Nyobain Milko – Minuman Susu Sereal

Minuman diet

Apa kabar, teman-teman?

Akhir-akhir ini tiap kali ke minimarket, pas ngelihat isi kulkas beningnya, selalu saya mendapati minuman terbaru. Salah satu minuman yang belum lama ini saya lihat adalah Milko – minuman susu sereal dalam kemasan botol siap minum.


Eh saya nggak bilang kalau ini minuman baru ya, haha... Tapi emang saya baru lihat di kulkas minimarket. Milko – minuman susu sereal ini ada dua jenis, yaitu yang rasa cokelat dan juga kacang hijau. Langsung aja saya beli keduanya karena harganya pun nggak mahal.

Duluuu... pertama kalinya saya tau tentang sereal dan juga minuman sereal itu ya minuman sachet yang diseduh dengan air panas itu. Jaman saya SD mungkin yak, haha... Dari minuman itu saya pun tau kalau sereal merupakan makanan yang terbuat dari gandum, yang cocok banget untuk dijadikan sarapan maupun cemilan.

Bagi banyak orang, sereal memang dijadikan menu sarapan maupun cemilan. Bahkan bagi teman-teman yang lagi program diet, justru mereka benar-benar mengganti makan nasi dengan sereal dan oat.

Kalau yang saya baca di web-nya frisian flag, dibanding nasi yang kandungan gulanya tinggi serta merupakan karbohidrat sederhana, sereal dan oat memiliki kadar karbohidrat yang kompleks serta kadar gula yang pas. Ini makanya, sereal menjadi pilihan menu karbo bagi banyak orang.

Selain menjadi sumber energi, sumber protein, serta bisa untuk membantu program menurunkan berat badan, sereal ternyata juga bisa untuk mencegah kanker dan mengontrol kadar gula darah. Uwww... ternyata banyak juga ya manfaat dari sereal ini, selain nikmat untuk disantap dengan susu maupun jus buah.

Makin ke sini, minuman susu dan sereal jadi makin beragam, bahkan makin praktis juga untuk saya menyantapnya. Terkadang ketika nggak sempat untuk seduh-seduh atau butuh minuman yang bisa saya masukkin tas ketika bepergian, pastinya saya butuh minuman entah kotak maupun botolan siap minum.


Milko – Minuman Susu Sereal

Pas baca kata “sereal”, bayangan saya minuman ini kayak minuman sereal sachet yang diseduh itu, haha... Serealnya itu kelihatan. Ternyata begitu saya minum Milko ini, serealnya ini udah dihaluskan. Jadi kita minum macam minum susu UHT aja. Kalau dari rasa tetap berasa ya serealnya.

Minuman diet
Label halal Milko - minuman susu sereal
Label halalnya ada di bagian bawah belakang. Kalau izin BPOM-nya ada di bagian bawah depan. Satu botolnya ini ukurannya 200 gram ya.

Minuman diet
Miko - minuman susu sereal
Begitu tutupnya saya buka, ternyata di dalamnya itu ditutup dengan alumunium juga. Jadi cukup aman ya segelnya. Ini entah minumnya pakai sedotan ya, karena pas saya beli memang nggak dikasih sedotan. Tapi buat saya sih kemarin nggak masalah, toh saya minumnya di rumah kok. Jadi bisa ditusuk dengan garpu aja.

Kalau untuk teman-teman yang nggak lagi menggunakan sedotan, ditusuk dengan kuku pun juga bisa kok, haha...

Pas beli, saya memang langsung nyobain keduanya, setengah-setengahan sama adek, haha... Ini dia komen saya untuk Milko – minuman susu sereal rasa cokelat dan juga kacang hijau...

Milko – Minuman Susu Sereal Rasa Cokelat

Minuman diet
Milko - minuman susu sereal rasa cokelat
Milko yang rasa cokelat ini rasanya kayak chocolate milk. Rasa manisnya ini nggak berlebihan dan pastinya nggak bikin eneg.

Milko – Minuman Susu Sereal Rasa Kacang Hijau

Minuman diet
Milko - minuman susu sereal rasa kacang hijau
Saya suka dengan Milko rasa kacang hijau ini, karena rasanya itu perpaduan dari kacang hijau dan juga susu. Kalau buat saya, ini yang membedakan Milko kacang hijau dengan minuman kacang hijau instant. Rasanya juga sama ya, dengan manis yang pas dan nggak bikin mual.


Milko – minuman susu sereal ini saya beli di minimarket dengan harga Rp. 5.600. Mungkin di tempat teman-teman beli ada sedikit perbedaan harga ya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi ya bagi teman-teman yang lagi hunting healthy drink...


Materi Pendukung:
https://www.frisianflag.com/milkpedia/manfaat-minum-susu/manfaat-sereal-susu-sapi-dan-buah-sebagai-menu-sarapan
http://intisari.grid.id/read/0349785/lima-manfaat-sereal-bagi-kesehatan

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P