Resep Sosis Jamur Saus Nanas - Sunny Gold Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan

Cara memasak sosis dan jamur, dengan campuran tomat, saus, dan nanas. Menggunakan sosis ayam produk Sunny Gold, yang bikin CLBK alias Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan.

Apa kabar, teman-teman?


Teman-teman pernah dengar, nggak? Atau mungkin teman-teman sendiri nih yang mengalami. Ketika lagi menjalankan program diet, emang sih berat badannya turun banyak, tapi kok mukanya malah jadi pucat ya? Trus badan pun rasanya lemes banget? Ditambah lagi ada yang rambutnya malah jadi rontok. Bahkan hormonnya pun jadi nggak stabil, kayak haid-nya nggak lancar. Oh ya, ada juga yang karena diet, malah jadi susah konsentrasi.


Kalau yang saya baca-baca dari akun instagramnya kakak master gizi, ini biasanya karena diet yang nggak diimbangi dengan kebutuhan protein yang cukup, plus nutrisi lainnya juga ya. Jadi emang sih berat badannya turun, tapi bisa aja yang kebuang itu massa ototnya, bukan lemaknya. Makanya hasil dietnya malah jadi membawa masalah kesehatan yang baru. Hemm... pastinya kita-kita nggak mau kayak gitu kan ya...


Nggak cuma untuk orang-orang yang lagi menjalankan program diet aja, sejak masih anak-anak pun, kebutuhan protein memang mesti diperhatikan. Bahkan pada porsi makan pun, protein menempati ruang 1/3 dari setengah piring.


Emang kenapa sih protein itu penting banget bagi tubuh kita? Iyess, karena si protein ini diperlukan dalam pembentukan tulang, otot, tulang rawan, kulit, serta darah. Uww, banyak juga ya organ tubuh kita yang mesti dijaga dengan asupan protein yang cukup.


Selain itu, protein juga berguna untuk memperkuat rambut. Ingin rambut yang indah menawan, jangan malas makan protein, hehe...


Protein juga bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Makanya orang diet selalu diingatkan untuk mencukupi kebutuhan proteinnya, biar dietnya tetap merasa kenyang.


Lalu protein juga bisa menjadi antibody atau kekebalan tubuh. Nah karena corona juga belum sepenuhnya pulih, asupan protein juga penting ya untuk kita jaga-jaga imun tubuh biar fit terus.


Salah satu protein hewani yang bisa kita dapatkan adalah daging ayam. Rasanya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun pada doyan makan ayam ya, hehe... Cuma masalahnya, kadang kita kurang sempat untuk memasak olahan ayam yang praktis, terutama untuk sarapan atau bekal ke sekolah maupun ke kantor nih. Atau terkadang, kita bosan dengan juga dengan olahan ayam yang kurang bervariasi alias itu-itu melulu...

 


Sosis Ayam untuk Menu Masakan yang Praktis dan Sehat



Makin ke sini, adanya produk makanan olahan beku alias frozen food memang sangat membantu kita ya. Pas lagi pingin masak yang praktis – terlebih dalam waktu yang terbatas kayak pagi untuk menyiapkan sarapan atau menu bekal. Cuma tentunya, produk olahan yang kita pilih harus yang menyehatkan juga dong. Apalagi kalau teman-teman ingin menyuguhkan untuk anak-anak...


Salah satu masakan praktis yang sering saya buat adalah Sosis Jamur Saus Nanas. Tentu aja bahan utamanya adalah sosis dan jamur. Untuk sosis ayam pilihan saya, pakai produknya Sunny Gold aja. Kenapa gitu, Nit?


Kalau yang saya baca-baca di web maupun instagram-nya Sunny Gold, sosis produknya Sunny Gold dibuatnya dari ayam segar pilihan, rasanya lebih lezat dan bergizi. Aroma sosisnya juga khas, harum aroma sosis panggang yang sangat menggugah selera, hmmmm... nyam nyamm… 


Lalu karena sosis Sunny Gold ini memang sudah matang, jadi saat menggorengnya pun cukup saya lelehkan kurang lebih 1 sdm margarin di atas wajan anti lengket, dengan api pelan dan sebentar aja. Jadi nggak perlu saya goreng dengan minyak yang sampai terendam. 


Dan yang nggak kalah penting, sosis serta produk Sunny Gold lainnya udah ada label halal MUI dan juga izin BPOM-nya. Jadi aman deh untuk kita konsumsi. Belinya juga nggak kalah gampil, tinggal cuss aja ke supermarket maupun toko frozen food favorit kita-kita. 


Buat kita-kita yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, juga bisa pesan lewat Whatsapp (WA) Sunny Gold. Pesanan bisa langsung diantar ke rumah kita. Praktis kan. WA Sunny Gold bisa diakses di nomor 0812 – 1100 – 9101 atau kunjungi website atau akun socmed @sunnygoldid.


Setelah menyiapkan sosisnya, lanjut siapkan jamur merang atau yang biasa juga disebut jamur sayur. Kemudian bahan-bahan pelengkap lainnya. Yuk kita siapkan bahan-bahannya...

 

Cara membuat Sosis Jamur Saus Nanas, ini dia bahan-bahan yang diperlukan:




5 buah sosis Sunny Gold

100 gram jamur merang

100 gram nanas madu

1 buah bawang bombay


1 siung bawang putih

Setengah ruas ibu jari jahe, geprek

1 buah tomat merah

3 sdm saus tomat


2 sdm saus sambal

200 ml air / +_ 1 gelas sedang

Secukupnya garam

1 sdm margarin untuk menggoreng sosis

1 sdt untuk menumis

 


Lalu ini ya cara memasak Sosis Jamur Saus Nanas


Rebus tomat dengan api sedang hingga kulitnya pecah. Kupas kulitnya, lalu blender halus.


