Petualangan Syadat dan Givana di Petualangan Dinosaurus Taman Legenda, TMII

Apa kabar, teman-teman?


Sebelumnya, saya dan Mama Syadat alias adik ipar saya udah rencana, kalau di ulang-tahun Syadat di bulan April nanti, kami mau piknik asyik ke Taman Legenda TMII, haha...


Syadat pose dulu bareng dinosaurus di Taman Legenda TMII
Lalu di awal Maret lalu, karena adik saya lagi ada training di Jakarta ini, Mama saya pun ngikut sama Givana anaknya adik. Jadi ya udah, piknik ke Taman Legendanya dimajuin aja jadi di awal Maret.

OOTD by Givana di Taman Legenda TMII. Givana gerah abis naik bianglala
Peserta yang mau ikut piknik bareng Syadat dan Givana ternyata banyak juga, ahaha... Enggak sih, kami cuma bersepuluh kok sama om tante dan pasukan para nenek muda Syadat dan Givana. Ke TMII kami cuma butuh dua taksi online.

Sewaktu kami ke sana hari kamis sekitar jam 9. Jalanan nggak gitu macet dan lewat tol, jadi rasanya satu jam kami pun tiba di gerbang TMII. Harga tiket per-orangnya 10 ribu (Syadat dan Givana nggak dihitung). Bapak taksi online kami bayarin dan mobilnya bayar 10 ribu juga.

Buat teman-teman yang mungkin mau ke sana naik taksi online juga, mending bapak taksi online dan mobilnya dibayarin aja deh, plus kasih tip juga ya. Saran saya jangan jalan kaki dari gerbang, karena menuju Keong Emas-nya jauh banget. Ya kecuali nggak bawa anak kecil ya. Kalau kami maap, ogah rempong, haha...

Denah menuju Keong Emas-nya jelas kok dan akhirnya sampai juga kami di depan gedung Keong Emas, tempat Petualangan Dinosaurus ini berada. Keong Emas ini berseberangan dengan Pura, jadi bisa foto-foto dulu macam lagi ke Bali, haha...

Setelah setengah rombongan di taksi online satunya lagi datang, kami pun mulai beli tiket. Kami nggak beli tiket terusan, karena nggak mungkin juga para nenek muda itu mau naik-naik semua wahana, haha...

Harga tiket satuan di Taman Legenda TMII
Jadi tiket yang kami beli adalah 55 ribu, per-orang: 15 ribu tiket masuk Taman Legenda, 30 ribu ke Petualangan Dinosaurus, dan 10 ribu untuk deposit gelang yang pas pulang ditukarkan lagi dan duit 10 ribu ini balik.

Kalau paket terusan rasanya dari senin sampai kamis 130 ribu, dan jumat sabtu minggu jadi 140 ribu.


Gelang untuk masuk ke Taman Legenda TMII
Oh ya, ke Taman Legenda ini nggak boleh bawa makanan ya. Kalau susu dan makanan anak-anak punya Syadat dan Givana sih boleh. Kalau misal bawa tas besar atau makanan gitu nggak boleh, tapi bisa nitip kok. Lagipula nggak usah dibawa masuk karena di dalam itu nggak boleh makan-makan, kecuali di kantin yang ada di dalam.


Pohonnya bisa ngomong. Dia ngomong apa? Nanti dengar ya di video bawah. Taman Legenda TMII
Di pintu masuk, di sisi kiri ada pohon besar yang bisa ngomong, haha... Menyapa anak-anak gitu lah. Lalu di sisi kiri juga ada danau besar untuk main bebek-bebekan. Berjalan ke arah kanan, ada bianglala dan kuda-kudan keliling (apaan sih namanya? Hahaha) bertingkat. Infonya ini kuda-kudaan pertama di Indonesia (eh ini kalau saya nggak salah baca ya, di Indonesia) yang bertingkat gini. Syadat naik kuda-kudaan yang di lantai atas. Di samping kuda-kudaan ini ada kolam renang anak-anak.


