Makan Siang di Haslam Restoran (Ngayap-Ngayap ke Kuala Lumpur dan Melaka with Pandra Tour)


Ini urutan ceritanya ya...



Apa kabar, teman-teman?

Dari KLCC Park, Pak Cik suami Mba Cici pun membawa kami ke Jalan Pahang untuk makan siang di Haslam, sebuah restoran yang menyajikan menu khas masakan melayu.

Wehhh... rame amat! Komen saya dalam hati begitu nyampe di depan restoran dan melihat pengunjung yang makan di area luar.

Oh iya, Haslam ini kata Mba Cici merupakan restoran milik Dato’ Yusuf Haslam, seorang sutradara terkenal di Malaysia. Kalau di sini mungkin macam Mas Hanung ya, hehe...

Haslam Melayu Restoran, Jalan Pahang, Kuala Lumpur
Kami pun masuk sembari celingak-celinguk nyari tempat duduk yang kosong. Walau belum jam makan siang, tapi udah rame banget. Dan akhirnya kami pun dapat tempat duduk di sayap kiri, setelah orang yang selesai makan beranjak, haha...

Di dalam Haslam Restoran.
Di sisi kananya, makanannya bisa diambil sendiri macam prasmanan
Karena sering juga makan di sini, waitress pun pada kenal sama Mba Cici. Salah seorang dari mereka datang dan nanya mau pesan minuman apa. Kok yang ditanya cuma minuman? Iya, karena makanannya self service di selurusan pintu masuk.

Barley
Ini minuman yang Mba Cici pesan, namanya Barley. Ini semacam oat, gula, dan air hangat. Kalau saya lihatnya kayak minuman emping dari Padang, haha... Saya nggak nyobain dan nggak mau pesan ini, karena takut kenyang.

Air Limau Hangat
Lalu ini minuman yang saya pesan. Namanya Air Limau Hangat. Ini perpaduan jeruk nipis, gula, dan air hangat. Bisa dingin bisa hangat sih. Karena saya lagi batuk jadinya pesan yang hangat aja. Mantap juga dah tenggorakan pas minum ini.

Teh Tarik
Eh trus saya pesan teh tarik juga, haha... maruk ye pesen minumnya dua. Karena di hotel nggak ada teh tarik, jadi saya pesan di sini aja. Saya kan gitu orangnya, norakkk... haha... Mau nyobain, kayak apaan sih rasa teh tarik di Kuala Lumpur. Dan teh tarik yang saya minum ini rasa tehnya nggak gitu pekat, dengan manis yang pas. 

Sembari menunggu minuman datang, saya dan Mba Cici jalan ke prasmanan untuk pilih-pilih makanan. Oh iya, tas saya mah ditinggal aja di kursi karena katanya aman kok. Dan iya beneran aman, haha...

Nyendok sendiri di Haslam Melayu Restoran
Mba Cici ngambil kue-kue khas melayu. Jadi di sini selain makanan utama, kue-kuenya pun juga ada. Saya nggak mau nyobain kuenya karena takut kenyang juga. Ini yang bikin saya sedih kalau lagi kulineran. Nggak bisa makan banyak, hahahah...

Kalau makanan utamanya, saya lihat nggak jauh beda dengan yang ada di sini. Makanya saya bingung mau pilih yang mana, haha... Pingin nyari yang unik, eh kok mirip-mirip ya macam ayam goreng, ayam panggang, gulai ayam, gulai ikan. Tumis sayurannya juga ada, trus ada juga mie goreng dan kwiteau. Pokoknya pilihan makanannya banyak deh.

Flu berat plus batuk bikin saya jadi nggak gitu semangat amat untuk makan. Saya pun milih sambal tempoyak, sambal terasi, sambal kelantan di piring terpisah, teri goreng, dan supia untuk jadi teman santap nasi lemak.

