Cap Kaki Tiga, Ketika Gorengan dan Menu Pedas Bikin Panas Dalam

Larutan pereda panas dalam

Apa kabar, teman-teman?

Yeayyy... 2018 udah tiba di bulan September ceria. Ada apa di bulan September? Bagi mentemen yang belum sempat ngecek kalender, haha... nih saya kasih tau deh, kalau di bulan September ini ada libur Tahun Baru Hijriah 1440 H, horeyyy...


Eh kok liburnya aja sih yang dipikirin? Hahahah... Pastinya enggak dong ya. Layaknya Tahun Baru Masehi pada bulan Januari, Tahun Baru Hijriah pun juga bisa menjadi awal bagi kita-kita untuk kembali merangkai doa, rencana untuk setahun kedepan, serta displin untuk mencapai semuanya.

Menjaga pola hidup sehat juga menjadi salah satu resolusi saya pada Tahun Baru Hijriah ini. Loh kok resolusinya urusan dunia sih? Hemm... kalau buat saya sih, tubuh yang sehat itu urusannya nggak cuma tentang dunia aja kok.

Dengan kondisi tubuh yang fit, selain bisa menjalankan rutinitas sebagai private teacher dan juga food blogger, kesibukan saya saat ini pun makin bertambah dengan bantuin adek mengurus bisnis kuliner.

Hidup yang bermanfaat dengan menolong orang lain, apalagi orang-orang terdekat saya, insya Allah bisa untuk menambah tabungan pahala saya di akhirat nanti.


Cara Saya Menjaga Pola Hidup Sehat

Pingin punya tubuh yang fit, tapi selama ini saya masih bolong-bolong untuk disiplin menjalankan pola hidup sehat, haha... Nah mumpung pada Tahun Baru Hijriah ini, saya pingin makin disiplin lagi, untukkk...


Banyak Jalan Kaki

Biasanya pagi-pagi saya selalu jalan kaki. Saya sengaja pasang aplikasi walk counter, biar terhitung berapa langkah dalam sehari saya udah berjalan. Serta berapa kalori juga yang udah terbuang. Cuma masalahnya, lebih sering bolosnya juga, haha...

Sejak pekan keempat Agustus, ketika adik saya memulai bisnis kulinernya, ini yang menjadikan saya rutin jalan kaki menuju rumahnya yang lumayan juga jaraknya dari rumah.


Minum Air Putih yang Cukup

Kebutuhan air minum per hari itu kurang lebih 8 gelas. Ini yang rasanya bagi saya belum mencukupi, apalagi lebih dari 8 gelas sehari. Makanya tiap kali bepergian, saya selalu bawa botol air minum.


Makan Sayur Setengah Piring

Saya nggak bilang kalau sekarang ini lagi program diet. Cuma memang ketika di rumah, sebisa mungkin saya menerapkan dalam satu piring itu: ¼ bagian nasi, ¼ bagian lauk, dan ½ bagian sayur. Sayurannya bisa raw veggie macam selada, tomat, atau ketimun, maupun sayuran yang direbus dan dikukus – biar tanpa minyak dan santan.


Gorengan dan Menu Pedas yang Bikin Panas Dalam

Sebisa mungkin memasak sayur tanpa minyak dan santan, bukan berarti saya udah no minyak no santan. Ini buat penyeimbang aja, karena untuk lauknya masih yang serba goreng dan pedas.

Menyantap lauk dan cemilan gorengan, serta menu pedas lainnya, plus hari yang belakangan ini teriknya ampun-ampunan, ini yang biasanya menjadi penyebab sering sariawan dan bibir pecah-pecah akibat panas dalam.

Kalau ngomongin tentang panas dalam, dari info yang saya baca, sebenernya dalam istilah kedokteran memang nggak ada yang namanya panas dalam. Biasanya istilah “panas dalam” ini dideskripsikan ketika tubuh terasa kurang sehat, akibat infeksi ringan yang disertai dengan dehidrasi dan kurang istirahat.

Panas dalam biasanya ditandai dengan sakit tenggorokan, sariawan, bibir kering dan pecah-pecah, serta bau mulut. Gejala lainnya juga bisa ketika badan terasa pegal dan lemas, batuk, dan terkadang juga disertai dengan bersin dan keluar ingus.

Banyak makan gorengan serta tubuh yang terlalu lelah, biasanya ini yang menjadi pemicu terjadinya panas dalam. Dua hal ini memang saya banget, haha...

Manfaat Larutan Cap Kaki Tiga untuk Mengatasi Panas Dalam

Larutan untuk mengatasi panas dalam
Cap Kaki Tiga 
Saya masih ingat betul, ketika masih jaman SD, tiap kali kena sariawan atau bibir kering dan pecah-pecah, selain disuruh minum air putih yang banyak dan makan pepaya, saya juga selalu dikasih larutan Cap Kaki Tiga.

“Ini obat ya?” Tanya saya tiap kali disodorin larutan Cap Kaki Tiga.

“Bukan, ini minuman untuk panas dalam. Sariawan dan bibir kering pecah-pecah itu karena panas dalam.”


Jaman saya SD dulu rasanya belum ada larutan Cap Kaki Tiga anak, ehehe... Jadi yang dikasih yang botol kayak gini. Kalau dari jaman saya SD aja udah ada, kadang saya mikir, larutan Cap Kaki Tiga ini adanya sejak kapan sih?

