Resep Brokoli Sosis Baso Teriyaki – Menu Bekal

Menu Bekal

Apa kabar, teman-teman?

Selain memang menjadi makanan idola anak-anak, begitupun dengan yang mantan anak-anak ya, haha... sosis dan juga baso seringkali dijadikan pilihan untuk mengisi kotak bekal sekolah maupun bekal ke kantor, karena bahannya yang cukup praktis. Bahkan, saking praktisnya... ada yang sampai menyebut kalau sosis dan juga baso merupakan masakan orang malas, hahahahah...

Saya sih maklum dengan rempongnya teman-teman menyiapkan sarapan plus bekal sekolah anak-anak ketika pagi. Ditambah lagi kalau teman-teman juga harus mengisi kotak bekal makan siang ke kantor. Mumpung anak-anak doyan, ya udah... sosis dan baso aja untuk teman menyantap nasinya.

Kalau mungkin pas lagi bosan menyantap sosis dan baso goreng dengan saus tomat atau saus sambal aja, memasak sosis dan baso dengan campuran sayur brokoli juga bisa menjadi pilihan. Dengan adukan saus teriyaki, pastinya sayur brokoli sosis baso pun jadi makin mantap untuk dijadikan menu bekal.

Cara membuat brokoli sosis baso teriyaki, ini dia bahan-bahan yang diperlukan:

2 bonggol kecil brokoli, potong-potong
3 buah sosis, iris menyerong
5 buah baso, iris

4 siung bawang merah, iris
1 siung bawang putih, iris
2 sdm saus teriyaki

½ gelas air (gelas sedang)
1 sdt gula
1 – 2 sdm margarin

Lalu ini ya cara memasak brokoli baso teriyaki:

Rendam sebentar brokoli dengan air hangat dan 1 sdm garam, lalu cuci. Ini kalau misalnya ada ulat, jadi bisa keluar.

Lelehkan margarin, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga kuning keemasan.

Masukkan air, lalu didihkan.

Masukkan brokoli, sosis, dan baso. Aduk hingga merata.

Masukkan saus teriyaki, lalu aduk hingga merata. Masak hingga brokoli empuk. Gunakan api sedang.

Menjelang matang, masukkan gula.

Cara memasak brokoli sosis baso saus teriyaki
Brokoli Sosis Baso Teriyaki
Brokoli sosis baso teriyaki yang saya masak ini memang nggak pakai garam lagi, karena udah berasa asin dari saus teriyaki dan juga margarin. Ditambahkan gula, biar rasanya makin gurih.

Karena untuk menu bekal anak sekolah, jadi memang nggak dibuat pedas. Kalau mau yang berasa pedas, teman-teman bisa tambahkan 1 sdt lada hitam, lada putih, atau irisan cabe rawit.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi untuk menu bekal anak sekolah, bekal ke kantor teman-teman, dan juga sebagai menu masakan rumah.


No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P