Nasi Lemak
Sambal tempoyaknya mantap. Durian asamnya berasa dan pedasnya sedang. Sambal terasinya kayak pakai terasi mentah dan lumayan pedas. Sambal kelantan itu agak susah saya jelasin rasanya, haha... Nggak bisa nebak bumbunya. Sambal ini cair dan nggak gitu pedas. Teri gorengnya ya kayak umumnya dan berasa bumbunya. Dan supia ini macam lumpia tapi manis, jadi nggak pas banget saya makan pake nasi lemak, haha...

“Ini cara bayarnya gimana?” Tanya saya ke Mba Cici.

“Ya tinggal bilang aja ke kasirnya.”

“Berarti jujur-jujuran ya?”

“Iya,  gitu deh.”

Mantap ya. Lalu berapa harga makanan dan minuman yang saya pesan ini? Saya nggak tau karena Mba Cici yang bayar. Udah ditemenin kelayapan, eh ditraktir pula. Sebelum saya ke sana memang Mba Cici janji, nanti Mba Nita aku traktir makan nasi lemak di restoran melayu.

“Ringgit saya ada kok,” kata saya.

“Simpan aja. Biar aku yang bayar.”

Sampe sekarang saya pun nggak nyangka, kok ada ya orang yang begitu baik sama orang yang cuma kenal saya di instagram. 

Selesai makan, kami lanjut menuju Dataran Merdeka. Makasih banyak ya udah mampir. Sampai jumpa di cerita saya selanjutnya yang bergosong ria di Dataran Merdeka, haha...  

Haslam Melayu Restoran

8, Jalan Pahang Barat, Off Jalan Pahang, Pekeliling, Kuala Lumpur

46 comments:

  1. Teh tariknya jadi pengen nyobain juga Mbakk..

    Enak niy Miss tempat makanya kita self service, harganya gak dapet bocoran dari Mba Cici ya Miss. 😀😀Pantesan rame yaahh..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha resto dengan harga masih standar kok. Makanya rame banget.

      Delete
  2. Jenis makanannya mirip mirip dengan disini ya mbak. Mungkin sedikit beda rasa x ya? Betilah, cuma yang menu air limau hangat disini mungkin namanya air jeruk hangat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan di sana rasanya nggak kelewat gurih cenderung hambar, jadi lebih sehat :D Macam infused water, haha...

      Delete
  3. Di kanopinya ada tulisan "mee bandung". Ada hubungankah dengan Bandung Jawa Barat?

    ReplyDelete
  4. Hmmmm teh tarik d sn ktny enak bngt mba,,, kpingin coba walaupun ktny tehnya asli dr Indonesia,. Slm kita trs berbuat baik InsyaAllah akan ada org2 baik yg datang #hiks pakai nasehat segala 😅 d tunggu crt slnjtny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Proses campuran susu dan gulanya yang bikin beda mungkin ya, haha... Cuma iya lebih enak. Amien, moga selalu dipertemukan dg orang2 baik kita ya :D

      Delete
  5. Teh tariknya sama kayak di Indonesia atau beda rasa walau limit Mbak?

    ReplyDelete
  6. teh, itu barley isinya kaya bukan oat. mirip kepalanya toge ehehehe

    ReplyDelete
  7. teh tarik suka, minuman jeruk limau suka ... aku lagi bayangin yg barley itu lho, pegimana rasanya yak

    ReplyDelete
  8. penasaran sama teh tariknya jg :D gak beda jauh ya mba jenis makanan disna sama disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh tariknya lebih enak. Iya banyak menu yg mirip2, mba :D

      Delete
  9. Makanan yang di piring itu bikin pengen, laper jadinya Mba..hehe
    Uenak tuh kalau makan bisa nyendok sendiri, jadi bisa makan puas, tapi bayar pun besar..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih nggak mahal kok. Dan rame pula, harganya mungkin standar aja D

      Delete
  10. Waah aku blm prnh makan di sini.. Ntr kalo ke KL lg mau cobain deh :) .. Ga prnh bosen kulineran di malaysia.. Kyknya di kota2 yg pernah aku dtangin, ga ada kulinernya yg ga enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny kalau ke KL jadi inget jaman kuliah ya, haha... Wah enak2 ya kulinerannya. Saya harus ke sana lagi berarti ya, haha moga ada rezekinya.

