Pudding Nutrijell Vanilla Tape


Apa kabar, teman-teman?

Karena Tante beli tape, saya pun jadi kepikiran untuk bikin pudding tape. Biar lebih praktis, saya milih menggunakan pudding Nutrijell vanilla aja, jadi udah nggak perlu ada tambahan gula dan
lain-lain lagi. Udah gitu, jadi ada perpaduan rasa vanilla-nya. Oh ya, ini pertama kalinya juga saya
bikin pudding tape tanpa menggunakan santan. Ternyata enak juga.

Karena waktu itu nggak sempat ke supermarket, jadi saya beli pudding Nutrijell vanilla-nya sekalian sama belanjaan lain yang dibutuhkan, tinggal lewat aplikasi supermarket online Honestbee aja. Untuk teman-teman yang mungkin mau tau caranya, bisa baca-baca di postingan saya sebelumnya aja ya...


Yuk mari kita siapkan bahan-bahannya. Ini simple banget deh pokoknya.


Cara membuatnya:


Lumatkan tape dengan air yang ditakaran. Nggak usah digunakan semua, yang penting bisa untuk melumatkan tape. Biar halus banget lebih baik menggunakan blender aja.

(((curhat: ini blender saya lagi rusak, makanya pakai sendok, haha)))

Masukkan tape, pudding, dan sisa air dalam panci, lalu aduk hingga mendidih. Gunakan api pelan aja sampai semuanya menyatu, nanti baru dinaikkan apinya sedikit.

Letakkan dalam cetakan, lalu tunggu hingga mengeras.

Kalau mau didinginkan, tunggu hingga panasnya hilang. Baru dimasukkan ke dalam kulkas.

Hasilnya satu loyang ini. Jadinya lumayan padat, dan rasa tapenya berasa banget dengan perpaduan vanilla, jadi asam manis gitu deh.

Biasanya saya bikin pudding tape itu warna hijau, pakai pasta pandan. Nanti saya mau cobain bikin pakai pudding Nutrijell instant yang rasa pandan aja.

Kalau teman-teman, seringnya bikin pudding dicampur apa? Yuk mari share. Makasih juga ya udah mampir...

Comments

  1. Aku kalau bikin cemilan gini suka dilema.. hahahah.. kalau ngga abis akhirnya aku lagi yg makan, trus kapan dietnyaaaa huhuhuhuhu syedih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Sandra: ini kalori rendah, Mih 😁

      Delete
  2. Ah..idem sama mb sandra. Klo bikin secetakan...sering nggak abis2.. Makanya sering beli yang kecil2 udah di kemas plastik.

    ReplyDelete
  3. Duuh enak neh sepertinya, aku pengen nyobain ah

    ReplyDelete
  4. Mba NIta, aku biasanya bikin puding tanpa tambahan apapun. Tapi pernah menciba pakai mangga sih enak. Tapi mangganya harus manis banget :)
    Mau nyoba ah bikin puding tape . Makasih resepnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Alida: kalau lagi malas juga saya bikinnya pudding coklat doang 😁

      Delete
  5. Wah kelihatannya enak,,sayang nggak ada tape di Jerman,,jujur aku jarang (bisa dibilang nggak pernah) bikin puding hehhe,,, bukannya apa2, tapi emang nggak bisa...wkkk...padahal baca resep kamu ini, simpel banget,,,tapi kalau bikin sendiri...alamaak, entah itu kebanyakan air, atau keras...uuuft :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Giri: ntar saya bikin masakan Jerman, hahah 😂

      Delete
  6. Tape singkong ya, Mbak? Saya pernahnya bikin pakai tape ketan. Dan pakai santan. Belum pernah juga nyoba yg ga pakai santan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Hairi: iya mba, tape singkong. Wah tape ketan enak juga ya 😁

      Delete
  7. Nggak pernah kepikiran buat puding pake tapeeee. Kayanya enak ya miss, nnanti cobain aaahhh. makasi resepnya yaaaa

    ReplyDelete
  8. wah, nutrijel nya dikasih tape
    dibayangin sepertinya seger, manis2 asem tape gt :D

    ReplyDelete
  9. Puding mangga mbaa biasanya aku campur irisan mangga 😆😆
    Tape Blum pernah. Mau nyobain dong mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Uci: haha rumah kita jauhan sih ya 😁

      Delete
  10. hua... puding tape. looks yummy!

    ReplyDelete
  11. Ahh selalu OOTF nya Miss NIta dapat banget deh, bikin orang yang ga kepikiran sama sekali bikin puding tape jadi ngiler deh dibuatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Feb: ntar gua bikin pudding shampoo rencengan 😁

      Delete
  12. blum pernah coba pakai tape, enak jg ya? biasanya klo gak dicampur coklat ya dicampur jus buah2an aja :D kapan2 kalo punya tape dicoba ah

    ReplyDelete
  13. enak banget pasti ya mba, kalo anak saya paling suka jenis puding begini, jadi gak khawatir gak habiiss.. :D

    ReplyDelete
  14. Pas iki Mbak, aku punya tape. MAu kucoba ah :) kayakna enak dan lebih berisi nutrijelnya ya dengan tambahan tape

    ReplyDelete
  15. Pernah bikin, tp kalau pake nutrijel vanila blum pernah, cobain ah...

    ReplyDelete
  16. Aku agak kurang suka tape sih, tapi aku suka pudding. Mungkin dengan tapi dijadiin pudding aku jadi suka. Apalagi kalo pakai nutrigel. Hemmm coba ahhhh.. Makasih infonya, mbaa :)

    ReplyDelete
  17. kebih enak lagi kalau dikasih cokelat..hmmm super dupper yummy deh enaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Dhanang: kalau coklat pakai pudding manis 😁

      Delete
  18. iiiih.. asyiiik, nambah rasa buat pudotnya fikri. Tapi btw, emang ada nutrijel rasa vanila, ta?

    ReplyDelete
  19. Puding susu emang ajib y mba. skrg sy juga lebih sukak make puding susu gini krn sudah ada gulanya juga. cobain ahh resep mba'e.....hmmm kayae maknyuus

    ReplyDelete
  20. Sll miss Nita bikin kreasinya mantappp ikutan yg Alfamart miss yakin menang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: huahaha gemetar ntar ketemu kakak Farah Quinn 😁

      Delete
  21. yesss,,, coba buat lah... tapi beli tape dimana yah... uhhhmmm

    ReplyDelete
  22. aku belum pnh bikin puding dari tape, susah sih nyari tape yang enak legit gitu disini. kalo tape ketan byk yg enak. yuk mba share resp tape ketannya

    ReplyDelete
  23. Aku suka tape dan aku suka puding jadi bikin ah puding tape kayak gini

    ReplyDelete
  24. Asiiik.. Aku coba dirumah ya mba ^^

    ReplyDelete
  25. Baru nih liat puding tape.. Hmm perlu dicoba
    Kalo di Bandung pakai peyeum bisa juga kali ya Mba Nit?

    ReplyDelete
  26. pagi2 bikin ngiler, padahal dah sarapan ahahaha nyari yang langsung jadi dimanaa yaaa

    ReplyDelete
  27. Tak bayangin perpaduan rasa antara vanila dan tape pasti lumer di mulut ya. Etapi, kalau pakenya nutrijel yang bukan puding, terus dikasih santan pasti nggak kalah enaknya, ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga Mba. Saya makanya pilih yg instant karena rada malas nakar2 gulanya, haha...

      Delete

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P