Jajan Kinca Durian di Mall @Bassura




Apa kabar, teman-teman?

Jadi ceritanya waktu itu, saya mau nukerin voucher dari aplikasi Uangku dengan belanja alias jajan offline aja di dua kedai makanan di Mall @Bassura. Eh tapi karena belum bisa, yah sudahlah akhirnya saya jajan kinca durian ini aja.

Kinca durian ini ada di salah satu foodcourt Eat and Eat di Mall @Bassura lantai 2. Untuk bisa jajan-jajan di sana, mesti top up kartunya dulu. Saya top up-nya cuma 50 ribu aja, karena adek cuma mau jajan cakwe dan saya kinca durian.

Uang top up-nya bisa dikembalikan lagi kalau masih ada sisa, tapi kalau belanjanya udah 50% dari saldo yang di top up. Saya top up-nya pakai debit BCA. Dan setelah di top up, mbak-nya nanya kalau kami mau beli apa. Ternyata bayarnya di sana juga.

Awalnya saya masih labil mau jajan apaan. Kalau buat saya, tergiur makanan itu cuma karena satu hal... saya lagi laper, haha... Dan saat itu saya masih kenyang. Akhirnya adek doang yang take away cakwe. Setelah dimakan, kami baru ngeh kalau saya nggak fotoin cakwenya, hahah... Cakwe ini enak banget, apalagi sambelnya. Kapan-kapan jajan lagi lah, mumpung Bassura deket dari rumah.

Pas mau pulang, saya baru terpikir mau jajan kinca durian aja. Kami pun balik lagi ke kasir untuk bayar kinca durian. Harganya 23 ribu sekian. Trus pas saya bilang take away aja, ternyata ada harga bungkusnya 1.500. Adek saya balik lagi cuma buat bayar bungkus doang, hahahah... Karena si cakwe nggak ada harga bungkus, iya sih cuma dibungkus kertas roti dan plastik, jadi udah sekalian aja mungkin. Kalau kinca durian ini pakai kotak berlabel Eat and Eat, jadi kudu bayar. Jadilah harga kinca durian take away ini 25 ribu sekian.


Begitu sampai di rumah, saya langsung buka. Ketannya ini kurang lebih sekepal tangan. Ketannya lembut tapi nggak lembek. Gurihnya berasa, nggak hambar dan nggak asin. Lalu kuah kolak duriannya masih hangat. Ada duren kasar-kasarnya dan kuah kolaknya juga berasa durian dengan manis yang pas.

Saya memang nggak terlalu suka ketan, tapi makan duren itu memang enaknya pakai ketan. Selain kinca durian, di kedai yang sama juga ada aneka serabi, mulai dari topping manis sampai yang gurih. Tapi saya kalau makan serabi itu doyannya yang pakai kuah kolak doang, udah. Nggak demen diapa-apain, hahah... Selera legendaris.

 Kalau teman-teman sendiri ada yang suka jajan duren juga? Atau dijajanin sama du_ren? Hahah... Anyway makasih ya udah mampir...

27 comments:

  1. Beberapa waktu lalu aku dibuatin es mambo mba sama mamakku. Isinya duren campur kacang hijau. Enaaak..
    Ini juga menggoda mba nit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ucig: wuih kacang ijo campur duren enak banget ya 😁

      Delete
  2. Gue biasanya dijajanin sama Ba_Ren alias bapak-bapak keren, si mas suwami. Hahaha ini oot yak :p

    Ngomong-ngomong, aku justru belum pernah loh makan duren sama ketan. Biasanya makan duren ya duren aja gitu, gak pake tambahan apa-apa :D

    ReplyDelete
  3. Aku taunya bumbu kinca itu cuman pke serabi miss,ternyata kinca duren jg ada :)mahal yow 25 rb sekian bahahah kecil lgi y miss :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: haha makanya tante biasanya bikin aja 😁

      Delete
  4. Saya makan ketan dengan parutan kelapa sudah pernah, dengan semacam srundeng gitu juga sudah pernah, dengan kacang yang dihancurkan juga sudah pernah, tapi yang dengan kuah durian... duh... duh... saya belum pernah... dan sungguh kepengiiiiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Muhaimin: ini kayak makan kolak ketan 😁

      Delete
  5. aku suka kinca nya, tapi gak suka sama rasa duren nya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ami: biasanya pakai kuah yg lain ada juga 😁

      Delete
  6. Aiisshhhh aku juga suka kinca durian gini mbak.. Bener deh, durian itu paling enak dimakan ama ketan :D. Krn org sumatra, di sana kebiasaan makn durian jg gitu, pake ketan/ lemang. Mall basyura ini jg ga jauh2 amat dr rumahku.. Wkt itu sekali kesana mw nonton doang, warkop dki yg baru itu. Tp lgs ga jd gara2 liat antrian ABG nya kayak uler hahahaha.. Lgs pindah tempat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny: Mba Fanny lebih ke melayu ya karena masakan ortu kita umumnya sama 😁 saya blm nyobain nonton di bioskopnya 😁 warkop emang iya sih rame bgt

      Delete
  7. Ini mirip banget ama jajanan di Thailand..ketan dimakan ama durian..waaaah jadi laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Dewi: Thailand yang ketan mangga ya πŸ˜€

      Delete
  8. Hasek ketan serabi masuk malll


    Tapi aku ngak doayan duren

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasCum: duda keren doyan ga, MasCum, hahah 😁

      Delete
  9. Durian, aku tak suka tapi cocok bagi yang doyan durian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Titis: pakai kuah yg lain berarti 😁

      Delete
  10. yg namanya durian pasti deh enak diapain aja, apalagi kinca durian. inget dulu pernah dikasih etangga dan rasanya enak bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ria: kalau udah suka durian, diapain aja enak ya 😁

      Delete
  11. Aku suka banget mba Ketan Duren. SIni buat aku aja. Hihihi

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah makan dan jadi kepengen makan akhhirnya. Wewh wadahnya pun bayar sendiri ternyata ya. Kalau kepengen makan dirumah berarti harus nambah lagi duitnya hehe, btw harganya masih terjangkau lah ya. secara durian gitu lho wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali gue bawa rantang aja, hahaha...

      Delete
  13. Asyik asyiiik ada tambahan lagi setelah baca postingan cakwe di mal basura. Tapi buat sekepal kinca duren 25rb lumayan juga ya harganya?

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)