Resep Pudding Nutrijell Vanilla Tape

Cara memasak pudding tape dengan menggunakan campuran pudding instant Nutrijell rasa vanilla.

Pudding Tape
Pudding Nutrijell Vanilla Tape
Apa kabar, teman-teman?

Selain katanya bisa untuk mengurangi kadar jerawat, haha... saya juga suka banget makan tape singkong. Apalagi kalau ketemu dengan tape yang manis banget. Biasanya kalau mau beli tape, saya memang lebih suka di Alfamart aja. Karena yang dijual itu tape mentega, jadinya lembut banget.


Biasanya selain dijus, tape juga suka saya masak sebagai campuran pudding. Sejak Nutrijell mengeluarkan pudding instant yang rasa vanilla, saya jadi lebih suka menggunakan pudding instant Nutrijell ini aja.

Pudding Tape
Pudding Nutrijell Vanilla
Karena udah instant, jadi nggak perlu menggunakan tambahan gula atau susu lagi. Cukup tinggal menyiapkan air dan blenderan tapenya aja. Terkadang saya juga senang menggunakan tape dengan tekstur yang kasar, jadi tapenya ini nggak saya blender. Cukup dibejek-bejek pake sendok aja. Tetap hancur tapi nggak halus banget kayak diblender.

Cara membuat Pudding Nutrijell Vanilla Tape, cuma ini kok bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1 bungkus pudding instant Nutrijell vanilla
400 ml air
+_ 2 potong tape

Lalu ini ya cara memasak Pudding Nutrijell Vanilla Tape:

Haluskan tape, bisa menggunakan sendok aja atau diblender halus.

Siapkan panci, lalu masukkan bubuk Nutrijell, air, dan halusan tape. Aduk hingga merata, sampe bubuk Nutrijell-nya udah larut.

Nyalakan kompor, gunakan api pelan lalu aduk hingga mendidih.

Siapkan loyang, tunggu hingga panasnya hilang dulu ya kalau mau didinginkan di dalam kulkas.

Pudding Tape
Pudding Nutrijell Vanilla Tape
Ini jadinya bisa 1 loyang sedang. Memang hasilnya lebih sedikit ketimbang pakai agar-agar biasa, karena takaran air Nutrijell instant ini juga cuma 400 gram.

Karena menggunakan Nutrijell vanilla, rasa pudding-nya ya campuran tape dengan vanilla juga.


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi masakan pudding yang simple ya... 
nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.