Di sisi kanan

Kuda-kudaannya tingkat di Taman Legenda TMII
Syadat naik di atas. Taman Legenda TMII
Lalu kami semua pun mulai masuk ke area Petualangan Dinosaurus. Oh ya, tiap masuk, kami cukup scan gelang yang kami pakai. Trus kalau mau jajan atau naik-naik wahana, tinggal top up aja gelangnya.

Mari kita mulai Petualangan Dinosaurusnya di Taman Legenda TMII
Di area awal Petualangan Dinosaurus ini ada sedikit tulisan sejarah tentang dinosaurus. Kagak sempet baca saya mah karena ini letaknya di antrian pintu masuk scan gelang, haha...


Ini dinosaurus yang nyemburin air, haha... Taman Legenda TMII
Dinosaurus pertama yang kami hadapi bikin kaget, hahahah... Karena si dino tiba-tiba nyemburin air dari mulutnya yang lumayan deras. Untung kami belum melangkah. Pas mulutnya nutup, cepet-cepetlah lewat, haha... Nggak kebayang kalau yang pas lagi selfie trus si dino mangap tiba-tiba.


Dinosaurus di Taman Lenda TMII
Tenang, cuma dino satu ini doang kok yang nyembur, haha...  Selanjutnya kami pun berkeliling melihat-melihat berbagai macam dino. Pasukan para dino nggak cuma patung aja tapi ada suara-suaranya juga, walau nggak semua. Jadi ya benar-benar macam petualangan.


Dinosaurusnya berantem. Taman Legenda TMII
Area yang kami kelilingi ini bukan taman, tapi kebon dan kami jalan di jalan setapaknya. Walau hari panas, tapi rasanya jadi nggak gitu panas. Syadat dan Givana juga senang kok lihat-lihat dan dadah-dadah sama dino, haha...


Dinosaurus di Taman Legenda TMII
Menuju pintu keluar, ada juga kursi-kursi taman. Berkeliling di taman dino nggak gitu luas cuma dinonya cukup banyak. Kalau terlalu luas anak-anak capek juga mungkin jalannya.


Dinosaurus di Taman Legenda TMII
Keluar dari Petualangan Dinosaurus, Syadat dan Givana pun lanjut naik bianglala yang lokasinya berseberangan dengan pintu masuk Petualangan Dinosaurus. Saran saya kalau naik bianglala di sorean aja atau pas cuaca lagi nggak terik. Karena kata mereka yang naik (saya nggak ikut) panas banget pas udah di atasnya.


Bianglala di Taman Legenda TMII 
Lanjut kami berjalan ke arah kanan. Di sini ada kedai minuman. Sembari kami istirahat di bawah pu’un dan beli minum, Syadat dan Giva nyobain naik sepeda motor ginian nih. Apa sih namanya? Rasanya ini bayarnya 30 ribu untuk yang dua kursi dan 20 ribu untuk yang satu kursi. Motor ini keliling area yang lumayan juga sih muternya. Saya nggak nyobain genjotnya sih.
Ini motor 2 kursi. Taman Legenda TMII


Ini contoh motor yang satu kursi. Taman Legenda TMII

Selesai dari area dalam, kami pun istirahat sambil nonton film di theater. Macam di bioskop, tapi kursinya kayu panjang macam yang biasa kita lihat di ruang tunggu, haha... Saya lupa waktu itu nonton apaan, hahahah... Film ini diputar 15 menit dan lampunya dimatiin macam di bioskop.


Givana serius amat ngelihatinnya. Taman Legenda TMII

Lalu kami pun menuju pintu keluar, melewati toko souvenir. Jangan lupa gelangnya ditukarkan kembali ya di loket pintu keluar ini. Tas yang kami titipkan juga ngambilnya di sini.

Ini dia rekaman kami selama di Taman Legenda TMII. Mungkin bisa jadi rekomendasi teman-teman yang lagi hunting tempat liburan di Jakarta.



Selesai sudah petualangan Syadat dan Givana di Petualangan Dinosaurus Taman Legenda TMII ini. Karena besokannya Syadat sakit, jadi nggak ikut deh seru-seruan di Transmart.

