Resep Singkong Santan Cokelat Kacang dengan Skippy Chocolate Peanut Butter

Resep Singkong Santan Cokelat Kacang Skippy Chocolate Peanut Butter

Apa kabar, teman-teman?

Walau masih bagian dari karbohidrat, tapi kalau buat saya... singkong merupakan sejenis cemilan, hahahah... Setuju, yesss... pasukan yang cuma bisa kenyang dari nasi??? Untuk cemilan dari olahan singkong kali ini, saya memadukannya dengan selai Skippy yang rasa cokelat kacang alias chocolate peanut butter.

Sebelum masak-masaknya dimulai, saya mau bahas sedikit tentang selai Skippy Chocolate Peanut Butter ini ya. Ini dia tampilan depannya...

Skippy Chocolate Peanut Butter
Skippy Chocolate Peanut Butter
Skippy Chocolate Peanut Butter ini dikemas dalam wadah botol plastik. Jadi nggak bikin pecah ya. Pas pertama kali lihat, saya nggak nemu label halalnya. Langsung deh saya googling aja di web-nya Halal MUI, dan Alhamdulillah ketemu lah saya dengan izin halal dari MUI ini.

Label Halal MUI untuk Skippy Chocolate Peanut Butter
Selai Skippy Chocolate Peanut Butter yang saya punya ini, beratnya 350 gram. Di bagian belakangnya ada tulisan izin BPOM, walau kecil banget. Lalu juga ada komposisi serta kadar gizinya. Sedangkan tanggal kadaluarsanya ada di bagian tutupnya ya.

Skippy Chocolate Peanut Butter
Skippy Chocolate Peanut Butter
Karena memang punya 2 rasa, yaitu cokelat dan kacang, selai Skippy Chocolate Peanut Butter ini dibikin model stripped alias selang-seling melengkung antara cokelat dan kacang. Pas saya cobain, rasa kacangnya ini memang lebih mendominasi. Bahkan ketika nyolek yang bagian cokelatnya, rasa kacangnya tetap berasa.

Kurang lebih segini ya review saya tentang selai Skippy Chocolate Peanut Butter. Yuk sekarang kita mulai masak-masaknya. Apa aja yang perlu disiapkan?


Cara membuat Singkong Santan Cokelat Kacang dengan Skippy Chocolate Peanut Butter.

Ini dia bahan-bahannya:

1 kilogram singkong, potong dadu
65 ml santan instant atau 1 bungkus kecil
2/3 gelas gula pasir

4 sdm selai Skippy Chocolate Peanut Butter
+_ 3 gelas air (gelas belimbing atau gelas sedang)
Secukupnya keju parut

Lalu ini cara memasak singkong santan cokelat kacang dengan Skippy Chocolate Peanut Butter ...

Kukus atau rebus singkong kurang lebih 30 menit, atau sampai singkongnya empuk ya. Kalau yang saya bikin memang dikukus aja.

Nyalakan kompor, lalu masukkan singkong, air, santan, gula, dan juga selai Skippy Chocolate Peanut Butter dalam sebuah panci.

Masak hingga mendidih dengan api pelan sembari diaduk.

Tuang dalam sebuah wadah, lalu atasnya hias dengan keju parut, atau topping kesukaan teman-teman ya.

Resep Singkong Santan Cokelat Kacang Skippy Chocolate Peanut Butter
Singkong Santan Cokelat Kacang dengan Skippy Chocolate Peanut Butter
Karena udah dikukus atau direbus, plus dimasak ulang dengan kuah santan cokelat kacang, singkongnya jadi makin empuk. Pas lagi mendidih, aroma kacangnya menguar banget.

Kalau aromanya aja udah berasa kacangnya, apalagi pas dimakan. Perpaduan antara rasa kacang, cokelat, serta rasa khas santannya juga nggak hilang.

Ini jadinya kental ya, jadi kuahnya nggak sebanyak kayak kita bikin kolak. Tapi kalau teman-teman lebih suka berkuah, ya bisa ditambahin aja air, gula, serta selai Skippy Chocolate Peanut Butter-nya. Santannya nggak usah ditambah karena mesti biasakan untuk kurangi santan ya, haha...

Selai Skippy Chocolate Butter ini bisa dibeli di supermarket, minimarket, dan juga toko online ya dengan harga 50 ribuan.

Ini rekaman video cara memasaknya yang saya buat bareng adek. Moga bisa mempermudah teman-teman memasaknya ya...


YIPPEE... This is how I enjoy my SKIPPY Peanut Butter. Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi menu cemilan teman-teman, yang simple dan sehat bersama selai Skippy Chocolate Peanut Butter.

Untuk info lengkapnya tentang selai Skippy, teman-teman bisa langsung aja ya ke Facebook Page-nya...

Facebook Page Skippy