      Delete
  11. manteb mbak jalan-jalannya, pingin sekali-kali ke Malaysia juga, nak ketemu kak Ros, teh tarik aku suka banget deh, awalnya aneh tapi malah jadi suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha Upin Ipin dan Ros ada di Melaka. Teh tariknya lebih enak, Mba :D

      Delete
  12. Kayanya sedap deh mba. Di singapore mirip-mirip begitu deh makanannya, mungkin karena tetanggaan kali yaa. Cuma langsung bayar, gak nunggu habis dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di Sin saya baru nyobain yg menu satuan. Oh sistemnya bayar dulu ya kalau di Sin. Nanti kalau ada rezeki bisa ke Sin lagi, mau nyoba yg ala buffet-nya :D

      Delete
  13. saya kok ngakak ya membayangkan rasa minuman kayak empping padang hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ada Mba, minuman dari emping :D

      Delete
  14. Teh tarik itu memang khas dari sana yah. Kapan ya saya bisa kesanah? :D

    ReplyDelete
  15. Wah ada tempoyak juga ternyata ya Mba 😁

    ReplyDelete
  16. Teh tariknya enak tuh..wah ini bayarnya jujur sesuai makanan yang self service ya...Belum rame ya jam segitu di Haslam. Belum kebayang rasa minuma Barley hihihihi ada oatnya lucu :D

    ReplyDelete
  17. Wah, bagus ya tempatnya! Udah self-service, aman lagi. Dan beruntungnya bisa jalan-jalan sama Mba Cici yang baik bangett :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asyik ini restonya. Alhamdulillah dipertemukan Allah dg orang yg baik :D

      Delete
  18. Aku baca ini sambil melempar ludah hahahaha norak juga kan? Isambal Tempoyak sudah lama kali aku ga makan itu, di Palembang pas musim duren dulu Ibuku sering bikin sendiri.Sodaap😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambal tempoyak biasanya tante suka bikin kalau pas musim duren aja. Makanya norak pas lihat ini, di negeri orang pula, haha...

      Delete
  19. wih yg oat itu kok kayak kacang ijo *salfok
    klo model prasmanan hati2 khilaf mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan saya nulis kalau saya nggak semangat makan.

      Delete
  20. Minuman jeruk limau dan teh tariknya bikin penasaran. Sama ga sih dengan yg ada di Indo. Btw ngambil sendiri dan tinggal bilang di kasir ckckck kalo disini huaaaa ambil daging bilangnya bisa jdi telor ya wkwkwk..wehw uangnya sampai g kepakai gara2 mb cici baik. Semoga banyak mb cici2 lagi di luar sana ya

    ReplyDelete
  21. Nita.. nita.. sayang banget sih momennya lagi sakit. Kalau nggak sakit, hajaaaar semua.. hahaha.. eh, dibayarin nggak sama Mba Cici? kalau dibayarin harus jaga diri ya.. haha

    Catet aaah.. deket KLCC park ya.

    ReplyDelete
  22. #edisi tanya.. kalau nasi lemak itu sejenis nasi uduk bukan sih??
    sepertinya supianya enak... nyam-nyam

    ReplyDelete
  23. Aish halan2 yang liputannya bikin ngiler xixixi

    ReplyDelete
  24. Waduuh jalan-jalan ke tempat kuliner memang asyeeek

    ReplyDelete
  25. Mba nitaa, yg gambar embed dari ig, munculnya gede, nggak keliatan :D aku dari tab sih. Blum coba di laptop atau hp...
    Lagi kurang fit yaa mba, coba ada aku, bisa bantuin mkn :))

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)