Sampai jumat di cerita Petualangan Givana di Transmart. Makasih ya udah mampir... 

39 comments:

  1. Wah seru ya perjalannya. Cocoknya ajak keluarga jalan-jalan disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Andi: referensi buat nanti kalau udah punya anak 😁

      Delete
  2. Jalan ma anak2 tu agak ribet,tp klo mereka senang kita nya puas y mba....hhh
    Laaaf givana,unyu banget sih kamu naaak...*kiss2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Yuni: haha untungnya 2 bocah ini biasa diajak ngayap 😁

      Delete
  3. ke tmii itu pas tk miss jd udah berpuluh2 tahun wkwkwkk seru y pgn bgt ajak neyna klo balik ke Bekasi mampir sini suka dinosaurus soalnya πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: ntar kalo Neyna ke sini, diriku temenin 😁

      Delete
  4. Ya ampun, kalau mau naik wahan tinggal scan gelang? canggih betul? Wah Jerman harus meniru indonesia yang seperti ini. Di Jerman masih kuno banget, beli karcis dikasihnya selembar kecil gitu, lalu dicek satu satu...iiih ribet :D
    Btw, Syadat sanggup menjelajah arena seluas itu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Giri: haha non tunai memang lagi disosialisasikan di sini 😁

      Delete
  5. Auyuuusss.. Kapan sulthon kesitu yaaa? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lina: asyik, ayo Sulthon main ke Taman Mini 😁

      Delete
  6. saya udh penasaran mau ke sini, tapi pas mau jalan hujan terus uhuhuhu. makasih reviewnya ya mbak, sukses bikin saya mau segera ke TMII heheheh

    ReplyDelete
  7. Wah kapan hari ke TMII tapi belum sempat ke sana, seru nampaknya. Thx infonya moga2 kalau ke TMII lagi bisa ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba April: next cus ke Taman Legenda 😁

      Delete
  8. Mbak, seumur2 aku belum pernah ke tmii heu heu. mupeng lihatnya eui :D

    ReplyDelete
  9. Wah jadi ingat masa kecil dulu, seneng banget kalo lihat dinosaurus. Sampai beli VCD film dino banyak banget hehehe. Kayaknya bisa dijadiin tempat buat nostalgia masa kecil juga ya mbak :D

    ReplyDelete
  10. Seru ya, pgn ngajak jav maik ksana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mama Jav: ayo bawa Jav ke sini 😁

      Delete
  11. seruu TMII sekarang, terakhir kesana waktu masih TK nah loh lama amat yaa hehee

    ReplyDelete
  12. Itu hewan-hewannya kayak hewan beneran yah...

    ReplyDelete
  13. itu beneran seperti hidup gerak - gerak atau cuma semprotin air aja. berharap ada taman ini di Batam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Roy: gerak juga, lihat di videonya 😁

      Delete
  14. Dinosurus kayak asli yah, meskipun belum pernah melihat dinosaurus itu secara langsung, tapi ketika melihat foto di atas , jadi ada bayangan dino itu seperti apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Andi: iya karena bisa gerak2 😁

      Delete
  15. wa apik mbak. aku tak ngajak paguyuban ah ke sini #modus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Ikrom: murid bisa betah deh 😁

      Delete
  16. Aku malah belum pernah ke Taman Mini ke tempat ini mba. Hihihi. Penasaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Alida: memang belum lama juga sih, Mba 😁

      Delete
  17. Givana pasti seneng banget main ke sini, pengen ajak anakku ke sini belom kesampaian euy :)

    ReplyDelete
  18. Pasti seru banget nih miss ajak anak2 ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Feri: iya nanti ajak anak2 mba 😁

      Delete
  19. Kapan2 ajak anak2 kesini, pas beberapa tahun lalu taman dinosaurus ini belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya anak2 mungkin senang ini Mba diajak ke sini :D

      Delete
  20. Pas mau masuk Taman Legenda, apa ada petugas yg cek/ geledah tas kita jeng Nita? Kalau air mineral boleh kah? Lucu ya ada dino yg nyemburin air hihihi aku blm pernah ke sana nih.

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)