Melilea Susu Kedelai: Nggak Cuma Enak, Tapi Juga Bikin Kenyang


Apa kabar, teman-teman? Sehat-sehat terus ya dengan menyantap makanan dan minuman yang bergizi untuk menyehatkan raga, serta jauhi rasa iri dan nyinyir untuk menyehatkan hati, haha...

Sebagai penggemar susu kedelai, saya seneng banget pas ngelihat isi goodie bag dari acara bincang buku “Kebahagiaan yang Kutahu” karya Ma’am Datuk Stella Chin, yang salah satu isinya ada susu kedelai alias minuman serbuk kedelai produknya Melilea International, brand milik Ma’am Datuk Stella Chin.
Begitu nyampe di rumah, saya langsung baca-baca lagi bungkusan serta brosur susu kedelai ini sebelum nyobain. Karena emang penting banget kan ya untuk tau kualitas serta keamanan sebuah produk sebelum kita mencoba.

Oh ya, ini cuma sharing aja ya. Jadi saya nggak ngebahas lengkap tentang komposisi atau kadar gizi. Lagipula kan bisa dilihat di web-nya, www.meilea.com.  Cuma ke hal yang saya perlu tau sebelum mencoba.

Logo Halal dan nomer BPOM RI

Ini contoh bungkusnya ya
Susu kedelai ini merupakan salah satu produknya Melilea International, yang selain dijual di Indonesia, juga ada di Singapur, Hongkong, dan Malaysia. Minuman serbuk kedelai yang terbuat dari kacang kedelai di Heilongjiang daerah Timur Laut China, begitu yang saya baca di belakang bungkusnya.

Untuk bungkusan yang saya dapat ini beratnya 500 gram dan di bagian belakang ada tertulis harganya 61ribu. Wedehhhh... mantep juga saya dapetnya gratis tanpa harus minta gratisan.

Dan yang bikin saya ngerasa aman banget untuk nyobain Melilea susu kedelai ini adalah... di bungkus depan bagian bawah kiri ada tulisan nomer BPOM RI serta di sisi kanan ada logo halal MUI-nya kayak di foto paling atas ya. Kalau udah ada dua label ini kan jadi nggak ragu lagi ya.

Selesai baca-baca, selanjutnya saatnya nyobain rasanya.

Bikin kenyang

Baca bukunya, minum susu kedelainya
Untuk mug kaleng kecil di foto itu, saya pakainya 3 sdm dicampur dengan air hangat. Memang di bungkusnya disuruhnya 3 atau 4 sdm dan bisa menggunakan air hangat atau dingin. Cuma ngaduknya sedikit lebih lama biar larut semua.

Begitu diminum, kedelainya berasa banget. Selain enak banget, kalau buat saya, minuman ini lumayan bikin kenyang, haha... Pengganjal lapar sebelum waktu makan siang dan malam. Ini kalau saya ya, karena kadar lambung tiap orang kan beda-beda, haha...

Eh tapi tante saya yang juga ikut nyobain juga bilang kalau Melilea susu kedelai ini juga bisa jadi pengganjal lapar. Jadi kemarin itu tante kan mau kondangan malam-malam yang lokasinya cukup jauh juga. Kalau makan dulu di rumah, lah ntar kenyang pas kondangan, hehe... Tapi laper juga. Akhirnya tante minum susu kedelai ini sebelum berangkat dan katanya lumayan sih bikin kenyang untuk satu sampai dua jam.

Sampe tante bilang, kalau nanti pas ke supermarket ngelihat ada susu ini, beli aja. Iya sih, karena stok gratisannya ini udah habis, saya juga kepingin untuk beli.

Di bungkus bagian belakang Melilea susu kedelai ini ada web-nya, www.melilea.com. Kapan ada waktu senggang, saya mau tengok-tengok juga produk Melilea International yang lainnya.

Yeps, ini sharing saya tentang tentang Melilea susu kedelai. Untuk rasa dan bikin kenyang, saya kasih bintang 5.

Oh ya, waktu itu ada yang nanya. Kok saya kalau ngasih review selalu antara bintang 4, 4,5, dan 5. Bahkan film Uang Panai aja saya kasih bintang 6 dari 5 bintang. Iya, karena saya cuma nge-review yang saya senang aja, biar bisa sekalian merekomendasikan ke teman-teman yang baca. 

Makasih banyak ya udah baca...

Comments