[Kuliner] Curry Lotteria dan Curry A&W

Curry Lotteria dan Curry A&W

Apa kabar, teman-teman?

Dulu yang saya tau, curry alias kuah kari itu identik dengan makanan India dan salah satu variant mie instant, haha... Semakin ke sini, dunia per-curry-an ternyata udah merambah ke fast food resto yang menu utamanya ayam goreng tepung ya.

So far, menu curry yang udah saya cobain itu ada Chicken Curry dari Lotteria dan Fish – Chicken Curry dari A&W. Nyobain yang menu Lotteria sih udah agak lama, sedangkan yang A&W saya baru nyobain belum lama ini. Waktu A&W lagi heboh-hebohnya ngadain lomba SEO tentang menu curry ini saya malah nggak ikutan, haha...

Chicken Curry by Lotteria

Chicken Curry by Lotteria
Chicken Curry by Lotteria
Lotteria merupakan tempat favorit saya kalau pingin kulineran di Mall Kalibata City. Alasan nomer satu adalah... di tiap mejanya ada colokan. Eh saya nggak tau juga sih kalau di resto yang lainnya, tapi pokoknya saya lebih demen berjam-jam di Lotteria, entah ngerumpi ngalor ngidur atau baca buku dan online sendirian. Mungkin crew-nya yang nggak demen ngelihat saya udah kelar makan tapi nggak pulang-pulang, haha...

Lotteria di Mall Kalibata City ini ada di area tengah sayap kiri, kalau masuknya dari Gate 2. Tempat makannya ada di sebelah kanan meja kasir dan ruang display. Tempatnya sih nggak begitu luas, tapi ada di area dalam dan nyaman.

Sore itu saya pingin nyobain menu Chicken Curry-nya. Iyesss... karena penasaran, kek gimana sih curry a la Korean fast food resto.

Chicken Curry ini dijual paketan, Rice Chicken Curry plus minumnya Lemon Tea. Eh terus entah emang udah termasuk paketannya atau entah dalam rangka apa, pokoknya ada gratisannya bitterballen. Horeyyy... saya langsung beli aja paket yang ini. Saya lupa harganya, tapi rasanya 35ribuan deh.

Ini dia Rice Chicken Curry yang isinya itu udah pasti ada nasi, ayam, kuah curry, omelet, dan salad. 
Chicken Curry by Lotteria
Chicken Curry by Lotteria
Kuah curry-nya itu nggak kental, trus kalau menurut saya rasanya sedikit mirip kuah gulai nangka masakan Padang. Rasanya nggak pedas. Ayamnya itu potongan-potongan kayak nugget dengan sausnya nggak pedas campur manis.

Bitterballen by Lotteria
Bitterballen by Lotteria
Selesai makan, saatnya nyobain bitterballen-nya, ubi yang direbus lalu dibentuk bulet-bulet dan digoreng pakai tepung panir. Ini entah ada enam atau tujuh ya, haha... Nge-review kalau udah agak lama, gini dah. Saya cuma makan satu karena udah kenyang banget. Sisanya dibawa pulang aja. Bitterballen ini manisnya pas dan enggak berminyak.

Fish and Chicken Curry by A&W
 
Fish Curry by A&W
Fish Curry by A&W

Fish and Chicken Curry A&W ini saya nyobainnya bareng my two ngayapmates di Atrium Plaza. Lokasinya ada di basement. Untuk tempat duduknya ada yang di area luar, tapi kami dapat tempat duduk di pojokan area dalam. Kalau duduk emang enakan mojok-mojok, biar bebas foto-foto, haha...

Kami kan pergi bertiga, jadi pas dong kalau masing-masing pesan Fish, Chicken, and Prawn Curry.
Saya ngantri bareng Puput, sedangkan mba Anna duduk, karena siang itu emang lagi lumayan rame. Bisa nggak kebagian tempat duduk takutnya. 

Saya dan Puput pesan Fish and Chicken Curry plus minumnya, kalau Puput pesan Rootbeer dengan Float yang nambah goceng (segituan deh). Kalau saya karena nggak doyan Rootbeer, jadi minumnya ditukar Lemon Tea aja.

Rootbeer Float by A&W
Rootbeer Float by A&W
Tadinya kan Puput bilang nggak usah pakai Float deh, tapi saya bilang, nggak apa-apa biar difotonya lebih bagus, hahahah... Take a pic first, eat next.

Begitu kami duduk, saya bilang sama mba Anna, “Mba Anna pesan yang nomer tiga ya. Yang Prawn, karena kita udah pesan yang Fish dan Chicken.”

Pas pesanannya datang, saya bilang, “Ih kok Chicken juga? Bukannya mba Anna pesan yang Prawn?”

“Gue lupa...”

Hahahah... yah sudahlahhh... kapan-kapan nyobain lagi yang Prawn-nya.

Chicken Curry by A&W
Chicken Curry by A&W
Untuk kuah curry-nya, kalau yang buatan A&W ini kental dan ada potongan dadu sayurannya. Makannya emang enakan diaduk, disendokin bareng nasi, atau dimakan bareng katsu-nya, jadi rasanya pas. Kalau dimakan curry-nya aja, rasanya gurih banget dan agak asin kalau buat saya. 

Untuk rasa fish dan chicken-nya, porsinya cukup dan gurihnya pas. Porsinya nasinya kalau buat saya bikin kenyang banget, entah karena masaknya nasinya campur agar-agar ya.

Saya sempet nyobain Rootbeer Float-nya. Rasanya memang lebih enak ketimbang nggak pakai Float. Tapi saya tetap bukan tim Rootbeer sih, haha...

Untuk harga, Fish dan Chicken Curry ini rasanya 35 ribuan deh. Yang Prawn-nya sedikit lebih mahal. Tapi cuma beda-beda dikit.

Kalau teman-teman udah nyobain yang mana aja? BTW makasih banyak ya udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman juga ya. 

Comments

  1. (((kuah gulai nangka masakan Padang))), ok fix mau nyobain yg AW aja, dari tampilannya juga lebih keliatan enak yg AW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha cobain dulu, Mas. Enak juga kok :D

      Delete

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P