Uppa Bingsu, Kuliner Korea Halal di Cipinang Jaya


Apa kabar, teman-teman?

Ini sebenernya kulinerannya udah dari tanggal 20 Oktober, tapi baru inget nulisnya sekarang, hehe... Jadi waktu itu, salah seorang adek sepupu saya cerita tentang Samyang yang lagi heboh-hebohnya. Lalu pas saya melintas di depan mini resto Uppa Bingsu, saya baca tulisan, “Ada Samyang”, saya langsung bilang ke adek kalau besok malam kita makan di sana yuk.
Sebelumnya saya emang udah ngincer juga sih pingin nyobain kulineran di Uppa Bingsu. Malam itu abis magrib berangkatlah kami dengan jalan kaki. Seneng deh kalau kulineran di selurusan jalan Cipinang Jaya makin beragam, jadi nggak perlu jauh-jauh juga kalau pingin kulineran.

Uppa Bingsu ini, saya sebutnya mini resto aja ya, ada di seberang pom bensin Cipinang Jaya. Tempatnya di dalam ruangan dengan pintu kaca. Ada dua baris meja dan kursi dari kayu. Kami duduk di sisi kanan. 

Sayap kiri
Untuk pepotoan, ini dua adek sepupu saya foto dengan background bunga-bunga yang ada di dinding kiri.

Danti dan Shivka
Lalu ini dengan wall paper yang terpasang pada dinding sisi kanan.

Abegeh... beginilah, haha...
Menu yang pertama kami pesan tentunya Samyang. Mie dengan tambahan telur yang dimasak dengan cetakan ikan, kerupuk, dan taburan wijen. Samyang ya pastinya pedas maksimal, haha...

Samyang
Lalu ini Ramyun.Mie dengan tambahan telur yang dimasak dengan cetakan ikan juga, lalu ada tambahan lagi kayak nugget tiga potong, kerupuk, dan taburan wijen. Untuk rasa kuahnya, gurihnya pas, dan enggak pedas.

Ramyun
Dan ini Tteokbokki dengan wijen dan kerupuk. Saya suka dengan rasa kuahnya, pedas manis dengan gurih yang pas. Segini bikin kenyang juga, haha...

Tteokbokki
Untuk minumnya. Ini yang pertama ada Plain MilkShake. Rasanya namanya ini deh. Rasanya kayak minum susu bubuk putih tapi lebih enak karena campuran lainnya kan. Rasa manisnya pas.

Plain Milkshake
Kalau ini Choco Milkshake. Rasa coklatnya berasa dan manisnya pun pas.

Choco Milkshake
 Makanan dan minuman yang ada di Uppa Bingsu harganya kisaran 25 – 30 ribuan. Iya ada juga sih yang lebih mahal, tergantung jenisnya juga.

Kebetulan yang melayani order-an kami adalah owner-nya langsung, yaitu Pak Andi (maaf kalau saya salah menulis nama, karena seingat saya nama beliau Pak Andi, hehe...). Pak Andi cerita kalau sewaktu kami ke sana bulan lalu, Uppa Bingsu ini baru dibuka tiga bulan yang lalu.

“Ini usaha saya bersama istri. Istri saya notaris juga, dan sekarang ini lagi ada urusan pekerjaannya,” kata Pak Andi.

Saya kagum dengan Pak Andi yang menceritakan ada peran penting istrinya juga dalam bisnis beliau.

Uppa Bingsu memang mengusung menu Korea yang halal, biar bisa diterima semua kalangan. Kalau untuk operasionalnya, Uppa Bingsu buka setiap hari.

Dari kulineran kami yang pertama, Uppa Bingsu cukup menyenangkan kok. Kalau balik lagi, saya mau nyobain dessert-nya, es apa itu namanya... haha ada yang saya incer deh pokoknya. Es pake oreo gitu.

Bintang 5 dari lima bintang deh untuk secara keseluruhan. Sebenernya untuk proses penyajian agak lama, tapi saya maklum kok. Ini mini resto dan belum lama juga. Crew-nya masih sedikit ya wajar. Makanya tetap saya kasih bintang 5 ya.


Makasih banyak ya, teman-teman, udah mampir...

24 comments:

  1. Miss khas makanan korea pake wijen kah?aku langsung bayangkan wijen di onde2 miss hahahaha apakah begitu rasanya?
    Btw itu telurnya setgh mateng y miss?aku ga suka telur stengah mateng gtu walaw lucu bentuknya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: haha iya itu wijen dan telurnya emang setengah mateng πŸ˜€

      Delete
  2. Aku belum pernah makan samyang, mba. Kliatan enak

    ReplyDelete
  3. Aku biasanya baca teobboki itu topoki, kayaknya mirip makaroninpasta gitu kah b nita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Piet: iya kenyal kayak pasta gitu πŸ˜€

      Delete
  4. alu sempet lihat tempat ini pas pulang kerja, eh alhamdulillah dibahas :D penasaran sama ramyun, seger2 pedes gitu ya mba? kalo samyang pedesnya nagih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Retno: suka melintas di cipinang jaya juga ya mba πŸ˜€

      Delete
  5. Jadi lapar. Pdahal tadi udah lapar. Skrang malah jadi tmbah lapar.
    Aku kliatan lbih tertarik sama view ramyun nya mba nit. Kliatan menggigit lidah.

    Oiya, ehmm, Salam ya sama dua adek spupunya mba' nit. Terkhusus buat danti, ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reyhan: iya ramyunnya enak ini. Haha nanti disampaikan ke danti 😁

      Delete
  6. Uahh keliatan enak semua
    Tteokbokki memang bikin kenyang, ngunyahnya juga mantap butuh gigi yang sehat dan kuat ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Evy: haha tapi ini kenyal kok, enak ngunyahnyaπŸ˜€

      Delete
  7. Cipinang jaya itu di daerah mana mbak?

    ReplyDelete
  8. tempatnya nyempil nih, takut nyasar :D
    tteoboki sukaaa, enak cocok sama lidah indonesia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Sari: iya mba, di deretan ruko πŸ˜€

      Delete
  9. cetakan ikannya imut banget di atas ramyun... bikin gak tega utk makan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Ria: 😁 telur setengah mateng ini

      Delete
  10. Wah 5 bintang...
    Saya belum pernah nyoba kuliner korea, ga kekinian bgt ya, hiks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Nathalia: saya pun pilih2 yg sesuai lidah aja 😁

      Delete
  11. mba lu ga fotoin menu apa aja yg ada dsna . biar info nya lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena saya sekeluarga cuma makan ini, nggak makan semua menu apa aja yang ada di sana. Dan maaf, belajarlah untuk nggak menggunakan kata "lu" sama orang yang nggak anda kenal :D :D :D

      Delete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)