ini dibolehkan untuk dikonsumsi anak-anak.


Kalau yang saya punya ini ukurannya yang 1 liter. Ada juga yang ukuran 2 liter dan 3 liter. Jadi kita-kita bisa pilih ya mau beli yang mana, sesuai dengan jumlah penghuni rumah juga.


Hometown Dairy fresh milk ini ada di beberapa supermarket dan minimarket. Biar infonya makin lengkap, teman-teman bisa langsung aja ya kepoin IG-nya @HometownDairy.Id. Di sana juga ada keterangan supermarket dan minimarket di beberapa kota.


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi menu sehat teman-teman ya...