Kupas plastik sosis. Siapkan wajan anti lengket, lelehkan margarin, goreng sosis dengan api pelan, sebentar aja ya biar sosisnya nggak mengkerut dan kering.


Kerik jamur merang untuk membersihkannya, lalu iris.


Iris dadu nanas, bawang bombay, dan bawang putih. Tempatkan terpisah ya...


Lelehkan margarin, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu.


Masukkan air, didihkan.


Masukkan jamur, masak dengan api sedang hingga empuk.


Masukkan pasta tomat, saus tomat, saus sambal, dan jahe. Masak hingga kuah mengental.


Dicoba dulu rasanya, baru ditambahkan garam. Karena saus dan margarin pun juga udah ada rasa garamnya.


Matikan kompor, masukkan nanas, aduk merata.


Siapkan sosis pada wadah saji, lalu siram saus di atasnya.

 


Nanasnya dimasukkan belakangan, biar rasa sausnya nggak kelewat asam. Rasa pedasnya cukup berasa. Kalau untuk anak-anak atau teman-teman yang kurang suka pedas, saus sambalnya bisa di-skip aja ya.


Sosis Jamur Saus Nanas siap untuk disajikan dengan nasi hangat. Jangan lupa dilengkapi dengan buah juga ya...

 


CLBK – Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan



Teman-teman pastinya juga punya dong resep masakan favorit keluarga yang Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan. Yuk ikutan posting-posting juga di blog dan akun instagram teman-teman, biar dapet hadiah kece dari Sunny Gold. Ada voucher belanja total jutaan rupiah nih.


Bagi teman-teman blogger yang mau ikutan, bisa daftar dan kirim hasil review-nya ke bit.ly/SGCeritaLezatRegistration atau link-nya ada di bio @SunnyGoldId ya.


Lalu ini syarat lainnya ya:



Selain sosis, produk-produk olahan ayam dari Sunny Gold lainnya juga ada kok, karena Sunny Gold memang spesialis makanan olahan berbahan dasar ayam dalam bentuk frozen. Gitu ya yang saya baca infonya.

Ini dia beberapa produk Sunny Gold yang saya suka intip-intip di instagram-nya SunnyGoldId

 

Sunny Gold Chicken Nugget


Yang bikin saya hepi dengan chicken nugget-nya Sunny Gold ini adalah proses pengolahannya yang menggunakan Flash Frying Steam Oven (Double FSO). Jadi nugget-nya bisa lebih juicy dan sedikit menyerap minyak.

 

Sunny Gold Chicken Sausage


Ini ada 4 variants ya: ada yang original, bakar, keju, dan lada hitam.

 

Sunny Gold Tempura & Karage Ayam Pedas


Ini sama ya, pengolahannya menggunakan Flash Frying Steam Oven (Double FSO) juga, jadi rasanya pun juga juicy dan sedikit menyerap minyak.

 

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa menjadi rekomendasi masakan simple yang berprotein bersama sosis Sunny Gold.

 

Info lengkapnya, cuss langsung ya ke:

FB: SunnyGoldId

IG: SunnyGoldId

www.SunnyGoldNugget.com

10 comments:

  1. Bener deh mba, jangan skip protein klo lg diet, soalnya buatku itu kayak buat nge-charge energi. Klo skip portein, jadi gampang laper akhirnya gak fokus, trus lemes, trus trus trus... gak asik deh pokoke. Lebih baik kurangi gula, garam, dan gorengan aja deh :D

    ReplyDelete
  2. Ishhhh mba nitaaaa, aku udh kebayang sih segeranya gimana ini, apalagi ada potongan nenas :D. Jadi inget makanan Thailand yg banyak pake nanas :D.

    Resepnya aku save dulu mba. Biasa aku slalu nyetok sosis, tp jarang dibuat aneh2. Palingan cm kukus. Ntr mau coba bikin begini ah

    ReplyDelete
  3. Kalau masakan pakai nanas biasanya daging aya. Sosis cuma digoreng biasa hehehe. Tapi aku pernah nyobain Sunny Gold ini. Memang nikmat sosisnya beda. Dicocol saus pedas aja yummy bener plus mayonaise. Kapan2 deh coba bikin tambahin nanas ngikutin resep Nita :)

    ReplyDelete
  4. Wuaah selain memang kelihatan lezat hasil masak memasak sosis jamur saus nanas ..., ada ilmu nambah kosa kata baru CLBK, niih 😁.

    ReplyDelete
  5. CLBK.. duuh.. ini asli awal baca mau ketawa. Dalem banget ternyata artinya.. hahaha.. Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan.. bukan cinta aja ya, bisa ke makanan juga.

    Btw itu ternyata tomat ga di blend semua ya. Kulitnya dikupas. Ok ok.. pakai Sosis Sunny Gold bikin CLBK nih. Nanas dimasukin terakhir biar CLBKnya ga keaseman yaa.. hahaha. Asli ngakak deh

    ReplyDelete
  6. Jamur ditumis sama jahe tuh kok cocoq buanget ya. Tambahin nanas? Waow...jd kaya rasanya.

    ReplyDelete
  7. brand sosis ini beneran bikin penasaran. DAn saus nanas malah nggak pernah terpikiran sama sekali. ini out of the box resepnya, sukakk

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P