Tahu Bulat – Bakmi Mewah

Apa kabar, teman-teman?



Sebagai penggemar tahu dan juga mie goreng, cemilan yang saya buat kali ini merupakan perpaduan antara keduanya.
Mie yang saya pilih kali adalah Bakmi Mewah, mie instant halal MUI dan berizin BPOM, yang cukup ngehits karena menggunakan karton sebagai pembungkusnya. Harganya sekitar 7 atau 8 ribu.

Begitu bungkusnya dibuka, mie ini dilengkapi dengan bumbu, kecap ikan, saus cabe, sayuran kering, juga ayam dan jamur siap makan. 

Sekarang yuk mari kita bikin Tahu Bulat - Bakmi Mewahnya. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

Tahu Bulat - Bakmi Mewah
Tahu Bulat - Bakmi Mewah





Rebus mie hingga matang, lalu tiriskan.

Campurkan bumbu, sayuran kering, serta ayam dan jamur, lalu aduk.

Hancurkan tahu, campurkan telur, lalu aduk.

Masukkan daun bawang dan bumbu giling ke dalam adonan tahu, lalu aduk.

Masukkan terigu ke dalam adonan tahu, lalu aduk.

Masukkan mie goreng ke dalam adonan tahu, lalu aduk.

Bentuk adonat menjadi bulat. Adonan memang agak lengket dan basah. Nggak usah ditambahkan terigu ya. 

Gulingkan adonan di atas tepung roti. Karena adonannya agak lengket dan basah, jadi nggak perlu menggunakan telur lagi, langsung aja ke tepung roti.

Panaskan minyak goreng campur margarin. Gunanya margarin ini biar gorengannya jadi lebih enak.

Goreng adonan hingga kuning kecoklatan dengan api pelan, karena tepung roti gampang banget bikin gorengan jadi hangus, sedangkan dalamnya belum matang.
 


Sajikan dengan saus sambal atau cabe rawit. Bisa jadi teman untuk sarapan atau cemilan sore nih. Ini jadinya kurang lebih ada 16 buah dengan proses memasak kurang lebih setengah jam. 

Makasih banyak ya udah mampir dan selamat mencoba...

73 comments:

  1. Asik banget langsung pengen cobain bikin Miss, aku belum kepikiran hahaha cari wangsit dulu ah :p gudluck miss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: asyekkk... selamat cari wangsit 😁

      Delete
  2. Duh maakk.. Dirimu menjadi alarmku.. Saya sering lupa kalo saya ini numpang hidup di tanah jakarta yang "geto" deeh.. Kalo beli tahu asal comot aja. Entah tu berformalin dan yang putihnya kebangetan gak. Yang penting mah tahu.. Duhh duh.. Harus pemilih ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Miftha: tante saya juga pernah kelupaan beli tahu yg keras padahal di gulai 😁

      Delete
  3. Kalau aku (anak kost) membuat kreasi bakmi mewah ini, entah keajaiban apa yang akan terjadi. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mukhsin: bahannya cari yg murah2 aja 😁

      Delete
  4. boleh juga nih resepnya, dicoba akh

    ReplyDelete
  5. Oh jadi kecap Ikan ya mba nit. Eh aku mau nyoba ah nnti. Tahu Dan mie..sukaaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ucig: iya mba, saya baca di web nya 😁

      Delete
  6. kak nita, bikin tahu walik kak, ntar bisa dikreasikan sama bakmi mewah

    ReplyDelete
  7. Tahu Bulat 5 ratusan....
    banyak yang dagang tagu bulat pake mobil jadi makjleb setelah dikolaborasikan dengan bakmie teh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mang: ini kalau saya jual berapa ya? 😂😂😂

      Delete
  8. Yuhuiii sedep banget. MAkasih resep spesialnya. Aku pingin nyobaaa

    ReplyDelete
  9. Iiih pada kreatif banget sih bikin yg macem2 dari bakmi mewah, hihihi ini bakmi makan biasa aja enaak apalagi kalau divariasiin.. nyaam nyaaaam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamih Sandra: haha kebetulan ada ide 😁

      Delete
  10. Enaaak ini mah udah pernah coba ^.^ *comot satu hehehe

    ReplyDelete
  11. Wh enak mba kliatanmya ga ancur ya pas dihoreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Kania: adonannya ga terlalu lembek banget kok 😁

      Delete
  12. Huaaaa... bakmi mewah jadi makin syedhap dibikin tahu bulat begitu, ya. Makin ringkes makannya. Tetap bergizi yang pasti. Wiken aku pingin bikin juga, ah :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Molly: buat bekal traveling kak, hahah 😁

