Sisters’ Talk: Clodi Keren dari Little Hippo


Apa kabar, teman-teman?

Wuihhh... cakep-cakep amat ya, komentar saya tiap kali ngelihat para emak-emak yang pada upload foto clodi alias cloth diaper  produknya Little Hippo Cloth Diaper.

Saya memang bukan termasuk golongan orang-orang yang munafik berprinsip, kalau produk atau jasa yang keren itu udah pasti mahal. Ketimbang su’udzon yang bisa bikin saya jadi kurang bahagia, mending cari tau aja langsung informasinya. Iya, termasuk juga tentang clodi keren produknya Little Hippo Cloth Diaper ini.

“Lu ngapain, Nit? Pake nyari-nyari info tentang clodi?” Mungkin dalam hati yang baca ini ada yang ngemeng kayak gini, haha...

Suka-suka guweh. Eh enggak deng. Kebetulan saya memang lagi hunting hadiah aja buat Syadat, anaknya adik sepupu yang seminggu sekali selalu main ke rumah.

Wokehhh... What is Little Hippo Cloth Diaper?

Ini kalau yang saya dapat dari instagram-nya, Little Hippo Cloth Diaper ini popok kain (iyelah, Nit. Namanya juga cloth diaper) dengan model yang keren-keren banget. Bisa dibikin matching dengan kaosnya Syadat yang juga keren-keren.

Popok kain dari Little Hippo Cloth Diaper ini ternyata ada tipe-nya juga pemirsah, tergantung dari berat badan si anak. 

Tipe clodi yang ada di Little Hippo Cloth Diaper, yang saya lihat dari IG-nya @littlehippoid
Pas baca ini, saya langsung kirim pesan ke adik, nanya berat badannya Syadat. Dan ternyata bisa pakai yang Easy Fit, karena Syadat beratnya 10 kg.

Dan ini satu lagi yang jadi alasan saya untuk beliin Syadat clodi dari Little Hippo Cloth Diaper... ini clodi produk lokal. Senang rasanya ketika UKM di negeri ini jualannya makin beragam. Dulu yang saya pernah denger dari dunia pergunjingan per-sharing-an ibu-ibu, kalau clodi itu muahalll... Beratus-ratus ribu.

“Pokoknya sampe jual rumah deh.”

Kalau dialog yang di atas itu tentunya bukan dari obrolan ibu-ibu, tapi karangan saya doang untuk mendramatisir kata mahal. Oke lanjut, sebelum ngalor-ngidul ini makin tak terkendali.

Eh tapi clodi produknya Little Hippo Cloth Diaper ini harganya masih di bawah 100 ribu. Yang saya incer buat Syadat yang Easy Fit ini harganya 76 ribu. Baiklahhh...

Paket itu pun akhirnya datang juga, horeyyy... Little Hippo Cloth Diaper ini dibungkus pakai plastik yang ada zip lock-nya. Jadi aman dari debu atau kotoran lainnya deh.

Clodi ini juga dilengkapi dengan insert, semacam alas untuk penyerap cairan, biar pee-nya nggak bleber.

Pas udah saya kasih ke mamanya, langsung dikasih lihat ke Syadat. Motifnya yang terang dan bagus banget, bikin Syadat langsung minta pakai. Ini dia si toodler Syadat dengan clodi barunya.

Syadat dengan Little Hippo Cloth Diaper
Beberapa hari kemudian saya tanya lagi ke Mama Syadat, gimana clodi-nya. Kata dia, selain Syadat suka karena modelnya, adanya cloth diaper bikin dia dan ayah Syadat jadi lumayan irit lah, karena diaper-nya kan bisa dicuci lagi. Karena bahannya nggak berat, Syadat juga jadi bebas main tanpa terganggu sama sekali. Selain itu, clodi dari Little Hippo Cloth Diaper jadi nggak bikin Syadat kena ruam juga.

Nyucinya juga kata dia gampang banget kok, cukup dikucek pakai tangan aja, lalu dijemur. Dan nggak perlu disetrika.

Karena baru punya yang satu ini, Mama Syadat jadi semangat untuk lihat-lihat model lain yang ada di Little Hippo Cloth Diaper. Mereka jadi ada alternatif untuk irit, dengan memakaikan Syadat clodi selama di rumah, dan memakai popok sekali pakai kalau lagi bepergian aja.

Model clodi yang cakep-cakep dari Little Hippo Cloth Diaper, dari IG-nya @LittleHippoid
Pas ngelihat di web-nya ternyata yang dijual bukan cuma clodi aja. Mama Syadat aja ngincer mau beli detergen-nya yang khusus untuk clodi. Biar clodi-nya nggak gampang rusak.

Yeps, ini sharing saya bersama Mama Syadat tentang popok kain dari Little Hippo Cloth Diaper. Kalau mungkin ada teman-teman yang mau hunting clodi-clodi keren ini, baik untuk anak sendiri atau untuk dihadiahkan kayak saya gini, bisa ceki-ceki di...

Facebook fan page : Little Hippo Cloth Diaper
Instagram: @littlehippoid

Kalau teman-teman sendiri yang udah pada punya anak, ada yang pakai clodi juga, nggak? Boleh bagi-bagi ceritanya  juga ya. Anyway makasih ya udah mampir.


Comments

  1. Dengan pake clody kita juga mendukung gerakan ramah lingkungan ya miss :D

    ReplyDelete
  2. Ooooh ternyata Little Hipo ini buatan anK dalam negeri ya keren juga. Aneka motif warnanya jd ga kelihatan seperti popok bayi merk lain. Bahannya juga baik untuk kulit anak. Boleh dicoba buat keponakan ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Nurul, produk UKM lokal ini :D

      Delete

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P