Tahu Bulat – Bakmi Mewah

Apa kabar, teman-teman?



Sebagai penggemar tahu dan juga mie goreng, cemilan yang saya buat kali ini merupakan perpaduan antara keduanya.
Mie yang saya pilih kali adalah Bakmi Mewah, mie instant halal MUI dan berizin BPOM, yang cukup ngehits karena menggunakan karton sebagai pembungkusnya. Harganya sekitar 7 atau 8 ribu.

Begitu bungkusnya dibuka, mie ini dilengkapi dengan bumbu, kecap ikan, saus cabe, sayuran kering, juga ayam dan jamur siap makan. 

Sekarang yuk mari kita bikin Tahu Bulat - Bakmi Mewahnya. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

Tahu Bulat - Bakmi Mewah
Tahu Bulat - Bakmi Mewah





Rebus mie hingga matang, lalu tiriskan.

Campurkan bumbu, sayuran kering, serta ayam dan jamur, lalu aduk.

Hancurkan tahu, campurkan telur, lalu aduk.

Masukkan daun bawang dan bumbu giling ke dalam adonan tahu, lalu aduk.

Masukkan terigu ke dalam adonan tahu, lalu aduk.

Masukkan mie goreng ke dalam adonan tahu, lalu aduk.

Bentuk adonat menjadi bulat. Adonan memang agak lengket dan basah. Nggak usah ditambahkan terigu ya. 

Gulingkan adonan di atas tepung roti. Karena adonannya agak lengket dan basah, jadi nggak perlu menggunakan telur lagi, langsung aja ke tepung roti.

Panaskan minyak goreng campur margarin. Gunanya margarin ini biar gorengannya jadi lebih enak.

Goreng adonan hingga kuning kecoklatan dengan api pelan, karena tepung roti gampang banget bikin gorengan jadi hangus, sedangkan dalamnya belum matang.
 


Sajikan dengan saus sambal atau cabe rawit. Bisa jadi teman untuk sarapan atau cemilan sore nih. Ini jadinya kurang lebih ada 16 buah dengan proses memasak kurang lebih setengah jam. 

Makasih banyak ya udah mampir dan selamat mencoba...

Comments

  1. Bener banget ya,cari mie jangan yg berbumbu tajam. Noted miss. Btw bikin lagi dong jadinya kan dapat kiriman *uhukuhuk..gavjo suka tuh beli tahu bulat yg lewat depan rumah ada lagunya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya tahu bulat abang2 banyak variant bumbu taburnya. Enak :D

      Delete

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P