Beli Jajanan di Giant Sungei Wang dan Makan Malam di Ah Cheng Laksa – Traveling Kuala Lumpur 2019 Day 2B

Ah Cheng Laksa – rekomendasi kulineran khas Malaysia dengan harga terjangkau di Sungei Wang, Bukit Bintang. Sekalian bisa berbelanja di Giant Sungei Wang yang udah re-open. Kuala Lumpur 2019.

Traveling Kuala Lumpur 2019
Ah Cheng Laksa Sungei Wang Bukit Bintang - Kuala Lumpur 2019

Apa kabar, teman-teman?

Ini urutan ceritanya yaaa...


Pulang dari naik cable car di Genting Highlands, langsung kami balik ke hotel, karena mau beli jajanan di Giant Sungei Wang. Dari bus yang membawa kami ke KL Sentral, lanjut kami naik LRT yang menuju Gombak, turun di Pasar Seni. Di sini kami bertukar MRT yang ke arah Kajang, turun di Bukit Bintang.


Backpacker Kuala Lumpur 2019
Pic: myrapid.com.my - Kuala Lumpur 2019
Istirahat sebentar di hotel, sembari nunggu adzan Maghrib yang kurang lebih jam 19.30, lalu kami bersiap menuju Giant Sungei Wang. Jumat malam, Jalan Imbi dan Bukit Bintang makin rame. Bahkan mulai sore kami lihat ada polantas juga.

Sewaktu ke Seven Eleven, saya lihat ada Kitkat rasa teh tarik alias milk tea. Makanya pikir kami, ntar kita lihat di Giant Sungei Wang aja ya, siapa tau kalau di supermarket gini harganya lebih murah.

Waktu sebelum berangkat, Mba Pipiet bilang kalau Giant di Sungei Wang ini udah tutup. Lalu pas kami lewat di hari pertama, ternyata ada tulisan gede banget, “Reopen”. Yeayyy...

Kami masuk bukan dari pintu utama Sungei Wang, tapi ke kiri sedikit ada pintu lagi di sini. Sembari celingak-celinguk nyari Giant, mata kami pun tertuju pada sebuah kedai makan Ah Cheng Laksa.

Traveling Kuala Lumpur 2019
Ah Cheng Laksa Sungei Wang - Kuala Lumpur 2019
Menu lokal dengan harga yang terjangkau. Udah gitu halal dan ada nasi lemak. Ahaaa... ntar pulang dari Giant makan malam di sini aja.

Karena nggak nemu juga di mana itu si Giant, haha... Akhirnya kami nanya security aja.

“Follow this sticker!” Kata bapak security orang India.

Oh iya, orang-orang India yang kami jumpai, kadang ada yang bisa bahasa Melayu dan ada juga yang bisanya bahasa Inggris aja. Kadang pas saya ngomong pake bahasa Indonesia, dia nanya balik, “Sorry?” Yang maksudnya nggak paham saya ngemeng apaan. Terkadang pas saya langsung ngoceh in English, eh dia jawabnya pake bahasa Melayu, haha...

Ternyata ada sticker jejak kaki di lantai, olalaaa... Karena mata ngelihatnya selurusan aja, jadi nggak ngeh deh kalo ada stickers petunjuk jalan gini. Sampailah kami di Giant.

Wah ternyata Kitkat rasa teh tarik itu nggak ada. Atau mungkin lagi abis ya. Karena pas saya baca-baca, Kitkat rasa teh tarik ini emang dijual di Giant juga. Tapi Kitkat yang lain ada. Jadilah saya di sini beli cokelat Cloud 9 Crispies aja (macam Beng-Beng), lalu beli Mie Maggie juga.

Malaysia yang identik dengan teh tarik. Saya pun beli teh tarik kemasan yang merk Brewtime. Dan nggak lupa Oldtown White Coffee yang enak banget.

Selesai beli jajanan di Giant, Puput mampir bentar di sebuah toko yang lebih ke toko oleh-oleh sih. Ada kaos dan souvenirs lainnya. Puput beli kaos dan segala gantungan kunci. Trus pas ngelihat ada pensil selusin gambar Petronas gitu, saya beli aja buat dibagiin ke bocah-bocah yang pensilnya patah mulu, haha...

