Nyobain Arirang Mie Korea Halal di Indonesia

Arirang Mie Korea Halal di Indonesia

Apa kabar, teman-teman?

Kalau ngomongin tentang mie Korea, yang pertama kalinya ada dalam pikiran saya adalah... halal nggak sih? Begitupun dengan mie Arirang, mie Korea yang lagi kekinian banget. Dan Alhamdulillah, ternyata begitu dijual di pasaran, udah disertai dengan label halal MUI serta BPOM-nya.


Arirang Mie Korea Halal di Indonesia
Label Halal MUI - Arirang Mie Korea Halal 
Mie Korea Halal Arirang ini punya 3 variant, yaitu Arirang Extra Hot Fried Noodles, Tasty Chicken Fried Noodles, serta Noodle Soup Bone Marrow. Yuk mareee kita bahas satu-persatu.

Arirang Mie Korea Halal
Arirang Extra Hot Fried Noodles - Mie Korea Halal
Arirang Extra Hot Fried Noodles

Ini merupakan yang bungkus hitam. Kalau mie Arirang yang ini merupakan pilihan bagi kita-kita yang penyuka mie pedas.

Begitu bungkusnya dibuka, mie Arirang ini kayak mie ramen instant pada umumnya, yaitu mie-nya tebal. Dilengkapi pula dengan bumbu yang ada campuran wijennya, lalu bumbu bubuk, kecap, minyak, serta dilengkapi juga dengan rumput laut. Minyaknya ini warna merah banget dan inilah yang bikin si mie jadi bakalan pedes kelojotan.

Karena mie-nya ini tebal, jadi masaknya pun sedikit lebih lama ketimbang mie umumnya. Lalu ini dia tampilannya... Mie Korea Halal Arirang dengan rasa Extra Hot Fried Noodles.

Arirang Mie Korea Halal di Indonesia
Arirang Extra Hot Fried Noodles - Mie Korea Halal
Dari warnanya aja udah kelihatan menor banget kan. Porsinya ini jumbo ya, lebih banyak dari mie biasa. Pas dimakan, baru 2 suap aja, ehbujehhh... udah langsung bikin kelojotan, makkk... hahahah...

Ini beneran dah, ngabisin setengah porsi aja harus minum 2 gelas air dingin dan makan yang manis-manis. Pokoknya yang ada di meja hajar aja buat ngilangin pedesnya, hahah...

Jadi untuk tantangan mie Arirang yang super hot ini saya pun menyerah, hahahah... Menyerah, tapi tetap pas ngelihat di minimarket, saya selalu tertarik untuk makan mie Arirang yang bungkus hitam ini. Minyaknya bisa dikurangi kalau nggak pingin pedas kelojotan, hahah...

Eh tapi mie Arirang ini nggak cuma menang di pedasnya aja sih. Bumbunya juga berasa dengan gurih yang pas. Jadi walaupun pedas, saya tetap mau makan lagi, hahaha...

Arirang Tasty Chicken Fried Noodles
Arirang Tasty Chicken Fried Noodles
Yah, Nit, tapi gue nggak doyan pedes. Eitsss... tenang. Ini rekomendasi yang kedua dari mie Korea Halal Arirang yang saya cobain, yaitu Arirang Tasty Chicken Fried Noodles.

Arirang Tasty Chicken Fried Noodles
Arirang Tasty Chicken Fried Noodles
Pas saya cobain, mie Arirang bungkus merah ini rasanya nggak jauh beda dengan mie goreng brand tetangga. Tapi yang ini gurihnya pas serta porsinya jumbo.


Kalau yang 2 di atas kan mie goreng. Nah untuk mie Korea Halal Arirang yang ketiga ini adalah mie kuah, yaitu Arirang Noodle Soup Bone Marrow.

Arirang Noodle Soup Bone Marrow

Arirang Noodle Soup Bone Marrow
Arirang Noodle Bone Soup Marrow 
Mie Arirang yang kuah ini bungkusnya warna putih. Begitu dibuka, di dalamnya ada mie beserta bumbu bubuk, minyak, sambal, sayuran kering, dan juga... krimmer nabati. Ini yang mie Arirang Noodle Soup Bone Marrow ini punya rasa yang khas.

Pas dicobain, mie Arirang bungkus ini rasa kuahnya kayak makan krim sup, segar dan nggak bikin eneg walau di bumbunya ada tambahan krimernya. Ini enak banget untuk kita-kita yang penyuka mie kuah, apalagi dimakan pas hujan-hujan. Oh ya, mie Arirang kuah ini rasanya nggak pedas ya.

Arirang Noodle Bone Soup Marrow
Saya beli ketiga mie Arirang ini sih di bukalapak dengan harga 10 ribu plus ongkir. Tapi kalau teman-teman mau beli offline, mie Arirang juga udah mejeng keren di beberapa supermarket macam Hero, Foodhall, Kemchik, Foodmart, dll. Harganya sama ya, 10 ribu juga. Oh ya, di toko buah macam All Fresh dan Total juga ada ya.

Kalau mau beli online, selain di bukalapak, mie Arirang juga bisa dipesan di WA, IG, FB atau Web Arirang. Bisa juga di tokopedia dan bibli.

Oh ya, waktu kapan itu saya kepoin IG nya @ariranghot. Kabarnya kalau beli yang paket isi 6 packs ada hadiahnya berupa glass box. Trus kalau beli yang sekardus isi 20 packs, hadiahnya lebih ontreng lagi, pemirsahhh... dapet trolley bag.

Saya jadi pingin beli yang sekardus aja dah sekalian. Penampakan paket dan hadiahnya bisa dilihat langsung di IG-nya Arirang aja ya, sekalian  follow-follow gih, haha... karena kakak adminnya rajin banget bagi-bagi hadiah.

Kalau teman-teman sendiri udah ada yang nyobain mie Arirang ini belum? Mentemen masuk tim yang mana?

Oh ya, walaupun ini mie Korea, kita-kita nggak perlu khawatir ya. Karena walau ini mie diproduksinya pakai teknologi Korea, tapi produksinya itu sendiri tetap di negeri ini kok. Begitu info yang saya dapat.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa ngasih rekomendasi jajanan ya untuk teman-teman penyuka mie instant yang halal dan enak.


IG: @ariranghot
Twitter: @ariranghot
Web: ariranghot.com