Resep Telur Dadar Daun Kunyit – Menggunakan Telur Bebek dan Tepung Beras

Cara membuat telur dadar dengan menggunakan telur bebek, tepung beras, dan irisan daun kunyit.

Resep telur dadar di nasi Padang
Telur Dadar Daun Kunyit

Apa kabar, teman-teman?

Mungkin teman-teman ada yang sering dengar, atau malah memfavoritkan telur dadar Padang, alias telur dadar yang ada di kedai nasi Padang ya. Yang namanya telur dadar sih sama aja ya tampilannya, haha... Cuma bedanya memang, telur dadar di kedai nasi Padang itu tebelll kayak bantal. Selain itu, penggunaan irisan daun kunyit yang bikin telur dadar Padang jadi punya rasa yang khas.

Kali ini saya mau berbagai cara memasak telur dadar yang mirip dengan yang ada di kedai nasi Padang ya. Kenapa kok saya sebutnya mirip? Ya karena karena kan nggak setebel batal tampilannya, haha...

Biar lebih mengembang, memang telur yang digunakan itu menggunakan telur bebek aja. Nggak usah takut amis, karena tinggal ditambahkan aja penggunaan bawang putihnya. Biasanya kalau masak telur dadar, saya menggunakan bawang putihnya 1 siung aja. Sedangkan untuk telur bebek ini, saya pakai 2 siung.

Selain itu, juga ditambahkan tepung beras yang bisa membuat telur dadarnya ini jadi sedikit lebih tebal. Cuma kalau untuk yang adonan ini, saya memang menggunakan 3 telur bebek dan 2 sdm tepung aja. Ntar saya bikin yang versi tebalnya, haha... Penggunaan daun kunyit yang diiris tipis, ini yang bikin telur dadarnya jadi tambah enak.

Cara membuat Telur Dadar Daun Kunyit, ini dia bahan-bahan yang perlu disiapkan:

3 butir telur bebek
2 sdm tepung beras
1 lembar daun kunyit, iris tipis
Secukupnya minyak goreng


Bumbu gilingnya:

6 siung bawang merah
2 siung bawang putih
½ sdt lada

1 sdt ketumbar
3 buah cabe merah
Sedikit garam 

Lalu ini ya cara memasak Telur Dadar Daun Kunyit:

Campurkan bumbu giling pada telur dan irisan daun kunyit. Aduk hingga merata.

Panaskan miyak goreng, lalu masukkan adonan. Masak hingga adonan telur dadar kuning keemasan. Gunakan api pelan aja ya biar matang keseluruhan.

Resep telur dadar di nasi Padang
Telur Dadar Daun Kunyit
Kalau mau hasil yang lebih tebal, teman-teman juga bisa gunakan wajan yang nggak terlalu lebar. Ini rasanya nggak pedas kok.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir, dan moga bisa jadi rekomendasi masakan teman-teman ya...

Mampir juga ya di resep masakan goreng saya lainnya... 

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P