      Delete
  13. ihhhh baca resepnya aja aku udh sukaaa ^o^.. catet dulu ah, aku mw bikin utk cemilan weekend besok mbak :D

    ReplyDelete
  14. Awal nyobain bakmi ini beneran nggak nyangka kayak bakmie beneran dan rasanya pun enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lily: kalau saya karena alergi msg, jadi mie ini cocok banget 😀

      Delete
  15. nah ini dia resep yang sepertinya mduah dibuat, aku coba ah

    ReplyDelete
  16. Waduh, tampak enak nih. Izin nyontoh resepnya, ya. Anak-anak saya pasti suka. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Nia: iya Teh buat cemilan si kakak 😁

      Delete
  17. ah mau coba bikin jg kayaknya enak, apalagi dicocol lg ke saos sambal extra pedas :D bakmi mewah mau diapain aja emang enak ;)

    ReplyDelete
  18. Wah nice resep mbak, hihihi kreatif

    ReplyDelete
  19. Bakmi Mewah dimakan gitu aja udah enak. Apalagi dikreasiin kaya gini. Udah pasti enak banget

    ReplyDelete
  20. Masya Allah, baru ingat belum bikin kreasi bakmi mewah. Tahu bulatnya itu bikin ingat suami yg terobsesi bikin sendiri tapi gagal maning gagal maning hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lusi: wah ayo masak2, mba 😀 ini beda sih dg tahu bulat abang2 😁

      Delete
  21. Wah kreatif nih. Apalagu tahu bulat lagi terkenal banget ya mba. Jadi makin mewah nih setelah ditambah Bakmi Mewah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Alida: mirip bentuknya dg yg dijual abang2 😁

      Delete
  22. Replies
    1. Mas Rudi: mari jajan bakmi mewahnya 😁

      Delete
  23. Ini tahu bulatnya mewah mesti ya mak, bukan yang limaratusan gurih2 enyoiii, hihihi. Digojek bisa kali ya mak itu masakannyaaa, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lisna: haha jadi buka peluang bisnis ya 😁

      Delete
  24. Dapat karbo seklaigus protein, anak2 pasti suka :D
    TFS resepnya :)

    ReplyDelete
  25. Pengeeen..disini tahu rasanya beda ama yg dijual di Indonesia mbak..kangen tahunya kita..apalagi pengen nyobain makan tahu bulat ini

    ReplyDelete
  26. enaknyaa. mau nyoba deh.
    Saya kan nggak pernah maem tahu bulat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lidha: walau ga 100% sama dg yg dijual ya 😁

      Delete
  27. Enak mbak... Bisa buat lauk, cemilan juga oke pasti..
    Palagi hujan2..sambil nonoton tv😀😀

    ReplyDelete
  28. wow jadi tahu bulat... enaak... digoreng dadakan :D

    ReplyDelete
  29. Wuah bakminya jadi tahu bulat. Sedaaap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lianny: makasih udah mampir, mba 😁

      Delete
  30. Kreatif ya mba, mengawinkan tahu bulat sama bakmi mewah. Jadi Tahu bakmi bulat yang mewah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mom Syuna: pada akhirnya mereka jodoh 😂😂😂

      Delete
  31. Jadi inget bergedel mb liat gambarnya, pengen makan :) Wah kebetulan ni saya baru beli tahu putih..

    ReplyDelete
  32. Resepnya ,,,. Nti aku coba pst anakku suka

    ReplyDelete
  33. Nom nom nom...pengen jadinya ih.
    Tapi sayang tahu di Palopo kurang enak menurutku, Miss. Gimana ya, beda aja gitu sama tahu di Jawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Palopo enaknya Coto Makassar, eh apa Coto Palopo 😁

      Delete
  34. Kreasinya unik sekali mba ga keliatan kalo bahannya dari mie sama sekali, pasti kalo bentuknya bulat2 cocok bgt jadi camilan dan disukai anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Cintana: iya cemilan tempat nonton TV ini 😁

      Delete
  35. Keliatannya enaaaak. Mau coba resepnya ah :)

    ReplyDelete
  36. Ish idenya boleh juga. Niru aaah. Ga kepikiran bikin tahu bulat ala-ala gini.

    ReplyDelete
  37. Bener banget ya,cari mie jangan yg berbumbu tajam. Noted miss. Btw bikin lagi dong jadinya kan dapat kiriman *uhukuhuk..gavjo suka tuh beli tahu bulat yg lewat depan rumah ada lagunya haha

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)