Pas saya baca infonya, ternyata larutan Cap Kaki Tiga udah ada sejak tahun 1937. Wow, senior banget ya. Pantesan larutan Cap Kaki Tiga ini dinobatkan sebagai “Pelopor Minuman Pereda Panas Dalam”.

Walau bening kayak air putih, dalam larutan Cap Kaki Tiga ini mengandung mineral alami, yaitu gypsum fibrosum dan calcitum. Ini merupakan resep turun temurun yang dipercaya mampu meredakan panas dalam selama lebih dari 80 tahun, wew...

Label halal MUI dan juga izin BPOM pada larutan Cap Kaki Tiga, pastinya udah ada. Jadi bikin kita aman untuk konsumsi, yes...


Larutan Cap Kaki Tiga yang Makin Beragam Pilihannya

So far saya memang lebih suka beli yang larutan Cap Kaki Tiga dalam kemasan pet yang tawar, karena macam minum air putih aja. Jadi bisa saya minum sehabis makan makanan utama.

Makin kesini, larutan Cap Kaki Tiga memang makin beragam pilihannya ya. Mulai yang legendaris, yaitu yang dalam kemasan pet dengan rasa tawar, hingga rasa buah. Bahkan larutan Cap Kaki Tiga khusus untuk anak-anak pun juga ada.

Ini dia infonya yang saya dapat dari web-nya Kino...

Cap Kaki Tiga 
Larutan Cap Kaki Tiga (Pet)
Rasa: tawar
Botol: 500 ml (1 karton: 24 botol), 200 ml (1 karton: 48 botol)
Foto: www.kino.co.id
Larutan Cap Kaki Tiga (Kaleng – Rasa)
Rasa: leci, kurma dan tin, stroberi, jambu, jeruk, anggur, timun suri
Kemasan kaleng 320 ml (1 karton: 24 kaleng)
Foto: www.kino.co.id

Larutan Cap Kaki Tiga (Botol Pet – Rasa)

Rasa: leci, jambu, jeruk, jeruk nipis, melon, stroberi
Botol: 320 ml (1 karton: 24 botol)

Foto: www.kino.co.id
Larutan Cap Kaki Tiga untuk Anak (Kaleng – Rasa)
Rasa: jeruk, stroberi, leci
Kaleng: 250 ml (1 karton: 24 kaleng)

Larutan Cap Kaki Tiga Boleh Diminum Berapa Kali Sehari?

Untuk Pengobatan, pada orang dewasa boleh minum 3x sehari sebanyak 100 – 200 ml. Lalu anak-anak 3x sehari sebanyak 50 – 100 ml. Sedangkan anak 6 bulan – 1 tahun 3x sehari sebanyak 2 sdm.

Kalau untuk pencegahan, pada orang dewasa 1x sehari sebanyak 200 ml. Anak-anak 1x sehari sebanyak 100 ml, anak 6 bulan – 1 tahun 1x sehari sebanyak 2 sdm.


Larutan Cap Kaki Tiga dalam Perjalanan Sejarahnya

Larutan untuk mengatasi panas dalam
Cap Kaki Tiga
Tadi di atas saya udah nulis kalau larutan Cap Kaki Tiga mulai eksis sejak tahun 1937, di-launching oleh Wen Ken Drug di Singapura.

Lalu pada tahun 1978, larutan Cap Kaki Tiga mulai ada di Indonesia. Sejak tahun 2011, larutan Cap Kaki Tiga berada dalam naungan PT. Kino Tbk. Pada tahun 2017, nggak heran juga kalau di tahun ini, larutan Cap Kaki Tiga dinobatkan menjadi “Pionir Ahlinya Panas Dalam” yang udah berusia lebih dari 80 tahun.

Seiring perjalanan eksisnya yang udah 80 tahun lebih, larutan Cap Kaki Tiga pun juga udah memiliki beberapa award yang di antaranya: Top Brand, Master Brand, Social Media Award, Best Brand, WOM Marketing, Indonesia Top Brand Award, dan juga Satria Brand Award pada tiap tahunnya.


Biasanya saya beli larutan Cap Kaki Tiga ini di supermarket atau minimarket dekat rumah. Harganya pun beragam, mulai dari 3 ribuan untuk yang botol pet tawar hingga 5 ribuan, tergantung dari variants-nya ya.

Sedia larutan Cap Kaki Tiga di tengah menu gorengan dan sambal yang super pedasss...
Oke, ini ya sharing saya tentang keinginan untuk makin menjaga pola hidup sehat, sebagai resolusi di Tahun Baru Hijriah 1440 H ini, termasuk cara saya untuk mengatasi panas dalam di tengah happy happy menyantap gorengan dan makanan pedas.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa rekomendasi ya, untuk tetap sehat dan bebas panas dalam...


Info lengkapnya mampir aja ya ke:

www.kino.co.id/brands/beverages/cap-kaki-tiga/
www.instagram.com/capkakitigaid
www.facebook.com/kakitigaasli
www.twitter.com/kakitigaasli


Materi pendukung: 

www.kino.co.id/brands/beverages/cap-kaki-tiga/
http://www.kino.co.id/en/brands/beverages/larutan-cap-kaki-tiga-anak-kaleng/
https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3234756/penyebab-panas-dalam-dan-cara-mengatasinya
http://dechacare.com/Larutan-Penyegar-Cap-Kaki-Tiga-200-ml-P392-1.html


#PastikanYang Benar #CapKakiTiga #AhlinyaPanasDalam #HijupXCapKakiTiga

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P