Pensilnya cukup murah sih, selusin cuma RM 8. Artinya nggak sampe RM 1 kan 1 bijinya. Lalu pas ngelihat mug, elalahhh... jadi pingin beli lagi. Waktu pas ke Kuala Lumpur sebelumnya kan udah punya mug-nya. Cuma pas lihat mug yang gambar peta jalur LRT, jadi kepingin punya juga.

Kalau orang lain ngoleksi ngantungan kunci atau magnet kulkas, saya lebih suka ngoleksi mug khas tempat-tempat yang saya datangi. Tadinya saya udah nyiapin duit buat beli mug Genting, eh nggak nemu. Ya udah beli mug Kuala Lumpur aja yang ini. Harganya RM 13. Si bapaknya nurunin harga sendiri dari RM 15, haha...

Sungei Wang memang salah satu tempat belanja yang asyik di Kuala Lumpur. Selain bisa sekalian main ke Bukit Bintang area, belanjaan di Sungei Wang ini termasuk terjangkau. Mau beli kaos-kaos, tas, atau jajanan buat oleh-oleh, borong dah di Sungei Wang ini.

Selesai belanja-belanja, saatnya kami makan malam. Weh di Ah Cheng Laksa ini bikin galau dah karena banyaknya menu lokal yang menggoda selera semua, haha...

Karena belum makan nasi lemak dari kemarinnya, jadi saya beli Nasi Lemak Rendang aja dan Puput beli Asam Laksa. Minumnya saya beli teh tarik hangat. Dari kemarinnya baru malam itu juga saya ketemu teh tarik.

Nasi Lemak Rendang

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Nasi Lemak Rendang di Ah Cheng Laksa - Sungei Wang Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Saya bingung tapi nggak pingin nanya juga sih, haha... Mungkin yang dimaksud rendang ini adalah rendang ayam. Karena ini ayam, bukan potongan daging sapi. Harganya sama aja, jadi saya makan aja dah, haha...

Porsinya ini cukup banyak untuk makanan yang harganya nggak sampe RM 11. Nasi lemaknya gurih berasa garamnya. Lalu ayamnya ini ya macam rendang ayam dengan gurih agak manis. Potongan ayamnya cukup besar dan empuk banget. 

Nasi lemak juga dilengkapi dengan setengah telur rebus, teri kacang yang garing banget, irisan timun, dan sambelnya ini yang maknyuss juga... sambal belacan alias sambal terasi halus yang pedas manis.

Nasi Lemak Rendang ini harganya RM 10, 9.

Asam Laksa

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Asam Laksa di Ah Cheng Laksa - Sungei Wang Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Laksa ini ada 2 pilihan, yaitu Asam Laksa dan Curry Laksa. Asam Laksa ini kuahnya ibarat makan kuah Tom Yum yang asem seger rasa jeruk nipis. Kuahnya ini seger banget karena memang saya suka dengan kuah gurih asam kayak gini. Kalau versi Puput ternyata ini keaseman, haha...

Mie-nya ini dari udon, jadi tebel-tebel. Trus isinya ada seafood dan irisan acar bawang juga. Porsinya cukup banyak, bikin kenyang. Platering-nya cantik banget, saya sukaaa...

Asam Laksa ini harganya RM 9,9.

Teh Tarik

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Teh Tarik di Ah Cheng Laksa - Sungei Wang Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Di sini ditulisnya teh susu ya, hehe... Tapi bilang aja teh tarik. Nanti ditawarin mau yang panas atau dingin. Karena udah malem dan capek juga, saya beli yang panas aja.

Teh Tariknya ini 1 gelas penuh. Yang saya suka dari teh tarik di sini adalah rasa tehnya yang lebih berasa. Udah gitu rasa pahit khas tehnya juga tetap mendominasi. Love deh...

Teh Tarik ini harganya RM 3,9.

Traveling Kuala Lumpur 2019
Ah Cheng Laksa - Sungei Wang Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Semua makanan yang kami beli belum termasuk pajak sebesar 6% ya. Kalau ada rezeki nginep di Bukit Bintang lagi, saya pingin kulineran di sini lagi, nyobain Curry Laksa-nya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran ya, sehabis pegel-pegel shopping di Sungei Wang.


Ah Cheng Laksa 
Sungei Wang Plaza 111, Jl. Sultan Ismail. Bukit Bintang. Kuala Lumpur.

Buka tiap hari jam 10 pagi - 10 malam

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P