Nyobain Mie Maggi Asam Laksa Halal Malaysia

Mie Maggi Asam Laksa – mie instant yang bisa menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Malaysia.

Mie instant Malaysia
Mie Maggi Asam Laksa
Apa kabar, teman-teman?

Yang namanya kelilingin rak supermarket maupun minimarket, salah satu yang kelihat mata itu ya mie instant. Begitupun pas lagi hunting oleh-oleh makanan di Giant Sungei Wang Plaza, mata saya pun tertuju pada deretan mie instant khas Malaysia. Sebagai penyuka mie instant, pastinya saya harus beli, haha...


Ini cerita saya pas lagi shopping-shopping di Sungei Wang Plaza ya:


Kalau yang saya perhatiin, mie instant di Giant ini pada di-packed per-5 bungkus. Saya juga ngelihat beberapa variants mie instant Penang Curry, eh atau apa ya namanya, pokoknya mie instant khas laksa Penang gitu deh. Tadinya saya pingin beli, eh tapiii... entar aja deh. Mie instant Penang ya belinya di Penang dong, hahahah... Moga ada rezeki ya buat jajan mie di Penang.

Mau hunting Samyang Curry juga, eh nggak ada Samyang yang variant ini. Ada Indomie dan Mie Sedap halal Malaysia yang bikin saya capcipcup, beli atau enggak ya, haha...

Mie instant Malaysia
Mie Maggi Asam Laksa
Lalu mata saya pun tertuju pada mie instant rasa asam laksa yang lainnya, yaitu mie Maggi ini. Kemasannya juga sama, 1 pack dengan isi 5 bungkus. Saya lupa harganya, karena bill-nya udah dibuang, haha... Tapi kayaknya ini di bawah RM 5 deh.

Mie instant Malaysia
Mie Maggi Asam Laksa
Yang namanya beli jajanan, pastinya yang pertama kali saya lihat itu ya label halalnya. Walau jajanan Malaysia ya. Namanya masih produk Nestle juga, pastinya mie Maggi ini ada label halalnya, yaitu halal Malaysia. Logonya ada di pojok kanan bawah.

Mie Maggi rasa asam laksa ini beratnya 78 gram. Kalo yang saya lihat juga, mie instant-nya emang pada porsi dikit gini, kecuali yang macam Samyang gitu ya. Mungkin memang udah ada takaran kalori yang disepakati bersama, haha...

Sampe di rumah pas saya buka, di dalamnya itu cuma ada 1 bumbu aja. Nggak ada minyak cabe dan lain-lain. Mie-nya ini halus banget, jadi dimasaknya pun nggak lama.

Ini dia hasilnya...

Mie instant Malaysia
Mie Maggi Asam Laksa
Pas saya cobain, wew... rasa asamnya bisa dibilang lebih dari tomyum, haha... Enak sih bagi yang penyuka masakan asam. Bikin seger juga. Rasanya nggak pedas, jadi kalau saya yang makan, mesti ditambahin saus sambal lagi. Rasa bumbunya juga nggak kelewat gurih ya.

Kalau mie instant macam mie Maggi gini, biasanya sih di minimarket macam Seven Eleven gitu ada yang jual juga kok. Variants lainnya juga ada, tapi produknya mie Maggi ini yang saya beli cuma yang rasa asam laksa ini aja.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman penyuka mie instant yang lagi hunting oleh-oleh khas Malaysia.  

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P